KOREA

Ikuti Rutinitas Skincare Cha Eunwoo Untuk Menjaga Kulit Ttetap Lembab

Selasa, 15 Maret 2022 10:58 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: Instagram.com/@eunwo.o_c

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Aricha Safira Rachma

Sebagai seorang selebriti yang hidupnya penuh dengan pemotretan dan penampilan di TV, ASTRO Cha Eun Woo diharapkan untuk selalu tampil memukau. Jadi, merawat kulitnya adalah suatu keharusan.

Setelah debutnya pada tahun 2016, anggota ASTRO Cha Eunwoo mendapat julukan 'face genius', yang berarti para netizen menganggapnya sebagai salah satu bintang paling tampan di industri hiburan Korea.

Selama wawancara dengan salah satu media Filipina pada tahun 2019, Eunwoo diminta untuk membagikan rutinitas perawatan kulitnya. Dia menjawab bahwa dia tidak memiliki rutinitas perawatan kulit khusus dan staf adalah orang yang merawat kulitnya jika kulitnya kering. Dia menambahkan bahwa dia hanya memakai masker wajah untuk menjaga kulitnya terhidrasi.

1. Membersihkan Wajah

Seperti rutinitas yang dilakukan oleh banyak idola K-Pop lainnya, rutinitas perawatan kulit ASTRO Cha Eunwoo dimulai dengan mencuci muka atau mandi. Ini adalah langkah yang biasa dilakukan untuk membersihkan wajah atau tubuh setelah seharian terpapar kotoran dan sinar matahari.

Seperti yang kita tahu, ASTROCha Eunwoo merupakan idol yang memiliki banyak jadwal perform ataupun pemotretan yang mengharuskan ia untuk menggunakan riasan. Langkah pertama ini bertujuan untuk membersihkan riasan yang ia pakai seharian.

2. Toner Sebagai Pengganti Handuk

Setelah membersihkan muka, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Cha Eunwoo terbilang cukup unik. Biasanya setelah kita selesai membersihkan muka menggunakan sabun muka, kita akan mengeringkannya menggunakan handuk ataupun tisu.

Berbeda dengan apa yang dilakukan Cha Eunwoo, ia mengusapkan toner ke wajahnya sebagai pengganti dari handuk.

3. Mengaplikasikan Lotion dan Moisturizer

Setelah mengusapkan toner, selanjutnya Cha Eunwoo akan mengoleskan lotion. Dengan cara ini, kulit akan tetap sehat, lembut dan kenyal karena lotion mengunci kelembapan, menjaga tingkat hidrasi kulit. Setelah lotion meresap, member ASTRO akan mengoleskan moisturizer.

Kedua langkah tersebut wajib dilakukan oleh Cha Eunwoo yang memiliki kulit super kering. Moisturizer merupakan pelembap yang berfungsi untuk mengatasi kulit kering. Moisturizer juga dapat menahan air keluar dari permukaan kulit sehinga kulit terasa lebih halus dan lembab.

4. Menggunakan Sunscreen di Siang Hari

Rutinitas perawatan kulit Cha Eunwoo kemudian ditutup dengan mengoleskan sunscreen, yang kita semua tahu akan membantu melindungi kulit dari efek berbahaya matahari. Tabir surya atau sunscreen dapat mencegah kulit dari sengatan matahari dan penuaan dini.

Namun tahap ini hanya dilakukan olehnya hanya saat pagi dan siang hari, saat ada matahari karena kegunaannya untuk menjaga kulit kita dari sinar matahari. Untuk melem hari, ia tidak menggunakan sunscreen.

5. Mengoleskan Krim Wajah Pada Malam Hari

Seperti yang sudah ditulis di atas, Cha Eunwoo tidak mengaplikasikan sunscreen saat malam hari. Sebagai gantinya, ia mengoleskan overnight face cream. Selain menggunakan krim wajah, ia juga menyemprotkan mist berbasis air setelah menggunakan toner.

Semua rutinitas yang dilakukan oleh Cha Eunwoo ini untuk menjaga kelembaban wajah dan menjaga wajahnya agar tetap sehat.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING