KOREA

Akan Segera Tayang, Ini Dia Sinopsis Singkat dan Profil Para Pemain Drama 'START-UP'

Selasa, 13 Oktober 2020 13:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

START-UP © tvN

Kapanlagi.com - START-UP merupakan serial drama Korea terbaru yang dijadwalkan mulai tayang pada 17 Oktober 2020 mendatang. Drama ini disutradarai oleh Oh Chung Hwan, yang sebelumnya menyutradarai HOTEL DEL LUNA dan ditulis oleh Park Hye Ryun, yang sebelumnya menulis drama I HEAR YOUR VOICE. Sebelum START-UP, keduanya pernah bekerjasama menggarap drama WHILE YOU WERE SLEEPING.

Drama yang bergenre komedi romantis ini akan tayang di tvN dan Netflix, setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST. Serial ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama, diantaranya Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.

Berikut sinopsis singkat dan profil para pemainnya!

 

 

1. Sinopsis

Berkisah tentang seorang wanita bernama Seol Dal Mi, yang diperankan oleh Bae Suzy, mempunyai mimpi ingin sukses seperti Steve Jobs. Ia membangun perusahaannya sendiri untuk meraih kesuksesan. Namun ternyata niat baiknya itu harus terhalang masalah finansial. Saat tengah menghadapi masalah tersebut, Seol Dal Mi dipertemukan dengan Nam Do San, yang diperankankan oleh Nam Joo Hyuk. Seorang pendiri Samsan Tech yang menjadi kebanggan keluarganya karena sangat jenius dalam matematika. Namun usaha yang didirikannya juga gagal dan banyak merugikan investor.

Lalu ada Kang Ha Na yang memerankan Won In Jae, CEO cantik yang mempunyai latar belakang pendidikan elit dan memutuskan terjun ke dunia startup. Han Ji Pyung yang diperankan oleh Kim Seon Ho, lelaki yang dijuluki 'Gordan Ramsay-nya dunia investasi' ini memulai perusahaan startup untuk melunasi hutang-hutangnya.

Drama ini akan menunjukkan kerja keras anak muda dalam merintis perusahaan di dunia startup dan saling mendukung satu sama lain.

2. Profil Bae Suzy

Profil pemain START-UP pertama datang dari Bae Suzy. Wanita yang lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 di Gwangju, Korea Selatan ini memulai karirnya dengan debut sebagai idol dalam girl group Miss A. Debut pada tahun 2010 lagu Bad Girl Good Girl, sosok Suzy sudah banyak mencuri perhatian publik karena bakat dan visualnya. Ia sering kali didapuk sebagai model kecantikan dan brand ambassador produk ternama.

Meski girl group Miss A sudah memutuskan untuk disband, karir dari wanita cantik ini tidak serta merta menjadi redup. Pemilik golongan darah AB yang sudah debut sebagai aktris sejak tahun 2011 lewat drama DREAM HIGH ini semakin melebarkan sayapnya di dunia akting. Di awal karirnya ia berhasil mendapatkan penghargaan dari KBS Drama Award sebagai Best Rookie Actress dan Best Couple bersama dengan Kim Soo Hyun. Ia dijuluki sebagai 'Nation’s First Love' oleh para pria Korea karena aktingnya di film ARCHITECTURE 101 yang sukses membuat para penonton jatuh cinta.

Aktris yang lahir dengan nama asli Bae Soo Ji ini juga sering kali membintangi drama populer seperti VAGABOND, WHILE YOU WERE SLEEPING, GU FAMILY BOOK, dan masih banyak lagi. Sementara itu, dalam drama baru yang akan tayang di pertengahan Oktober ini Suzy akan berperan sebagai seorang wanita bernama Seol Dal Mi.

3. Profil Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk memulai karirnya sebagai model pada tahun 2013. Sementara debutnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2014 lewat drama THE IDLE MERMAID dan berperan sebagai Park Dae Bak. Aktor yang lahir pada tanggal 22 Februari 1994 di Busan, Korea Selatan ini juga pernah muncul dalam video klip AKMU (Akdong Musician) 200% dan Give Love.

Namanya semakin naik saat ia membintangi drama SCHOOL 2015 sebagai siswa sekaligus atlet renang bernama Han Yi An. Pemilik golongan darah A ini berhasil meraih banyak penghargaan atas aktingnya tersebut, salah satunya penghargaan sebagai New Male Actor pada ajang 4th APAN Star Awards.

Beberapa drama populer yang pernah dibintanginya adalah WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, THE BRIDE OF THE WATER GOD, dan masih banyak lagi. Dalam drama START-UP yang akan tayang 17 Oktober nanti, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai Nam Do San.

4. Profil Kang Han Na

Kang Han Na merupakan aktris Korea Selatan yang sudah berkarir sejak tahun 2013 lewat drama MISS KOREA. Wanita kelahiran 30 Januari 1989 ini juga sering kali bermain di film layar lebar semenjak kemunculannya dalam film FASTEN YOUR SEATBELT pada tahun 2013. Dikenal cantik dan sangat berbakat dalam dunia akting, pemilik golongan darah O ini ternyata merupakan seorang sarjana teater dari Universitas Chung-Ang.

Beberapa drama populer yang pernah diperankan olehnya adalah, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, RAIN OR SHINE, FAMILIAR WIFE, dan masih banyak lagi. Dalam drama START-UP yang akan tayang 17 Oktober mendatang, Kang Han Na akan berperan sebagai CEO cantik dari kalangan elit bernama Won In Jae.

5. Profil Kim Seon Ho

Kim Seon Ho merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 9 Mei 1986. Sebelum masuk dalam dunia K-Drama, ia terlebih dahulu menggeluti dunia teater. Ia pun resmi debut di layar kaca pada tahun 2017 sebagai cameo dalam drama GOOD MANAGER. Meski hanya mendapat peran kecil, kemunculannya dalam drama tersebut membuka peluang besar baginya. Terbukti pada tahun yang sama ia juga membintangi drama STRONGEST DELIVERYMAN dan TWO COPS. Berkat aktingnya yang bagus, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor dan membawa pulang piala Excellence Award dalam acara MBC DRAMA AWARDS 2017.

Lulusan Institut Seni Seoul ini mengaku awal mula tertarik dalam dunia seni peran adalah saat temannya masuk ke sekolah akting, ia menganggapnya keren lalu memutuskan untuk mengikuti jalan temannya tersebut.

Drama populer lain yang pernah dibintangi oleh Kim Seon Ho adalah WELCOME TO WAIKIKI 2, CATCH THE GHOST, YOU DRIVE ME CRAZY, dan masih banyak lagi. Sementara itu dalam drama terbaru START-UP, ia berperan sebagai Han Ji Pyung.

Itu dia sinopsis singkat dan profil dari para pemain START-UP. Akan segera tayang, kamu sudah siap untuk nonton drama ini?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING