HOME » KOREA
KOREA

Gandeng Beberapa Influencer Terkenal, Web Series ‘MASAK YUK!’ Ajak Kamu Kenalan Dengan Masakan Khas Korea

Selasa, 12 Oktober 2021 17:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit Foto: KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) berkolaborasi dengan CJ Indonesia membuat sebuah web series berjudul MASAK YUK! untuk memperkenalkan masakan khas Korea dengan gochujang sebagai bahan utamanya. Minat masyarakat Indonesia terhadap makanan Korea pun mampu diterima dengan mudah, terbukti dengan berkembangnya berbagai restoran Korea di Indonesia. Bahkan, banyak produk makanan Korea yang dapat dijumpai di berbagai toko Korea maupun lokal seperti supermarket.

Orang Indonesia juga memiliki selera yang mirip dengan penduduk lokal Korea yaitu suka makanan pedas, seperti rasa pedas yang ada dalam Gochujang. Gochujang sendiri identik sebagai tambahan cita rasa pedas yang ada dalam makanan Korea. Gochujang merupakan cabai merah yang difermentasi dan digunakan sebagai bahan makanan dalam masakan Korea dan kerap kali disamakan dengan sambal khas Indonesia.

Direktur KCCI, Kim Yong Woon mengatakan selain acara hiburan, web series ini juga sekaligus mempromosikan gochujang yang kini sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kim Yong Woon menambahkan jika web series ini menjadi salah satu kanal informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengenal lebih jauh tentang budaya masakan ala Korea.

“Ini acara hiburan tapi juga untuk mempromosikan gochujang halal food,” ujar Kim Yong Woon saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/9). Presiden Direktur CJ Indonesia, Shin Hee Sung, pun berharap lewat web series MASAK YUK! semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin mencoba memasak dengan bumbu khas Korea tersebut.

“Ingin memperkenalkan pasta cabai gochujang yang kini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Kami yakin dan percaya bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin mencoba,” jelas Shin Hee Sung.

1. Dibintangi 5 Influencer

Web series MASAK YUK! dibintangi oleh lima influencer yang tentunya sudah dikenal oleh kalangan K-Popers yaitu Alphiandi, Geraldy Tan, Vidya Susanti, Mutiara Adiguna dan Debora Gabriela. Meski tidak ada latar belakang sebagai chef, mereka semua sangat menikmati proses syutingnya. Apalagi mereka juga sudah saling kenal satu sama lain sehingga tidak ada kesulitan ketika menyatukan chemistry.

"Kesulitannya saya kan background bukan chef tapi untuk menjalani proses syuting lancar-lancar aja. Kita juga sama-sama senang, ketawa, semua cast sangat menikmati tidak ada yang ketiduran," kata Alphiandi seraya tertawa.

Aphiandi CS pun sudah tidak sabar dengan respon dari penonton dengan web series ini. "Tentunya kita sangat excited, tidak sabar melihat editingnya setelah apa yang kita sudah kerjakan, tidak sabar juga dengan respon dari penonton," ungkapnya.

 

2. Kehadiran Para Chef Handal

Acara ini juga semakin menarik karena kehadiran para chef handal yang akan memberikan tantangan memasak kepada lima infuencer tersebut tentunya dengan menggunakan bahan utamanya gochujang. Nantinya, web series ini akan tayang dalam lima episode yang di dalamnya mengisahkan tentang berbagai rasa makanan khas Korea dan dibalut dengan keseruan para influencer hingga ada informasi menarik dan bermanfaat terkait nilai-nilai budaya Korea.

Web series MASAK YUK! tayang setiap hari jumat pukul 20.00 WIB mulai tanggal 1 Oktober 2021 di channel Youtube KCCIndonesia dengan bintang tamu Chef yang handal dalam masakan khas Korea.

 


REKOMENDASI
TRENDING