KOREA

Fakta Perjalanan Karir Jun SEVENTEEN Aktor Cilik di China Bertransformasi Jadi Idol, Visual Line yang Jago Kungfu

Rabu, 15 September 2021 19:44

Jun SEVENTEEN (credit:Instagram.com/junhui_moon/saythename_17/twitter.com/pledis_17/)

Kapanlagi.com - Nama besar Wen Junhui atau Jun SEVENTEEN semakin populer saat memutuskan melebarkan karirnya di Korea Selatan. Idol tampan asal Cina ini, dulunya diketahui seorang aktor cilik. Tidak heran jika Jun SEVENTEEN jadi member paling banyak membintangi sejumlah drama series ataupun film.

Industri hiburan bukan hal baru lagi bagi Jun SEVENTEEN. Bagi CARAT sapaan akrab penggemar SEVENTEEN, tentunya sudah cukup familiar dengan profil Jun dulunya adalah seorang aktor cilik.

Sejak usianya masih belia, Jun sudah terjun ke dunia hiburan di Cina. Bahkan bakat aktingnya semakin diperhitungkan saat berhasil memenangkan nominasi Best New Performer Silvers Award di tahun 2006 silam melalui film berjudul The Pye Dog.

Sampai akhirnya Jun memilih terbang ke Korea Selatan dan berkarir sebagai seorang idol K-Pop. Idol tampan berusia 25 tahun ini memiliki sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi buat kalian penggemar SEVENTEEN tentu tak lengkap rasanya tidak mengetahui apa saja fakta menarik Jun yang masuk dalam unit performance. Berikut fakta Jun SEVENTEEN yang mengagumkan.

1. Terjun ke Dunia Hiburan Sejak Usia 2 Tahun

Sebelum debut bersama SEVENTEEN, Jun memang sudah terkenal di dunia hiburan Tiongkok. Sejak kecil, wajah tampan Jun SEVENTEEN sering menghiasi layar kaca televisi di China. Saat memulai karir sebagai bintang iklan, usianya masih 2 tahun. Di usianya yang masih sangat muda, Jun SEVENTEEN dipercaya membintangi sejumlah iklan, drama televisi series bahkan film.

Tahun 2006 menjadi awal permulaan Jun SEVENTEEN meraih prestasi berkat bakat aktingnya yang menawan. Ya, Jun berhasil memenangkan nominasi Hong Kong Film Directors' Guild's sebagai Best New Performer Silver Award dalam film The Pye Dog. Selain itu, Jun SEVENTEEN juga masuk dalam nominasi 27th Hong Kong Film Awards yakni sebagai Best New Performer. Sangat membanggakan bukan KLovers?

2. Dicasting di Pusat Perbelanjaan

Perjalanan karir Jun sebagai seorang idol K-Pop dimulai saat dia mendapatkan tawaran casting dari agensi Pledis Entertainment. Tawaran casting dari agensi tersebut diberikan kepada Jun saat dirinya tengah hangout bersama teman-temannya di sebuah pusat perbelanjaan.

Ada yang menarik sampai Jun benar-benar menerima tawaran untuk terbang ke Korea Selatan jadi seorang idol. Sejumlah sumber salah satunya koreaboo, menyebutkan bahwa ketertarikan Jun SEVENTEEN terhadap dunia K-Pop dimulai karena teman-temannya banyak mendengarkan musik K-Pop. Alhasil saat mendapatkan peluang tersebut, Jun menerimanya dan memulai jadi trainee di bawah naungan agensi Pledis Entertainment.

3. Debut Bersama SEVENTEEN

Mengembangkan karirnya di dunia hiburan Korea Selatan, Jun SEVENTEEN memulainya pada tahun 2012. Sebelum debut, Jun menjalani masa trainee di agensi Pledis Entertainment bersama rekan-rekannya. Durasi pelatihan yang dijalani Jun SEVENTEEN setidaknya selama 2 tahun 7 bulan. Sampai akhirnya, Jun bersama rekan-rekannya debut di tahun 2015 diperkenalkan melalui program televisi yakni SEVENTEEN Project: Big Debut Plan yang disiarkan oleh MBC.

4. Masuk Sub Unit Performance

Seperti diketahui, SEVENTEEN memiliki tiga sub unit yang terdiri dari para member sesuai kemampuannya. Di antaranya yakni unit hip hop, unit vocal, serta unit performance. Di antara unit tersebut, Jun SEVENTEEN resmi masuk dalam sub unit performance bersama Hoshi, The8, dan Dino. Posisinya dalam unit tersebut yakni sebagai dancer serta sub vokalis.

5. Jago Kungfu dan Bela Diri

Idol tampan kelahiran 10 Juni 1996 ini sangat multitalenta di berbagai bidang. Salah satunya Jun SEVENTEEN sangat jago kungfu, bela diri ataupun wushu. Karena keahliannya ini, Jun SEVENTEEN juga pernah membintangi sejumlah film dengan genre laga seperti The Legend is Born: Ip Man. Tak hanya jago Kungfu ataupun seni bela diri, Jun juga pandai memainkan alat musik seperti piano bahkan drum.

6. Idol dengan Visual Menawan

Jun SEVENTEEN termasuk line visual yang memiliki wajah tampan. Tak hanya tampan, Jun SEVENTEEN juga dikenal memiliki senyum manis yang bikin luluh hati penggemar. Apalagi dengan bakat menakjubkannya, membuat Jun SEVENTEEN makin dicintai banyak penggemar. Setuju nggak KLovers?

7. Layaknya Bromance dengan The8

Di boy group SEVENTEEN, Jun menjadi salah satu anggota yang berasal dari luar Korea Selatan. Bukan hanya Jun, namun The8 juga termasuk member asal Tiongkok. Sama-sama berasal dari Tiongkok, Jun dan The8 dikenal sangat dekat dibandingkan member lainnya. Apalagi keduanya juga termasuk dalam sub unit performance yang membuat keakraban mereka layaknya saudara.

Terlebih baru-baru ini Jun dan The8 SEVENTEEN dikabarkan tengah pulang ke kampung halamannya di Tiongkok. Melalui agensi Pledis Entertainment, keduanya dikabarkan memfokuskan kegiatannya di China terhitung bulan September hingga Desember. Alhasil kabar comeback SEVENTEEN hanya akan menampilkan 11 member tanpa Jun dan The8.

Itulah fakta Jun SEVENTEEN aktor cilik di Cina yang kini bertransformasi jadi idol. Gimana menurut kalian KLovers?

(Sumber: soompi, koreaboo, carat.fandom.com)


REKOMENDASI
TRENDING