KOREA

Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT, Jungkook BTS, dan Mingyu SEVENTEEN ke Itaewon Bareng Saat Masa Social Distancing

Senin, 18 Mei 2020 19:19 Penulis: Renisya Satya Putri

Jungkook BTS - Mingyu SEVENTEEN - Jaehyun NCT - Cha Eun Woo © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Menurut laporan eksklusif media Korea Dispatch, Cha Eun Woo, Jaehyun, Jungkook, dan Mingyu pergi bareng ke Itaewon pada tanggal 25 April silam. Hari itu merupakan hari yang sama ketika Pusat Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) mengeluarkan pernyataan agar Korea berhati-hati dan menegaskan kembali pentingnya social distancing.

Dispatch mengatakan bahwa mereka telah mengonfirmasi rumor pertemuan Cha Eunwoo, Jaehyun, Jungkook, dan Mingyu. Keempat idol yang merupakan line '97 ini mengunjungi sebuah restoran dan 2 fasilitas hiburan. Dilansir dari Koreaboo pada Senin (18/5), yang menjadi permasalahan adalah bagaimana idol-idol ini menangani kunjungan mereka setelah merebaknya kasus covid-19 baru terkait Itaewon.

1. Pernyataan Saksi Mata

Seorang saksi dari Itaewon yang berada di tempat yang sama dengan keempat idol mengomentari masalah ini.

"Saya berada di tempat yang sama dengan [keempat idol terkait], dan hasil tes saya negatif. Meski demikian, saya mengisolasi diri selama dua minggu. Masalah akan semakin runyam kalau orang-orang bertindak seperti tidak ada apa-apa dan beraktivitas seperti biasa," ujar saksi tersebut.

2. Tetap Beraktivitas

KCDC meminta agar setiap orang yang mengunjungi Itaewon antara tanggal 24 April - 6 Mei menjalani tes. Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu menjalani tes dan menerima hasil negatif. Namun, KCDC merekomendasikan bahwa seseorang harus mengisolasi diri selama 2 minggu, yakni selama masa inkubasi virus. Artinya, mereka harus tinggal di rumah sampai 10 Mei.

Tapi yang terjadi adalah Cha Eunwoo memulai promosi comebacknya dengan ASTRO pada 7 Mei. Ia muncul di Cultwo Show dan Hidden Track. Dia juga tampil di Music Bank pada 8 Mei, dan Music Core pada 9 Mei.

Jaehyun tetap menjadi MC untuk Inkigayo dan muncul pada episode 26 April, 3 Mei, serta 10 Mei. Sementara itu, Jungkook dan Mingyu tidak memiliki jadwal resmi.

3. Pernyataan dari Agensi

Agensi masing-masing idol telah merilis pernyataan tindak lanjut untuk pemberitaan Dispatch ini. Dalam pernyataannya, keempat agensi mengonfirmasi bahwa artis mereka pergi dengan teman-teman pada tanggal 25 April sesuai dengan pemberitaan.

Pihak agensi meminta maaf atas nama artis mereka karena telah menimbulkan kecemasan di tengah pandemi virus corona ini. Mereka juga berjanji bahwa kejadian semacam ini tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.


REKOMENDASI
TRENDING