KOREA

Disebut Bakal Dibayar 10 M Per Episode 'SQUID GAME 2', 8 Drakor dan Film Dibintangi Lee Jung Jae yang Wajib Ditonton - Selalu Menang Penghargaan

Kamis, 13 Oktober 2022 16:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Drakor dan film dibintangi Lee Jung Jae (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Lee Jung Jae belakangan menyedot perhatian publik lantaran diberitakan bakal dibayar sebanyak $ 700 ribu atau sekitar Rp 10 miliar untuk satu episode SQUID GAME 2. Tentunya harga bombastis tersebut tidak mengejutkan mengingat akting sang aktor yang memang terbukti ciamik, baik di SQUID GAME maupun drama dan film yang dibintanginya.

Buat kamu-kamu yang baru kenal Lee Jung Jae di SQUID GAME, berikut deretan drama dan film yang pernah dibintanginya. FYI, Lee Jung Jae selalu menang penghargaan di setiap proyeknya lho. Check it out!

1. SANDGLASS (1995)

Drama SANDGLASS menceritakan kisah dua pria yang persahabatannya diuji pada era tahun 1970-an dan 1980-an, salah satu periode politik Korea yang penuh gejolak. Park Tae Soo (Choi Min Soo) adalah seorang gangster dan Kang Woo Suk (Park Sang Won) seorang jaksa. Sementara itu, Yoon Hye Rin (Go Hyun Jung) adalah putri pemilik kasino yang sangat kaya. Hye Rin diperkenalkan ke Tae Soo melalui Woo Suk dan mereka jatuh cinta.

Akting Lee Jung Jae sebagai bodyguard bernama Baek Jae Hee membuatnya sukses membawa pulang penghargaan Aktor Baru Terbaik di SBS Drama Awards 1995. Tak hanya itu, Lee Jung Jae bahkan menginspirasi ibu Jennie BLACKPINK untuk memilih nama sang idol berkat karakternya ini.

2. CITY OF THE RISING SUN (1998)

CITY OF THE RISING SUN adalah film tentang dua orang sahabat, seorang petinju yang terpaksa pensiun karena kalah terus bernama Hong Ki (Jung Woo Sung) dan Do Chul (Lee Jung Jae) yang merupakan seorang penipu. Di usia pertengahan dua puluhan, keduanya mengalami serangkaian peristiwa yang menyebabkan masing-masing kehilangan semua yang mereka miliki. Tapi pada akhirnya, mereka kembali menjadi teman.

Berkat akting cemerlangnya di film ini, Lee Jung Jae memenangkan kategori Aktor Terbaik di ajang penghargaan Korean Association of Film Critics Awards 1999.

3. TYPHOON (2005)

TYPHOON adalah film tentang Shin (Jang Dong Gun) yang merupakan seorang anak dari Korea Utara. Dia merencanakan balas dendam genosida setelah kematian orang tuanya. Dia dikejar oleh Kang Se Jong (Lee Jung Jae), seorang perwira angkatan laut yang berusaha membawa Shin ke pengadilan. Perlahan Se Jong mulai memahami Shin, bahkan bersimpati pada musuhnya tersebut.

Lee Jung Jae lagi-lagi menyabet penghargaan Aktor Terbaik di film ini. Kali ini dia mendapatkan penghargaan di Golden Cinematography Awards 2006.

4. THE HOUSEMAID (2010)

Film THE HOUSEMAID berfokus pada Eun Yi (Jeon Do Yeon) yang terlibat dalam cinta segitiga saat bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk keluarga kelas atas, yakni Hae Ra (Seo Woo) yang hamil anak kembar dan suaminya yang kaya raya bernama Hoon (Lee Jung Jae). Kehancuran terjadi ketika Hoon mulai menggoda Eun Yi secara diam-diam.

Lee Jung Jae juga bersinar di film bergenre erotic psychological thriller ini. Aktor kelahiran 15 Desember 1972 tersebut sukses membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik pada Fantasporto Director's Week 2011.

5. THE FACE READER (2013)

Di film THE FACE READER, pembaca wajah paling terampil di dinasti Joseon bernama Nae Gyeong (Song Kang Ho) dirayu oleh Pangeran Agung Suyang (Lee Jung Jae) yang ingin menjadi Raja dengan membunuh penerus muda Danjong. Nae Gyeong memutuskan untuk menjaga kesetiaannya kepada mendiang Raja dan membantu Kim Jongseo (Baek Yoon Sik) melindungi Raja muda yang menjadikannya terlibat dalam perebutan kekuasaan terbesar dalam sejarah dinasti Joseon.

Lee Jung Jae panen penghargaan untuk aktingnya di film yang satu ini. Dia memenangkan Penghargaan Popularitas di Grand Bell Awards 2013, Aktor Pendukung Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2013, Aktor Pendukung Terbaik di Korean Film Reporters Association Film Awards 2013, dan Aktor Pendukung Terbaik Kategori Film di Baeksang Arts Awards 2014.

6. THE NEW WORLD (2013)

Lee Ja Sung (Lee Jung Jae) adalah seorang perwira polisi undercover yang telah bekerja di Goldmoon International, sindikat kejahatan korporasi terbesar Korea Selatan dalam film kriminal THE NEW WORLD. Selama 8 tahun pengabdiannya, dia selalu berisiko ketahuan. Kepala Kang (Choi Min Sik) mengancam akan membocorkan identitas aslinya ke sindikat kejahatan saat Ja Sung mengancam akan keluar dari kepolisian.

Penghargaan yang diterima Lee Jung Jae bertambah dari film ini, di mana ia memenangkan CJ CGV Star Award di Korean Association of Film Critics Awards 2013.

7. ASSASSINATION (2015)

Film laga ASSASSINATION yang mengambil latar masa pendudukan Jepang menceritakan seorang agen bernama Yem Sek Jin (Lee Jung Jae) yang ditugaskan membentuk kelompok untuk membunuh seorang komandan Jepang dan kolaborator Korea dengan mengeluarkan tiga tahanan dari Shanghai. Namun, Jepang diberi tahu, dan senjata sewaan yang terkenal dikirim untuk mengalahkan para pembunuh terlebih dahulu.

Buil Film Awards 2015 menganugerahkan penghargaan Aktor Terbaik pada Lee Jung Jae berkat aktingnya di film yang berada di posisi ke-8 pendapatan tertinggi dalam sejarah film Korea ini.

8. DELIVER US FROM EVIL (2020)

Film DELIVER US FROM EVIL mengikuti kisah In Nam (Hwang Jung Min), seorang pembunuh bayaran yang berencana untuk pensiun setelah menyelesaikan misi terakhirnya, tetapi justru berurusan dengan kasus penculikan di Thailand dan ditargetkan oleh Ray (Lee Jung Jae), pria yang saudara kandungnya dibunuh oleh In Nam.

Berkat filmnya ini, Lee Jung Jae jadi peraih Grand Prize (Daesang) untuk kategori Film di ajang penghargaan Asia Artist Awards 2020. Keren banget ya KLovers!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING