KOREA

Keliling Asia dalam Variety Show 'TWOGETHER', Begini Cara Mudah Traveling Seru ala Lee Seung Gi dan Jasper Liu yang Bisa Kamu Tiru

Rabu, 19 Agustus 2020 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lee Seung Gi dan Jesper Liu © Netflix

Kapanlagi.com - Traveling merupakan salah satu kegiatan yang mampu memberi efek relaksasi yang menyegarkan. Selain membawa kita ke tempat baru, traveling juga mempunyai beberapa manfaat seperti menghilangkan stress, menambah wawasan serta pengalaman baru, mempererat hubungan, dan masih banyak lagi.

Nah jika kamu sudah berniat untuk segera melakukan traveling ke berbagai tempat, kamu juga harus menyusun rencana dan hal apa saja yang nanti akan dilakukan. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk berlibur, cara mudah traveling ala Lee Seung Gi dan Jasper Liu ini wajib untuk kamu tiru. Hal-hal seru yang dilakukan mereka bersama dalam berbagai perjalanannya mungkin akan menginspirasimu.

Apa saja cara traveling mudah ala dua aktor tampan tersebut? Yuk kita intip bersama!

1. Buatlah Misi Agar Perjalananmu Tak Terlupakan

Menentukan misi di setiap destinasi wisata yang akan kamu tuju merupakan hal yang penting dalam traveling. Bukan hanya sekedar mengunjungi berbagai tempat dan mencicipi makanan khas lokal daerah tersebut, saat traveling kamu akan menemukan hal-hal baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Seperti Seung Gi dan Jasper yang mempunyai misi di setiap perjalanan mereka. Keduanya menjalani misi bersama agar dapat bertemu dengan para penggemar, hal ini menjadikan pengalaman traveling mereka sangat tak terlupakan dan penuh dengan kejutan baru. Kamu juga harus mengikutinya dengan membuat misi sendiri, seperti mempelajari kebudayaan lokal, pergi ke tempat baru yang belum banyak diketahui oleh orang lain, dan masih banyak lagi.

2. Ajak Sahabat Untuk Perjalanan yang Lebih Seru

Traveling tentunya kurang lengkap jika kamu hanya pergi sendirian, ajaklah sahabatmu agar perjalanan terasa lebih menyenangkan. Seperti dua cowok yang membintangi TWOGETHER ini pergi ke berbagai kota di Asia bersama. Meskipun keduanya baru mengenal satu sama lain, tapi mereka cepat mengenal dan mampu mengatasi berbagai kecanggungan yang ada.

Seung Gi yang berasal dari Korea dan Jasper yang berasal dari Taiwan tidak menghalangi mereka untuk segera bersahabat. Keduanya bahkan sangat bahagia saat dipertemukan Kembali di Nepal setelah beristirahat di negaranya masing-masing. Dua cowok berbeda negara ini juga mempelajari bahasa masing-masing serta membicarakan hal-hal konyol bersama. Tentunya perjalananmu juga akan lebih seru bila bisa berbagi cerita dan melakukan hal-hal baru bersama sahabatmu, layaknya Seung Gi dan Jasper.

3. Manfaatkan Waktu Untuk Saling Mengenal

Salah satu manfaat traveling adalah membangun dan mempererat hubungan. Seperti kamu yang melakukan perjalanan bersama sahabatmu, kalian bisa sama-sama memanfaatkan waktu untuk mengenal lebih dekat satu sama lain. Karena saat melakukan perjalanan bersama, kamu akan menghabiskan waktu berhari-hari dan akan menemukan sisi lain yang sebelumnya tidak diketahui.

Seperti yang dilakukan Seung Gi dan Jasper ketika memulai perjalanan mereka ke Yogyakarta, keduanya berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang karir serta kehidupan cinta. Kamu juga bisa berdiskusi membahas pengalaman atau berbagi kisah lucu sambil menikmati perjalanan yang seru bersama sahabatmu.

4. Pelajari Cara Tawar-Menawar dengan Bahasa Lokal

Poin ini sepertinya sudah pernah dilakukan oleh beberapa dari kalian. Namun banyak juga yang lupa bahkan belum tau jika kita berbelanja di suatu daerah, penting untuk mempelajari cara tawar menawar dengan menggunakan bahasa lokal daerah tersebut.

Hal ini bisa ditiru dari Seung Gi dan Jasper yang berusaha menggunakan bahasa lokal ketika berinteraksi dengan para pedagang saat keduanya mengunjungi pasar apung di Thailand. Karena saat kita menggunakan bahasa lokal, para pedagang akan merasa lebih nyaman ketika berkomunikasi. Ditambah jika mengeluarkan senyuman maut ala aktor kelahiran tahun 87 tersebut, kedua jurus ini dijamin dapat menawan hati para pedagang dan mereka bisa memberimu harga miring!

5. Ciptakan Sebuah Lagu Bersama Sahabatmu

Dalam tayangan TWOGETHER, Seung Gi dan Jasper menciptakan sebuah lagu berjudul Gonna be Alright yang menggabungkan tiga bahasa, yaitu bahasa Korea, Mandarin, dan Inggris. Jika kamu dan sahabatmu gemar bermusik, coba ciptakan juga sebuah lagu yang menceritakan perjalanan kalian.

Layaknya lagu Gonna be Alright yang selalu dilantunkan kedua aktor tampan tersebut kemanapun mereka pergi, lagumu dengan sahabat juga akan selalu menemani kalian kemanapun kalian pergi.

Itu dia beberapa panduan traveling seru ala Seung Gi dan Jasper yang bisa kamu ikuti. Apakah kamu sudah siap untuk memulai perjalanan seru bersama sahabatmu setelah pandemi berakhir?

Penulis: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING