KOREA

Victoria f(x) Bungkam Kritik dan Komentar Jahat Tentangnya di Weibo

Jum'at, 18 Oktober 2019 07:01 Penulis: Kistin Septiyani

Victoria f(x) ©Soompi

Kapanlagi.com - Usai berita kematian Choi Sulli pada Senin (14/10/2019) mencuat, Victoria mendapat cukup banyak kritikan dari netizen. Banyak dari mereka yang menganggap Victoria tak memiliki empati dan berhati dingin karena tak mengunggah apapun di media sosial terkait kematian mantan member satu grupnya itu.

Leader f(x) ini akhirnya buka suara terkait kritikan yang dilayangkan padanya. Mengutip Koreaboo, pada Jumat (18/10/2019) Victoria mengunggah sebuah tulisan panjang di Weiboo. Dalam tulisannya ini, Victoria meminta netizen untuk tidak dengan mudah menudingkan jari dan membuat penilaian sepihak pada orang lain hanya dari unggahan di media sosial.

1. Media Sosial Bukan Tolok Ukur

Dalam unggahan tersebut, Victoria menyatakan bahwa media sosial bukanlah alat ukur yang bisa digunakan untuk mengetahui emosi dan hubungan personal seseorang. Menurutnya, media sosial hanyalah tempat membagikan hal-hal dengan banyak orang, bukan untuk menunjukkan empati.

"Unggahlah jika ingin mengunggah, jangan unggah jika memang tak ingin. Tak ada hal semacam empati (di media sosial), hanya penggunan yang tahu di mana sepatunya memijak," tulis Victoria.

2. Tak Buang Waktu

Tak hanya itu, Victoria juga mengatakan, karena manusia hanya hidup sekali, ia berharap netizen menggunakan waktu yang mereka miliki untuk sesuatu yang lebih berarti. Menurutnya setiap orang memiliki kehidupan yang unik dan berbeda, sehingga tak ada kualifikasi yang jelas tentang siapa yang bisa mengajari orang lain cara untuk hidup.

"Atur dirimu sendiri dengan baik, nikmatilah saat ini, miliki nurani yang bersih, dan itu sudah sangatlah cukup. Beberapa kata lebih baik disimpan dalam hati, dan tetap tak terucapkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Victoria diketahui juga telah berada di Korea untuk menghadiri pemakaman Sulli. Ia juga mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption hangat yang mengharukan berkaitan dengan kematian Choi Sulli.


REKOMENDASI
TRENDING