KOREA

Ditanya Soal Perbedaan Jadi Penyanyi Solo dan Member EXO, Ini Jawaban Kai

Senin, 30 November 2020 16:34 Penulis: Sora Soraya

Kai EXO @ SM Entertainment

Kapanlagi.com - Sebelum merilis MV debut solo Kai EXO yang bertajuk Mmmh, SM Entertainment menggelar acara presscon yang dipandu oleh Baekhyun EXO. Di sanalah Kai menjawab berbagai pertanyaan seputar pengalamannya yang memulai karier sebagai penyanyi solo.

Seperti yang kita tahu, ini menjadi pengalaman perdana bagi Kai EXO sejak debut sebagai idol 8 tahun yang lalu. Tentunya ada perbedaan yang dirasakan olehnya memulai hal baru seperti ini.

"Apa yang membedakan Kai sang penyanyi solo dengan Kai EXO dalam segi musik atau penampilan?" tanya Baekhyun EXO yang pagi tadi berperan sebagai MC.

1. Lebih Fokus ke Diri Sendiri

Mendengar hal itu, Kai EXO pun mengaku kalau album ini membuatnya jadi lebih fokus pada selera musiknya sendiri. Berbeda dengan saat bersama EXO, ia harus membagi segalanya dengan para member.

"Aku suka musik-musik EXO, tapi buat album soloku, aku bisa fokus ke musik yang memang membuatku tertarik, bahkan buat style, konsep dan lainnya. Dan lewat solo ini, aku bisa lebih fokus pada diriku karena dikelilingi para dancer, bukan member EXO yang biasanya bersamaku," jawabnya.

2. Makna Judul Album KAI

Sebelumnya Kai juga sempat mengungkapkan makna filosofis di balik pemilihan judul album KAI. Sesuai dengan arti namanya, Kai merasa KAI benar-benar cocok menjadi album solo perdananya ini.

"Ini adalah awal karierku sebagai penyanyi solo. Dan 'KAI' artinya 'membuka'. Dan aku pikir ini akan hebat untuk menamakannya dengan namaku sendiri dan untuk lebih terbuka kepada fans atau pendengar yang mungkin belum tahu EXO atau aku. Aku merasa itu impactful," ungkap Kai.


REKOMENDASI
TRENDING