KOREA

Bintangi Drama Bareng, Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK Bocorkan Pengalaman Seru Tak Terlupakan di Lokasi Syuting 'SNOWDROP'

Jum'at, 21 Januari 2022 12:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK di lokasi syuting SNOWDROP © Disney+ Hotstar

Kapanlagi.com - Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK sukses mencuri perhatian di drakor baru mereka SNOWDROP yang tayang di Disney+ Hotstar sejak 18 Desember 2021 silam. Tak hanya karena akting mereka yang ciamik, keduanya juga menampilkan chemistry yang apik sebagai pemeran utama.

SNOWDROP sendiri menghadirkan kisah asmara emosional antara Lim Soo Ho (Jung Hae In) dengan Eun Yeong Ro (Jisoo BLACKPINK) dalam 16 episode. Drama ini digarap oleh duo sutradara dan penulis Jo Hyun Tak dan Yoo Hyun Mi yang menjadi sosok di balik kesuksesan SKY CASTLE. Selain Jung Hae In dan Jisoo, SNOWDROP juga menampilkan deretan aktor dan aktris top lainnya, seperti Kim Hye Yoon, Yoo In Na, dan Jang Seung Jo.

Tak hanya penampilan keren mereka di depan kamera, ternyata ada banyak hal seru yang dialami Jisoo dan Jung Hae In di balik layar lho. Intip wawancara spesial bersama Jung Hae In dan Jisoo mengenai pendalaman karakter, momen lucu, dan hal seru lainnya yang mereka rasakan selama proses syuting SNOWDROP yuk.

1. Coba Hal Baru Saat Syuting

Momen syuting SNOWDROP ternyata jadi kesempatan bagi Jisoo dan Jung Hae In untuk mengalami dan mencoba hal baru. Dari sekian banyak pengalaman seru mereka, belajar menari adalah jadi hal yang paling berkesan bagi keduanya.

"Menari!" jawab Jisoo.

"Menari *tertawa*. Satu-satunya masa di mana aku serius berdansa di acara TV adalah ketika aku memerankan karakter yang merupakan seorang idol K-Pop dalam drama debutku. Aku juga mendapatkan kesempatan untuk berdansa dengan Jisoo di SNOWDROP, dan itu sangatlah menakutkan. *tertawa* Jujur, aku sampai gemetar. Aku merasa seperti kembali menjadi orang baru di lokasi syuting. Aku sudah biasa merasa sedikit gugup ketika berada di depan kamera; tapi aku tidak menyangka kalau aku bisa sampai segugup itu. Menari sambil syuting sangatlah menegangkan. Tapi Jisoo membimbing dan mengajariku bagaimana untuk melaluinya, memberikan banyak tips, jadinya semua berlalu dengan lancar. Terima kasih, Jisoo!" ungkap Jung Hae In.

"Kalau boleh jujur, seluruh pengalaman syuting Snowdrop merupakan sesuatu yang baru untukku. Semuanya merupakan pengalaman baru dan memiliki tantangannya masing-masing, tapi juga sangat mengasyikkan. Aku mendapat banyak bantuan dan dukungan dari kru dan sesama cast. Mereka membuat seluruh prosesnya jadi semakin menyenangkan," timpal sang personel BLACKPINK.

2. Pilih Kostum Favorit

Jung Hae In dan Jisoo juga ditanya soal kostum favorit mereka masing-masing. Dari sekian banyak properti yang ada di lokasi syuting, ternyata ada pakaian yang paling tak terlupakan versi mereka masing-masing.

"Pakaianku selama syuting tidak banyak. Meskipun Soo Ho adalah seorang pria yang tidak memiliki banyak pakaian, *tertawa* salah satu pakaian favoritku adalah pakaian yang ia pinjam dari saudara lelaki Yeong Ro dan ia pakai di pesta open house di asrama Yeong Ro," jawab Jung Hae In.

"Properti syuting yang paling mengesankan untukku adalah pesawat kertas. Yeong Ro menggunakan dan menerbangkan banyak pesawat kertas sampai hal tersebut menjadi simbol dari dirinya, maka hal itu menjadi penting bagi diriku," aku Jisoo.

"Pakaian favoritku adalah sandal bulu yang selalu dipakai oleh Yeong Ro. Awalnya aku kira hanya ada satu pasang saja, aku sangat berhati-hati agar sandalnya tidak cepat rusak, tapi pada akhirnya rusak juga. Saat aku berkunjung ke ruang properti, ternyata ada seratus pasang sandal bulu di sana *tertawa*. Aku sangat kaget dan aku masih sangat ingat dengan sandal bulu tersebut," imbuhnya.

3. Naskah dan Karakter yang Menarik Perhatian

Salah satu hal yang bikin pemirsa penasaran tentunya adalah alasan Jung Hae In dan Jisoo tertarik untuk mengambil peran Soo Ho dan Yeong Ro. Kira-kira kenapa ya? Apa karena naskah dan karakternya yang menarik? Ini jawaban mereka.

"Pertama-tama, aku percaya dengan sutradara dan penulis dari drama ini. Naskahnya juga memiliki narasi yang kuat dan mengagumkan," ujar Jung Hae-in.

"Energi positif dari Yeong Ro merupakan faktor terbesar dalam keputusanku untuk memerankan karakternya. Sebagai seorang musisi, pekerjaanku adalah menghibur masyarakat dan membuat mereka tersenyum; dan Yeong Ro membuat orang-orang tertawa dan dapat mencairkan suasana hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Aku rasa mungkin aku dapat belajar sesuatu darinya dengan memerankan karakternya. Hal itulah yang membuatku tertarik dengan peran ini," sahut Jisoo.

4. Pengalaman Tak Terlupakan di Lokasi Syuting

Untuk pertanyaan kejadian lucu dan pengalaman tak terlupakan di lokasi syuting, Jung Hae In dan Jisoo punya daftar panjang untuk menjawabnya. Keduanya tampak benar-benar menikmati proses syuting SNOWDROP.

"Banyak sekali... Kalian bisa melihat warna kulitku menjadi semakin sawo matang seiring berjalannya episode *tertawa*. Jadi aku berjemur karena warna kulit yang pucat tidak terlalu cocok dengan karakter Soo-ho. Hal tersebut membutuhkan banyak usaha. Namun juga menyenangkan saat aku dan Jisoo melakukan syuting yang membutuhkan elemen CGI. Di lokasi syuting, kami berkata pada diri kami masing-masing, 'OK, pesawat kertasnya berada di sana,' dan kami menggunakan imajinasi kami untuk membayangkannya. Proses yang sangat menyenangkan," kenang Jung Hae In.

"Kalau aku memiliki jawaban yang berbeda untuk pertanyaan ini setiap ditanya. Hal yang terpikirkan saat ini adalah adegan di episode pertama, di mana Yeong Ro berlari untuk menjawab panggilan telepon yang merupakan sebuah hal cukup penting di asrama. Aku menikmati saat proses syuting adegan tersebut. Aku harus membawa kamera di depanku sambil berlari, karena apabila kameramen berlari bersamaku, hasilnya tidak akan sesuai dengan pergerakanku, terutama ketika aku berlari dengan cepat. Aku penasaran untuk melihat hasilnya, dan tertawa bersama-sama ketika kami menontonnya bersama, jadi hal itu yang paling aku ingat," ungkap Jisoo.

"Pasti sangat berat," sahut Jung Hae In.

"Betul sekali," jawab Jisoo.

5. Jung Hae In dan Jisoo yang Saling Membantu

Selama syuting SNOWDROP, tentunya Jung Hae In dan Jisoo kompak banget. Aktor 33 tahun tersebut mengungkap kalau mereka berdua banyak membahas bagaimana membawakan karakter masing-masing agar mendapat hasil lebih bagus.

"Aku selalu memikirkan bagaimana Soo Ho akan merespon dan beradaptasi terhadap kondisi-kondisi tertentu. Aku banyak berdiskusi dengan sutradara mengenai keseimbangan karakter yang harus dipertahankan oleh Soo Ho, karena ia tidak sendiri menghadapi ini; perempuan yang dicintainya juga melalui masa-masa sulit bersamanya. Jisoo dan aku banyak membahas ini ketika latihan dan membentuk reaksi kami satu sama lain. Itu adalah proses yang menyenangkan dan saling membantu satu sama lain," tandas sang aktor.


REKOMENDASI
TRENDING