KOREA

Dari Drama Sageuk Hingga Modern, Ini Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Idol K-Pop

Kamis, 26 Mei 2022 14:02 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Tidak hanya tampil sebagai penyanyi, banyak idol K-Pop yang juga terjun ke dunia hiburan lainnya, seperti membintangi drama Korea. Bukan hanya tampil di beberapa episode saja, namun ada yang menjadi pemeran utama dalam drama Korea.

Memilih seorang idol untuk menjadi pemeran utama juga menjadi suatu keuntungan untuk kepopuleran drama tersebut. Selain faktor alur cerita yang masih menjadi fokus utama, faktor visual para pemain juga menjadi pertimbangan yang cukup signifikan dalam dunia drama Korea.

Penasaran apa aja drama Korea yang dibintangi oleh idol K-Pop? Dari drama Korea sageuk hingga modern, yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Tomorrow (2022)

Tomorrow menceritakan Choi Joon-woong (Rowoon SF9), pemuda yang baru saja lulus perguruan tinggi. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan saat berusaha untuk mencari pekerjaan. Ia pun bertemu dua malaikat maut bernama Goo Ryun (Kim Hee-sun) dan Lim Ryoong-oo (Yoon Ji-on).

Mereka berasal dari Tim Manajemen Krisis yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang yang mencoba bunuh diri. Tomorrow merupakan drama Korea terbaru hasil adaptasi webtoon hits bertajuk serupa. Naskah drama ini ditulis Park Ran dan Yujin Kim, dan disutradarai Kim Tae-yoon.

2. Moonshine (2022)

Moonshine merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop, Lee Hye-ri sebagai Kang Ro-seo. Lee Hye-ri terkenal sebagai anggota termuda dari girl group GIRL'S DAY dan disebut sebagai "Nation's Little Sister". Moonshine mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

3. Crazy Love (2022)

Crazy Love merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop, Krystal Jung yang pernah menjadi member anggota girl group Korea Selatan f(x). Drama ini mengisahkan seorang pria bernama Noh Go Jin yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya, Lee Sin A (Krystal).

No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education. Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Ia bekerja dengan Lee Shin-A yang bekerja sebagai sekretarisnya.

4. Business Proposal (2022)

Drama Korea ini dibintangi idol K-Pop, Kim Se-jeong sebagai Shin Ha-ri. Se-jeong memulai debutnya di dunia hiburan saat bergabung dengan girl group I.O.I dan juga pernah menjadi anggota GUGUDAN.

Business Proposal merupakan drama Korea diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa. Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date.

5. Rookie Cops (2022)

Drama tentang kepolisian satu ini juga dibintangi oleh idol yaitu, Kang Daniel yang berperan sebagai Wi Seung Hyun. Wi Seung Hyun merupakan anak dari seorang komisaris Badan Kepolisian yang sangat mengagumi ayahnya dan bercita-cita ingin menjadi seperti sang ayah.

Rookie Cops menceritakan tentang kisah cinta Wi Seung Hyun yang menjadi mahasiswa baru dan bertemu dengan mahasiswi bernama Go Eun Gang yang diperankan oleh Chae Soo Bin dan perjalanan cinta mereka pun dimulai. Selain Kang Daniel dan Chae Soo Bin, drama ini juga dibintangi oleh Lee Sin Young, Park Yoo Na, dan Park Sung Joon.

6. The Red Sleeve (2021)

Drama yang menarik perhatian publik dan berhasil mencetak rating tinggi ini dibintangi oleh idol yaitu, Lee Jun Ho yang merupakan member dari boy group 2PM. Dalam drama ini Jun Ho berperan sebagai Yi San, cucu dari Raja Yeongjo yang nantinya akan naik tahta.

The Red Sleeve juga dibintangi oleh aktor-aktor berbakat seperti Lee Se Young yang berperan sebagai Seong Deok Im, seorang dayang yang sudah bekerja di istana sejak kecil. Drama ini menceritakan tentang kisah Yi San yang jatuh cinta pada Deok Im dan perjuangannya untuk mendapatkan cinta Deok Im.

7. The King's Affection (2021)

The King's Affection menceritakan tentang ketika putra mahkota terbunuh dan saudara kembarnya, Dam Yi dibujuk oleh ibu mereka untuk menggantikannya. Ia pun menjauhkan diri dari semua orang karena tak ingin mengungkap identitas aslinya.

Drama yang tayang pada 11 Oktober 2021 ini bisa dibilang bertabur bintang karena penuh dengan idol, seperti Rowoon SF9 yang memerankan Jung Ji Un, kekasih Dam Yi. Lalu ada Byungchan VICTON yang memerankan Kim Ga On, pengawal putra mahkota, Jung Chae Yeon DIA, dan Noh Ha Kyung mantan girl group I.O.I.

8. Snowdrop (2021)

Snowdrop merupakan drama Korea yang dibintangi idol K-Pop Jisoo BLACKPINK. Snowdrop merupakan drama Korea yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan.

Drama yang sempat tersandung skandal ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, hingga penayangan episode terakhirnya Snowdrop menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan netizen.


REKOMENDASI
TRENDING