KOREA

Memiliki Kepopuleran yang Mendunia, Idol K-Pop Ini Jadi Model di Majalah Luar Negeri

Kamis, 30 September 2021 14:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

BTS dan EXO (Credit: Instagram/bts.bighitofficial; Twitter/weareoneEXO)

Kapanlagi.com - Menjadi seorang idol K-Pop, sudah menjadi hal lazim jika pekerjaan mereka berhubungan dengan kamera. Berbagai pemotretan untuk banyak keperluan, seperti foto album, pembuatan teaser, photo concept, dan lain-lain harus mereka lakoni demi kelancaran kegiatan promosi.

Secara tidak langsung, mereka juga dituntut untuk bersahabat dengan kamera, dapat berpose, dan bisa menunjukkan berbagai karakter di dalam suatu foto. Salah satu pemotretan yang tak jarang dilakukan oleh para idol K-Pop adalah photoshoot untuk majalah. Tak jarang para idola ini menjadi cover dari sebuah majalah karena prestasi dan penghargaan yang dimiliki.

Lebih membanggakannya lagi, tak jarang pula idola yang memiliki kepopuleran mendunia, hingga menjadi model di majalah luar negeri. Para idol K-Pop tersebut berpose di dalam majalah luar negeri layaknya seorang model profesional. Idol-idol K-Pop tersebut di antaranya:

1. CL

CL adalah salah satu penyanyi kenamaan Korea Selatan yang merupakan mantan leader, vokali, dan rapper dari girl group 2Ne1. Dia debut bersama 2Ne1 pada tahun 2009 yang memutuskan bubar tujuh tahun kemudian.

CL sendiri juga memutuskan untuk bersolo karir dan memperluas jangkauannya hingga ke luar negeri. Ia sempat berkarir di Amerika Serikat dan menandatangani kontrak dengan sebuah agensi di tahun 2014. Tak heran jika dirinya kerap kali didapuk menjadi model majalah-majalah luar negeri.

CL pernah menjadi model untuk majalah Complex dengan tampilan sexy. Tak hanya itu, ia juga menjadi cover di majalah kosmetik ternama, Allure. 

 

 

2. Choi Siwon

Jika tadi ada solois wanita bertalenta Korea Selatan, selanjutnya ada penyanyi, penulis lagu, aktor, dan model tampan, Choi Siwon, yang juga kerap kali menjadi bintang model di majalah luar negeri. Siwon sendiri merupakan salah satu member dari boy group kenamaan Korea Selatan, Super Junior

Memiliki postur tubuh yang gagah dan pesona yang kuat, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Siwon. Ia pernah menjadi model majalah fashion khusus pria Amerika Serikat, VMAN, dengan konsep yang seksi. Tak hanya itu, Siwon juga pernah menjadi majalah Hongkong, Esquire dengan konsep formal. 

 

 

3. EXO

Jika tadi para solois Korea Selatan sudah pernah menunjukkan pesonanya di majalah luar negeri, kini giliran boy group kenamaan EXO yang juga tak mau kalah. Mereka pernah menjadi cover majalah Italia L’UOMO VOGUE, sekaligus membuktikan ketenaran mereka yang mendunia.

Tidak hanya EXO saja yang kerap aktif menjadi bintang model, para membernya juga sering terlihat berpose layaknya model profesional di majalah luar negeri kenamaan. Kai salah satu member yang cukup aktif menjadi model di majalah luar negeri. Bahkan dia pernah menjadi model majalah di tiga negara sekaligus. Sehun juga pernah menjadi model majalah fashion Tiongkok, yakni Rouge Fashionbook. 

 

 

4. BTS

BTS juga tercatat sering menjadi bintang model majalah luar negeri kenamaan. Pada tahun 2018, mereka menjadi cover majalah bergengsi dunia, yaitu Time. Hal ini menjadi salah satu pencapaian mereka yang luar biasa di sepanjang karirnya.

Tidak berhenti sampai situ saja, BTS juga menghiasi sampul majalah Amerika Serikat yang tidak kalah bergengsinya, yakni The Hollywood Reporter. Selain itu mereka juga berkesempatan untuk menjadi model di majalah Esquire. Ternyata, selain BTS sendiri yang menjadi model, membernya juga tidak kalah aktif terpampang di majalah luar negeri. V BTS salah satunya, yang sempat menjadi sampul majalah Wall Street Journal.

 

 

5. BLACKPINK

Blackpink juga menjadi model majalah luar negeri kenamaan dan bergengsi di dunia. Bahkan ia menjadi sampul dari majalah Elle Amerika Serikat dengan konsep pakaian monokrom. Pada tahun 2019 lalu, mereka juga menjadi cover majalah Billboard dengan nuansa colorfull

Tidak hanya itu, member-member dari Blackpink sendiri juga kerap kali tampil di majalah-majalah top dunia. Rose  salah satunya, yang tampil di majalah Vogue Australia. Lisa menjadi member berikutnya yang juga aktif di majalah luar negeri. Ia menjadi model untuk majalah Elle Tiongkok.

Itu tadi adalah beberapa idol K-Pop yang menjadi bintang model untuk majalah top dan bergengsi di dunia. Bahkan tak jarang mereka menjadi model lebih dari sekali dengan prestasi dan pencapaian yang mereka miliki. Jadi, adakah idola kamu masuk di daftar tadi, KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah

 

 


REKOMENDASI
TRENDING