KOREA

Fakta Sehun EXO, Mantan Ulzzang yang Bertranformasi Jadi Idol - Kisah Legendaris di Balik Casting dengan Agensi

Jum'at, 24 September 2021 11:11

Sehun EXO (credit: Instagram.com/weareone.exo/)

Kapanlagi.com - Sehun adalah anggota termuda atau maknae di boy group EXO. Idol K-Pop kelahiran 12 April 1994 ini memiliki visual yang menakjubkan bahkan dulunya diketahui sebagai seorang ulzzang. Idol dengan bias sejuta umat ini memang sukses menarik perhatian penggemar lewat penampilannya yang keren.

Beranggotakan 9 orang member, EXO berhasil mencapai masa puncak karirnya yang membanggakan. Di antara para member EXO, Sehun menjadi anggota yang termuda. Karena itulah, Sehun EXO jadi member kesayangan para hyungnya serta EXO-L.

Selain itu, visualnya yang menawan membuat Sehun EXO seringkali masuk nominasi idol pria tertampan. Idol pria pemilik visual nyaris sempurna ini memiliki sejumlah fakta menarik tentang perjalanan karirnya.

Penasaran apa saja fakta perjalanan karir Sehun EXO? Selengkapnya dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini KLovers.

1. Direkrut Melalui Street Cast

Fakta perjalanan karir Sehun EXO sebagai seorang idol memang menarik untuk dikulik. Apalagi ada kisah unik di balik perjalanan karir Sehun yang begitu populer diperbincangkan. Ya, melansir dari koreaboo, pertemuan Sehun EXO dengan agensi SM Entertainment bermula saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sementara, pada saat itu Sehun mendapatkan tawaran dari agensi melalui street cast. Sepulang sekolah Sehun EXO tiba-tiba mendapatkan tawaran casting dari salah satu staff SM Entertainment. Staff tersebut ingin memberinya kartu nama. Namun Sehun yang masih berusia muda justru berlari menghindarinya karena takut berinteraksi dengan orang asing. Menariknya lagi Sehun justru kabur dari staff tersebut selama 30 menit. Kisah ini pun begitu populer di balik perjalanan karir Sehun sebagai seorang idol.

2. Jadi Trainee Selama 4 Tahun

Meskipun sempat kabur dari staff agensi SM Entertainment yang akan menawarinya casting, namun Sehun akhirnya berhasil jadi seorang trainee. Kurang lebih Sehun EXO menjadi seorang trainee selama 4 tahun. Bakat Sehun yang luar biasa sejak usianya masih belia serta masa pelatihan cukup lama membuatnya jadi idol multitalenta.

Akhirnya di tahun 2012, Sehun debut bersama EXO dengan album pertamanya berjudul Mama. Sementara pada saat debut, Sehun masuk sub unit EXO-K bersama dengan Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, dan Kai. Di boy group EXO, Sehun memiliki posisi sebagai lead dancer, rapper, sub-vocalist, visual bahkan maknae.

3. Jago Akting

Tak hanya mempunyai visual menawan serta bakat di dunia musik, Sehun juga kerap berpartisipasi di sejumlah film, drama, ataupun serial televisi. Misalnya saja beberapa bakat aktingnya sebagai pemeran utama yakni DEAR ARCHIMEDES, SECRET QUEEN MAKERS, serta EXO NEXT DOOR. Selain itu kabar terbaru, Sehun EXO dikabarkan akan ikut bermain di drama NOW, WE ARE BREAKING UP yang juga diperankan oleh Song Hye Kyo serta Jang Ki Yong. Nggak sabar nunggu ya KLovers?

4. Idol Pria yang Dulunya Seorang Ulzzang

Mempunyai visual yang menawan, Sehun EXO diketahui dulunya adalah seorang ulzzang. Ulzzang sendiri adalah sebutan untuk seseorang yang begitu populer dengan wajah tampan ataupun cantik. Sebab sejak usianya masih kecil, Sehun memang memiliki wajah tampan yang menawan. Nggak heran kalau idol besutan agensi SM Entertainment ini memiliki banyak penggemar bahkan bisa disebut biasnya sejuta umat. Kini Sehun sudah bertransformasi dari seorang ulzzang menjadi idol K-Pop.

5. Masuk Nominasi Idol Pria Tertampan

Karena visualnya yang nyaris sempurna, membuat maknae group ini seringkali masuk nominasi idol pria tertampan. Beberapa kali nama Sehun EXO memang kerap langganan masuk visual wajah pria tertampan di dunia. Salah satunya di tahun 2020 lalu, Sehun berhasil menduduki peringkat ke-21 sebagai idol pria tertampan di dunia versi KingChoice yang dipilih oleh netizen. Begitu juga di tahun 2018 lalu, Sehun juga masuk nominasi 100 pria tertampan di dunia versi TC Candler peringkat ke-15.

6. Punya Properti Bernilai Fantastis

Menjadi seorang Idol, tentu pendapatan yang diperoleh juga cukup fantastis. Termasuk buat Sehun EXO yang dikabarkan memiliki properti bernilai fantastis. Melansir dari koreaboo, Sehun diketahui membeli gedung senilai 3,35 miliar KRW di wilayah Sangdo-dong Seoul. Wilayah tersebut bahkan diketahui termasuk daerah cukup strategis sebab berada di jantung kota Seoul.

Itulah sederet fakta perjalanan karir Sehun EXO maknae group kesayangan member dan penggemarnya. Nggak hanya punya visual menawan melainkan juga berbakat ya KLovers?

 


REKOMENDASI
TRENDING