KOREA

Kembali Raih Prestasi, Album NCT 'RESONANCE Pt.1' Puncaki Gaon Monthly Album Chart

Kamis, 12 November 2020 19:28 Penulis: Gogor Subyakto

NCT. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, grup K-Pop global NCT sempat merilis full album kedua mereka bertajuk RESONANCE Pt.1. Project NCT 2020 itu disambut dengan meriah oleh para NCTzen.

Lewat album tersebut, NCT mulai menunjukkan kepopuleran dan pencapaian yang luar biasa. Mulai dari penjualan album sampai merajai sederet tangga lagu. Nah, belum lama ini, 23 member dari NCT kembali meraih prestasi.

1. Gaon Monthly Album Chart

Album 'NCT - The 2nd Album RESONANCE Pt.1' yang dirilis pada tanggal 12 Oktober 2020 berhasil menduduki puncak 'Monthly Album Chart' berdasarkan data yang dirilis oleh Gaon pada hari ini, 12 November 2020, juga menduduki puncak di berbagai 'Physical Album Chart' di Synnara Record dan Yes24.

Tidak hanya itu, lagu 'Make A Wish (Birthday Song)' telah mendapat lebih dari 100 juta views di YouTube pada tanggal 11 November 2020, sekitar pukul 22.17 WIB dan menjadi video musik NCT tercepat yang berhasil mendapat lebih dari 100 juta views dalam waktu sebulan setelah rilis.

2. Peningkatan Kepopuleran

Hal tersebut merupakan bukti dari peningkatan popularitas NCT yang tajam, karena video musik untuk lagu 'BOSS' yang ada di full-length album pertama NCT yang dirilis pada tanggal 19 Ferbuari 2019 membutuhkan waktu 624 hari untuk mencapai lebih dari 100 juta views.

NCT dengan album 'RESONANCE Pt.1' berhasil menjadi 'million-seller' dalam waktu seminggu setelah perilisan, menduduki peringkat 6 di 'Billboard 200' dan bertahan selama 3 minggu berturut-turut, menduduki peringkat 2 di 'Weekly Album Chart' dan peringkat 1 'Foreign Album Chart' di Oricon Jepang, dan menduduki peringkat 1 'Digital Album Sales' QQ Music.


REKOMENDASI
TRENDING