KOREA

BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY, Tunjukkan Sisi Lain Jisoo Dkk Sebagai Manusia Biasa

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:55

BLACKPINK (credit: Netflix)

Kapanlagi.com - BLACKPINK IN YOUR AREA!

Pastinya sudah nggak asing lagi dong jargon ikonik yang pastinya sudah menancap banget di otak banyak orang, terutama BLINKs dan fans K-Pop. Sebentar lagi kita akan diajak buat melihat bagaimana Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa di balik panggung dalam film dokumenter yang tayang di Netflix mulai 14 Oktober mendatang.

Sutradara film dokumenter ini, Caroline Suh, sempat berbincang dengan Kapanlagi.com soal karyanya tersebut. Sang sutradara mengklaim kalau di sini, para penggemar bisa melihat sisi lain dari Jennie dkk yang beluk diketahui sebelumnya.

"Aku rasa kalian harus melihat BLACKPINK dari sisi yang belum diketaui seperti rekaman di studio, pembuatan lagunya, latar belakang mereka, bagaimana keempatnya tumbuh saat masih trainee, hingga menjadi femonemal saat ini. Jadi aku ingin memperlihatkan kehidupan dan pikiran mereka yang belum pernah dilihat sebelumnya," ujar Caroline.

 

1. Alasan Caroline Suh Mau Jadi Sutradara

Lucunya adalah sutradara Caroline Suh sebenarnya tak terlalu mengikuti K-Pop. Tapi ada satu hal yang membuatnya akhirnya bersedia menjadi sutradara BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY.

"Netflix memiliki project bersaman mereka lalu mengajakku untuk menjadi sutradara dengan mengusung cerita tentang K-Pop yang sebenarnya aku tidak terlalu mengikuti. Tapi menurutku, film ini akan begitu menarik dan menyenangkan. Itulah kenapa aku mau terlibat," jelas Caroline.

2. Alasan Pemilihan Judul

Mungkin ada yang bertanya, kenapa film dokumenter BLACKPINK ini nggak berjudul BLACKPINK IN YOUR AREA saja? Sutradara Caroline lalu menjelaskan kenapa dia memilih LIGHT UP THE SKY daripada IN YOUR AREA.

"Aku ingin mengambil salah satu bagian dari lagu mereka, How You Like That. Karena momennya sangat pas di saat mereka meraih popularitas," kata Caroline.

3. Harapan Sang Sutradara

Bagi Caroline, BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY bukan cuma sekedar hiburan belaka. Ia pun berharap, setelah menonton dokumenter ini, bukan cuma penggemar saja, tapi juga penonton jadi tahu sisi lain dari Jisoo dkk sekaligus juga terinspirasi oleh mereka.

"Sekarang orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena Covid-19, jadi menurutku cerita BLACKPINK akan menarik untuk dinikmati. Aku harap mereka bisa melihat BLACKPINK sebagai manusia juga, fans jadi lebih tahu sisi BLACKPINK sebagai maunisia biasa. Itu sih yang aku harapkan. Aku harap mereka juga bisa terinspirasi setelah menonton dokumenter ini," harapnya.

Ingat ya jangan sampai terlewatkan BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY hanya di Netflix.


REKOMENDASI
TRENDING