KOREA

Berlinang Air Mata, Luna fx Curhat Kenangan Bersama Choi Sulli - Perjuangan Hadapi Gangguan Mental

Rabu, 04 Maret 2020 12:32 Penulis: Renisya Satya Putri

Luna © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Luna yang debut bersama girl group fx di tahun 2009 saat ini sedang aktif sebagai seorang penyanyi solo dan aktris musikal. Idola kelahiran 1993 ini tidak melanjutkan kontraknya dengan SM Entertainment sejak tahun 2019 silam. Pada tanggal 3 Maret 2020, Luna muncul dalam acara HUMAN DOCUMENTARY PEOPLE IS GOOD yang ditayangkan di MBC.

Seperti yang dilansir oleh Soompi, Luna memperkenalkan anjing peliharaannya dalam acara tersebut dan mengatakan, "[Ketika kami masih tinggal bersama], Sulli sangat kesepian. Aku menyarankan untuk memelihara seekor anjing dan membawa pulang anjing ini ke asrama. Dia adalah anjing peliharaan pertama Sulli."

 

 

1. Penyesalan Luna

Luna menceritakan bahwa dirinya tidak lagi berjumpa dengan Sulli setelah sahabatnya itu meninggalkan fx di tahun 2015. Dia menyatakan rasa penyesalannya akan hal yang menimpa Sulli yang sudah dia duga-duga sebelumnya.

"[Saat pertama kali aku mendengar kabar Sulli meninggal dunia], aku terduduk di jalan dan menangis. Dia sempat menghubungiku [sebelum meninggal]. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, dia menggunakan bahasa tidak baku saat berbicara padaku. Dia mengatakan, 'Unni, aku pengen ketemu'. Aku bisa merasakan bahwa itu adalah pesan yang dia kirimkan setelah memendamnya dalam waktu yang sangat lama. Sebagai seorang kakak aku menyesal membuatnya merasa begitu. Seharusnya aku mendekatinya duluan. Seharusnya aku mengatakan sesuatu. Seharusnya aku bilang padanya bahwa aku sangat menyayanginya," ujar Luna sambil berlinang air mata.

2. Derita Depresi dan Gangguan Panik

Setelahnya, Luna juga menceritakan bahwa dirinya menderita depresi dan gangguan panik. "[Dulu], kondisiku nggak karu-karuan. Berat banget rasanya. Meski tidak terlihat, aku mengalami serangan panik berat beberapa kali. Serangan itu mempengaruhi fisikku. Aku ngga bisa naik mobil. Saat aku naik mobil, kedua tangan dan kakiku gemetaran dan aku nggak bisa bicara. Rasanya kayak mau jadi gila. Aku terlalu takut naik mobil," aku pelantun lagu Free Somebody ini.

Luna menutup acara tersebut dengan menyampaikan harapannya untuk menjalani kehidupan yang baik, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk teman-temannya. "Bisa melakukan apa yang kita mau, senantiasa dalam keadaan sehat, bisa tersenyum karena hal-hal kecil, serta hidup bersama orang orang yang kita cintai dengan bahagia, kurasa itulah akhir yang bahagia. Ibu, Ayah, aku kuat. Meskipun aku sakit, aku pasti akan melewatinya," pungkas Luna.


REKOMENDASI
TRENDING