KOREA

5 Fakta Xiumin EXO, Fake Maknae - Member Paling Kuat yang Punya Cita-Cita Jadi Bodyguard

Kamis, 23 September 2021 12:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Xiumin EXO (Credit: Instagram/e_xiu_o)

Kapanlagi.com - Xiumin EXO atau Kim Min-seok merupakan idol yang awalnya tak kepikiran untuk jadi seorang penyanyi. Meski begitu, jika melihat setiap penampilannya bersama EXO, tentu kalian sepakat bahwa kemampuan yang dimilikinya membuatnya seolah ditakdirkan untuk menjadi seorang idol. Tak hanya itu, pesona yang dimiliki Xiumin juga sangat banyak, hal itu yang bikin para EXO-L jatuh cinta.

Sebagai member yang lahir pada 26 Maret 1990 dan masuk dalam jajaran tertua, dia punya sebutan fake maknae karena tak bisa menyembunyikan wajah imutnya. Pesonanya memang tak bisa disembunyikan meski Xiumin tak bisa melakukan wink untuk para penggemar.

Bicara soal perjalanan karier, terdapat banyak fakta unik tentang cita-citanya yang terungkap. Mulai dari menjadi seorang barista hingga bodyguard. Untuk tahu lebih detail mengenai kisah Xiumin, langsung saja simak informasi berikut ini.

1. Xiumin EXO Pernah Punya Cita-Cita Jadi Barista

Cita-cita Xiumin EXO untuk menjadi barista terungkap setelah dirinya mengikuti pelatihan menyeduh kopi. Dia berlatih dengan Yoo Tae Woon, seorang barista terbaik sekaligus member Asosiasi Barista Korea. Xiumin sendiri memang penyuka kopi dan rasa bahagianya setelah mengikuti pelatihan itu disampaikan dalam majalah The Celebrity.

Sebagai orang yang menggemari kopi, dapat kesempatan untuk memilih biji kopi, menggiling, hingga menyeduhnya tentu menciptakan kebahagiaan tersendiri baginya. Apalagi, hasil seduhannya kemudian disajikan untuk seluruh staff, wajar jika rasa bangga itu tumbuh di dada Xiumin.

"Aku semakin menyukai kopi setelah membuat sendiri dari awal hingga akhir," kata Xiumin. "Impianku adalah mendapat sertifikat barista dan bahkan membuka kafe kecil sendiri."

 

 

2. Xiumin EXO Sempat Ingin Menjadi Bodyguard

Selain menjadi barista, Xiumin ternyata juga sempat ingin menjadi bodyguard. Hal tersebut dia sampaikan dalam acara DRINK WITH GOD pada bulan Juni lalu. Sebenarnya, acara tersebut membahas perjalanan kariernya sebagai idol. Namun, cerita unik mengenai cita-citanya itu akhirnya terungkap.

Xiumin EXO bercerita bahwa awalnya dia tak kepikiran untuk menjadi idol. Dia hanya ikut audisi bersama seorang teman dan ternyata lolos, sedangkan temannya tidak. Selanjutnya, dia menjalani masa trainee selama tiga setengah tahun dan harus menjalani ujian yang sangat berat setiap minggu. Mungkin, penggemar akan sepakat jika Xiumin dikatakan sebagai orang yang memang ditakdirkan menjadi seorang idol meski awalnya tak ingin jadi penyanyi.

"Aku awalnya ingin menjadi bodyguard. Aku sedang mempersiapkan diri untuk ujian fisik," ungkap Xiumin.

Pernyataan Xiumin tentu mengundang komentar lucu dari Sung Shi Kyung yang berkata bahwa Xiumin akan menjadi bodyguard yang tampan dan terkenal.

 

 

3. Xiumin EXO Member Paling Kuat dan Paling Rajin di EXO

Jika mengingat fakta bahwa Xiumin merupakan member terkuat di EXO, sepertinya memang wajar jika dia punya cita-cita sebagai bodyguard. Bakatnya dalam berbagai bidang olahraga pun luar biasa. Kekuatan Xiumin juga diakui oleh Beakhyun dengan berkata bahwa semua member EXO akan kalah jika adu panco melawan Xiumin.

Selain kuat, Xiumin punya sisi menarik lain. Sebagai orang yang punya sifat perhatian pada setiap detail, wajar jika Xiumin pun punya sifat rajin. Hal itu diakui oleh para member EXO.

Xiumin rajin bangun pagi dan langsung mandi. Itu menunjukkan bahwa dirinya juga menyukai kebersihan. Aktivitas selanjutnya akan diisi dengan beres-beres dorm dan sekitarnya. Bahkan Xiumin juga rajin membersihkan dapur di dorm EXO.

 

 

4. Xiumin EXO, Fake Maknae yang Awet Muda

Meski berada dalam jajaran member paling tua, Xiumin tak bisa menyembunyikan keimutan wajahnya. Oleh karena itu, dia disebut sebagai fake maknae. Fake maknae sendiri memang biasa disematkan pada member dalam suatu grup yang berusia paling tua tapi wajahnya terlihat muda, persis seperti Xiumin EXO.

Bahkan sampai sekarang, wajahnya tetap awet muda. Meski tak bisa melakukan wink, di balik wajah imutnya, Xiumin menyimpan sejuta pesona yang bikin EXO-L makin cinta. Wink adalah salah satu fanservice yang biasa dilakukan seorang idol, seperti memberi tanda hati kecil.

Nah, wink biasa dilakukan dengan mengedipkan mata untuk menggoda para penggemar. Satu-satunya member EXO yang tak bisa melakukannya adalah Xiumin karena matanya akan terpejam setiap kali ingin mengedipkannya alias gagal genit deh!

 

 

5. Xiumin EXO Menyelesaikan Wajib Militer Lebih Cepat

Xiumin EXO merupakan member pertama yang menyelesaikan wajib militer (wamil), tepatnya pada 6 Desember 2020 lalu. Dalam masa wamil, dia ditugaskan di zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Selatan dan Korea Utara. Namun, dia harus menyelesaikan tugas tersebut lebih cepat karena adanya peraturan baru yang berkaitan dengan pandemi covid-19.

Saat kembali dari wamil, Xiumin melakukan siaran V Live dan menjawab beberapa pertanyaan di kolom komentar. Xiumin juga bercerita tentang rasa 'frustasi' yang dia rasakan pada malam sebelum mendaftar wamil. Selain itu, dia juga merasa sedih karena harus berjauhan dengan EXO-L.

"Aku tidak bisa tidur sama sekali sehari sebelum masuk militer. Aneh sekali. Pada saat itu, aku mengingat banyak hal di masa lalu dan tidak bisa tidur. Bagaimanapun, aku tidak terlalu senang karena harus menjauh dari kalian (EXO-L). Begitulah adanya," pungkas Xiumin.

 


REKOMENDASI
TRENDING