KOREA

Jaejoong JYJ Ungkap Cerita Sasaeng, Bobol Masuk ke Kamar & Lakukan Hal Tak Pantas

Rabu, 09 Januari 2019 11:50 Penulis: Ayu Srikhandi

Jaejoong JYJ © red heart

Kapanlagi.com - Fans K-Pop kembali diingatkan betapa beratnya berkarir dunia entertainment Korea. Selain karena jadwal yang super padat, para idol harus menghadapi penggemar-penggemar yang mengganggu kehidupan pribadi mereka atau yang lebih sering disebut sasaeng.

Sasaeng merupakan fans yang terlalu terobsesi pada bintang idola dan nekat melakukan hal apapun untuk bisa dekat dengan idol tercinta, meski harus melakukan tindakan melanggar hukum sekali pun.

Dalam penampilannya di acara Jepang Gyoretsuno Dekiru Horitsu Sodanjo, Jaejoong menceritakan bagaimana ia harus menderita karena para sasaeng. Bahkan sasaeng-sasaeng tersebut nekat membobol masuk ke rumah dan kamar saat ia sedang tidur.

1. Kasus Pelecehan Seksual

Dalam acara Gyoretsuno Dekiru Horitsu Sodanjo, mereka membahas tema pelecehan seksual. Namun para bintang pria mengaku merasa kalau batas norma yang disebut pelecehan seksual hanya mengacu pada wanita.

Masaki Sugano contohnya, ia mengalami kejadian dipeluk oleh tiga wanita paruh baya. Meski merasa tidak nyaman, ia mengaku tidak bisa melakukan apapun. Namun menurutnya, jika ada proa paruh baya yang mendadak memeluk gadis muda, tentu akan langsung jadi kasus pelecehan seksual.

Harumo Kitamura yang merupakan pengacara kemudian menjelaskan, kalau sebagai entertainer tak peduli wanita atau pria, selama mereka tak masalah dipeluk hal itu tidak apa-apa. Namun jika merasa tidak nyaman, ini bisa jadi kasus pelecehan seksual. Sang pengacara juga mengamati kalau sekarang ini, tindakan berlebihan dari fans memang tergolong sebagai permasalahan.

2. Jaejoong Mendapat Perlakuan Tak Pantas dari Fans

Sang MC kemudian bertanya apakah Jaejoong pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Masaki Sugano. Member JYJ yang juga penyanyi solo sekaligus aktor tersebut membuat seisi studi terkejut dengan pengakuannya.

"Ada banyak penggemar yang membobol masuk kamarku... di tengah malam, saat aku tidur, dan berada di atasku. Ada banyak hal yang mereka lakukan padaku yang tak pantas dikatakan di TV," jelas Jaejoong seperti yang dilansir Allkpop.

Dari pengakuan Jaejoong, hal tersebut terjadi padanya hingga puluhan kali. Di sisi lain, bagi penggemar TVXQ saat mereka masih berlima, cerita sasaeng dari grup populer ini memang menyeramkan sekali. Banyak kejadian-kejadian kelewatan yang dilakukan sasaeng pada TVXQ. Bahkan penggemar menyebut sasaeng TVXQ merupakan stalker paling psikopat.


REKOMENDASI
TRENDING