KOREA

Baru Terungkap, Ternyata Ini Alasan Shindong Super Junior Batal Tunangan

Senin, 22 Juni 2020 12:21 Penulis: Renisya Satya Putri

Shindong SUper Junior © Instagram.com/earlyboysd

Kapanlagi.com - Kisah percintaan Shindong di masa lalu kembali dibahas setelah dia dan Choi Yeo Jin memilih satu sama lain sebagai pasangan suami istri potensial dalam acara Travelling Market di JTBC. Mengenai masalah ini, Shindong mengklarifikasi kesalahpahaman yang menyatakan bahwa saat ini dia sudah berstatus menikah.

"Orang-orang mengira aku sudah menikah. Beberapa orang bahkan berpikir aku sudah punya anak," kata Shindong dilansir dari Allkpop.

"Aku memang pernah punya pacar. Kupikir kami akan menikah, tetapi pada akhirnya batal," imbuhnya.

 

1. Dua Kali Umumkan Hubungan Asmara

Sepanjang perjalanan karirnya sebagai seorang idol, Shindong sudah dua kali mengumumkan dirinya sedang menjalin hubungan dengan seorang wanita. Personel Super Junior ini juga membuktikan keseriusannya dalam menjalin hubungan dengan mempertemukan keluarga dari masing-masing pihak.

"Mau nggak mau, sudah dua kali aku mempublikasikan hubunganku. Saat itu, aku mengumumkan bahwa keluarga kami akan melakukan Sangkyunrae (pertemuan formal antara dua keluarga sebelum menikah), tetapi orang tua kami masing-masing hanya berkenalan ringan saja. Saat itu aku masih muda, jadi aku belum sepenuhnya menyadari apa arti kata Sangkyunrae," ujar Shindong.

2. Ternyata Ini Alasannya

Alih-alih berlanjut ke jenjang pernikahan, hubungan asmara Shindong malah kandas setelah idol ini mengumumkan rencana pertunangannya ke hadapan publik. Usut punya usut, pihak keluarga pacar Shindong merasa tidak nyaman atas pengumuman itu.

"Aku membahas [Sangkyunrae] di televisi dan mereka merasa 'terbebani' karenanya. Akhirnya kami putus," tandasnya.

3. Kisah Cinta Shindong

Di tahun 2014 silam, Shindong mengumumkan sudah putus dengan pacarnya setelah mempublikasikan pertunangannya di acara Strong Heart yang tayang di SBS. Kemudian, dia kembali mempublikasikan hubungan lain dengan model Kang Shi Nae di tahun 2015, tetapi mereka putus setelah empat bulan.


REKOMENDASI
TRENDING