Fans Indonesia Rayakan Ulang Tahun Jaemin NCT Dengan Gelar Proyek Fantastis

Jum'at, 13 Agustus 2021 19:10
Fans Indonesia Rayakan Ulang Tahun Jaemin NCT Dengan Gelar Proyek Fantastis Jaemin NCT credit: istimewa

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai idola yang memiliki senyuman hangat di wajahnya, membuat Jaemin begitu dicintai oleh fans setianya yang tersebar di seluruh dunia. Sosoknya yang ramah dan ceria ketika berhadapan dengan fans selalu dapat memberikan efek positif bagi penggemar yang melihatnya. Di hari ulang tahun Jaemin pada 13 Agustus ini, tentunya para fans beramai-ramai mempersiapkan bermacam-macam perayaan ulang tahun bagi Jaemin. Hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya usia Jaemin yang ke-22 (umur Korea).

Seperti proyek akbar yang dilakukan oleh salah satu komunitas fans Jaemin dari Indonesia yaitu Jaeminnesia, yang sukses menggelar bermacam-macam proyek dalam rangka merayakan sekaligus mensyukuri bertambahnya usia Jaemin. Sebanyak delapan proyek yang digelar oleh Jaeminnesia dengan mencakup empat lini kehidupan mulai dari bidang sosial, kesehatan, pendidikan, serta iklim, dan lingkungan.

credit: dokumen Jaeminnesiacredit: dokumen Jaeminnesia

Kegiatan donasi merupakan inti acara dari proyek ini karena melibatkan kerjasama antar fans yang turut berpartisipasi menyisihkan rezekinya, berupa uang atau pun barang yang dapat bermanfaat bagi penerimanya. Bahkan dana yang terkumpul hingga hari terakhir penutupan donasi pada bulan Juli lalu telah mencapai Rp 36.192.697 dengan persentase mencapai 244,33 persen dari target awal.

Kegiatan dari proyek tersebut diantaranya, menyalurkan donasi ke-34 panti asuhan yang terdapat pada 34 provinsi di Indonesia, Lions Bank Eye Jakarta (LBEJ), Gugah Nurani Indonesia sebagai rekan kerja dari Good Neighbors International, Komunitas Sekolah Marjinal, serta mengadopsi sebanyak 7 orangutan dari Borneo Orangutan Survival (BOS) bernama Bumi, Davi, Jelapat, Mema, Monita, Taymur, dan Topan di Borneo Orangutan Survival (BOS).

credit: dokumen Jaeminnesiacredit: dokumen Jaeminnesia

Di masa pandemi Covid-19 ini, semua pihak telah berjuang memberikan usaha terbaiknya dalam menghangdapi berbagai kondisi. Seperti tenaga kesehatan yang berperan penting dalam penyembuhan pasien Covid-19, maka Jaeminnesia memberikan dukungan berupa pendistribusian 64 paket berisi vitamin dan suplemen untuk tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit. Kegiatan spesial lainnya adalah Jaeminnesia mendaftarkan nama Jaemin sebagai donatur tetap di Yayasan Sayap Ibu cabang Yogyakarta serta menerbitkan 13 buku cerita anak yang akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Melalui kegiatan ini, dapat dipahami bahwa terdapat banyak cara positif dalam mendukung idola yang dikagumi sebagai bentuk apresiasi kepadanya. Tentunya dengan menjaga kekompakan dan kerjasama antar fans, merupakan modal utama untuk dapat mencapai suatu tujuan yang mulia di masa depan.

Selamat ulang tahun Jaemin!

credit: dokumen Jaeminnesiacredit: dokumen Jaeminnesia

Ditulis oleh: Ismayati Akmaliya

(kpl/jje)


REKOMENDASI
TRENDING