KOREA

Curhatan Sedih Luna F(x), Fans Khawatir Sang Idol Jadi Korban Bully Haters

Selasa, 04 Februari 2020 11:15 Penulis: Renisya Satya Putri

Luna © Humap Contents

Kapanlagi.com - Luna fx mengunggah sebuah foto selfie di instagramnya dan menuliskan, "Kabar burung bisa saja tidak benar, kan? Aku benar-benar tidak paham pada orang-orang yang hanya mendengar kabar burung lalu mencaci maki orang lain. Seharusnya kalian berpikir dulu sebelum berkata..."

Caption curhatan idol cantik yang telah meninggalkan SM Entertainment dan bergabung dengan Humap Contents tersebut tampaknya ditujukan pada orang-orang yang suka mengumbar kebencian tanpa mengetahui kebenaran, mengingat maraknya fenomena netizen Korea yang kerap menulis komentar pedas di media sosial.

1. Dukungan dari Penggemar

Melihat unggahan tersebut, para MeU dari seluruh dunia langsung menghujani penyanyi kelahiran 1993 ini dengan komentar positif.

Mereka memberi semangat dengan mengatakan bahwa orang jahat itu ada tetapi orang yang sayang padanya jauh lebih banyak. Selain itu, mereka juga ingin agar Luna bahagia dan tidak mempedulikan para penyebar kabar burung tersebut.

2. Kekhawatiran akan Cyber Bullying

Dukungan bertubi-tubi dari para penggemar itu bukannya tanpa alasan, sejumlah selebritas korea meninggal bunuh diri di tahun 2019. Cyber Bullying, khususnya di negeri ginseng, kerap muncul dan menimpa para idol.

Meskipun pemerintah Korea berencana mencanangkan dan menerapkan undang-undang anti perundungan, tampaknya masalah ini masih belum menemukan titik terang.


REKOMENDASI
TRENDING