KOREA

Kronologi Wonho Keluar dari Monsta X, Kisah Lama yang Diungkit Han Seo Hee

Kamis, 31 Oktober 2019 19:45 Penulis: Rahmi Safitri

Wonho © Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - Wonho mengumumkan keluar dari Monsta X pada Kamis sore (31/10/2019). Sebelumnya, masa lalunya sempat diungkit oleh dua sahabat, Jung Da Eun dan Han Seo Hee. Merasa bersalah dengan apa yang diperbuatnya di masa lalu, Wonho pun memutuskan untuk keluar dari boyband Monsta X.

Buat yang penasaran bagaimana awal mulanya hingga Wonho mengumumkan keluar, begini kronologinya!

 

1. Jung Da Eun Minta Wonho Bayar Utang

Tak ada angin tak ada hujan, Selasa (29/10/2019), Jung Da Eun mengunggah foto yang memperlihatkan penampilan Wonho di televisi. Yang jadi perhatian tentu saja caption yang dibuatnya.

"Hoseok (nama asli Wonho), tepatnya kapan kamu akan membayar hutangmu? Hehehe," tulisnya. Di kolom komentar, Da Eun juga menambahkan, "Tiap kali aku dapat nomor teleponnya, dia selalu menghindariku."

Setelah postingan Jung Da Eun menjadi berita dan dapat komentar dari netizens, agensi Monsta X, Starship Entertainment membantah tuduhan tersebut. Mereka juga bilang akan melihat detailnya terlebih dahulu. Bukan itu saja, Starship juga mengancam akan melaporkan Jung Da Eun atas klaim yang dibuatnya.

2. Han Seo Hee Sebut Wonho Pernah Ditahan

Drama antara Wonho dan Jung Da Eun semakin panas, setelah Han Seo Hee ikut campur. Han Seo Hee dikenal sebagai sahabat Jung Da Eun dan keduanya sempat mengaku pacaran sesama jenis walaupun akhirnya mengaku bohong.

Han Seo Hee memakai akun Twitter milik Jung Da Eun untuk memberitahukan beberapa fakta soal Wonho di masa lalu. Inilah beberapa pernyataan dari Han Seo Hee di Twitter.

"Aku tahu apa yang kamu lakukan di 2008. Pusat Penahanan Suwon karena sebuah tuduhan khusus."

"Aku bahkan belum mulai. Bukankah ada di pusat penahanan remaja menjadikanmu seorang terpidana?"

"Kalian sekarang hidup masing-masing. Ini bukan Jung Da Eun tapi Han Seo Hee."

Dari pernyataan yang diberikan Han Seo Hee, Wonho disebutnya sempat ada di tahanan untuk remaja saat usianya masih 17 tahun.

3. Han Seo Hee 'Tampar' Netizens yang Menghina Jung Da Eun

Di tengah drama ini, netizens kemudian membanjiri kolom komentar Instagram dari Jung Da Eun. salah satunya bilang kalau Jung Da Eun mengendarai kendaraan bermotor secara ilegal saat masih remaja dan menyebutnya 'calon pembunuh'.

Menanggapi hal ini, Han Seo Hee membalas komentar dari netizen tersebut. "Ya, tapi apa kamu tahu kalau mereka (Wonho dan Jung Da Eun) nggak punya SIM? Apa yang mau kamu lakukan? Wonho juga calon pembunuh."

4. Han Seo Hee Bongkar Hubungan Masa Lalu Shownu

Kamis pagi (31/10/2019), setelah Starship mengancam akan melaporkan Jung Da Eun, Han Seo Hee mengunggah sebuah screenshot dari seorang pria kepada Jung Da Eun. Pria tersebut itu menyatakan kalau Shownu, leader Monsta X, menjalin hubungan terlarang dengan istrinya sehingga ia pergi ke Starship.

Starship kemudian menyatakan kalau Shownu sudah tak lagi menjalin hubungan dengan wanita itu. Mereka juga minta agar pria tersebut tak membawa Shownu dalam urusan hukum dengan sang istri.

Han Seo Hee lalu menghapus postingan itu dari IG Story-nya.

5. Wonho Keluar

Sore harinya, Starship mengumumkan Wonho keluar dari Monsta X. Ini semua keputusan Wonho sendiri yang tak mau merusak nama baik Monsta X.

Setelah tahu kalau Wonho keluar, Han Seo Hee kembali ke Instagram untuk bilang agar pria bernama asli Hoseok itu segera melunasi hutangnya pada Jung Da Eun.


REKOMENDASI
TRENDING