KOREA

'BOOMBAYAH' BLACKPINK Jadi MV Debut Idol K-Pop Pertama yang Raih 1 Miliar Views

Selasa, 13 Oktober 2020 12:00 Penulis: Renisya Satya Putri

BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - BLACKPINK kembali membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu grup K-Pop papan atas. Idol yang baru-baru ini kembali menyapa para fans dengan THE ALBUM lagi-lagi meraih pencapaian yang mengesankan di YouTube.

Salah satu video BLACKPINK di YouTube, tepatnya MV debut mereka yang bertajuk BOOMBAYAH, meraih 1 miliar views. Pencapaian ini diraih oleh BLACKPINK pada tanggal 13 Oktober 2020 pagi.

Seperti diketahui, MV BOOMBAYAH dirilis pada 8 Agustus 2016 pukul 8 malam waktu setempat. Jika pencapaian 1 miliar views diraih pada 13 Oktober 2020, artinya butuh sekitar empat tahun, dua bulan, empat hari, dan dua belas jam untuk mencapai angka ini.

1. Pertama dan Satu-Satunya

Hingga saat ini, BLACKPINK adalah satu-satunya artis Korea dengan tiga video musik yang menembus angka 1 miliar. Tak hanya itu, BOOMBAYAH juga menjadi satu-satunya video musik debut K-Pop dengan lebih dari 1 miliar views.

Prestasi membanggakan BLACKPINK tentu membuat para BLINKS semakin bersemangat. Mereka lantas membanjiri linimasa twitter dengan #BOOMBAYAH_1BILLION dan juga #BLACKPINK3rdBillion untuk merayakan pencapaian berturut-turut ini.

2. Pencapaian Lainnya

Sebelum BOOMBAYAH, MV DDU-DU DD-DU dan Kill This Love juga sudah melampaui angka fantastis ini. Pada 11 November 2019, DDU-DU DDU-DU menjadi video musik K-Pop peraih 1 miliar views pertama dan tercepat hingga saat ini. Sementara itu, Kill This Love menyusul pada 2 September 2020.

Selamat untuk BLACKPINK atas prestasinya luar biasa!


REKOMENDASI
TRENDING