KOREA

Menjadi Idol Gay Pertama, Kisah Perjalanan Karier Holland Sebagai Penyanyi di Korea Selatan yang Tak Mudah - Sempat Dipukuli Orang Asing

Sabtu, 07 Mei 2022 17:17 Penulis: Dian Eka Ryanti

Credit Foto:Instagram.com/holland_vvv

Kapanlagi.com - Buat pecinta K-Pop pasti udah nggak asing sama Holland. Ia merupakan idol yang secara terang-terangan mengaku gay ke publik. Pria berumur 26 tahun ini tampak santai menjadi sorotan netizen terkait pilihan hidupnya ini.

Padahal sudah bukan rahasia lagi, bahwa LGBTQ+ masih tampak tabu di Korea Selatan, berani untuk mengaku adalah hal yang luara biasa. Eits, walaupun ada yang menghujat Holland, tapi banyak juga lho yang mendukungnya dan juga ngefans sama dia. KLovers, salah satu fans Holland nggak nih?

Sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah bagi Holland. Apalagi ia termasuk idol K-Pop gay pertama di Korea Selatan. Holland terbilang menjadi salah satu solois sukses lho. Tak hanya di Korea, penggemarnya juga banyak dari orang luar negeri. Memutuskan jadi idol karena sempat di bully semasa muda, mari simak perjalanan karier Holland hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

1. Lika-Liku Debut Sebagai Idol K-Pop

Holland debut sebagai solois pada tahun 2018, ia merilis single bertajuk Neverland. Siapa sangka? Karena banyak agensi menolak Holland, setelah ia menceritakan tentang minoritas seksual dalam musik. Ia justru memproduseri lagunya tersebut menggunakan uang tabungannya sendiri.

Di lagu Neverland, Holland memang sangat jelas menceritakan kisah cinta seorang laki-laki penyuka sesama jenis. Tampil totalitas, di dalam MV-nya tersebut, terlihat sepasang kekasih gay menghabiskan waktu bersama. Nggak nanggung-nanggung, ada adegan Holland ciuman lho. Nggak heran MV ini mendapat rating 19 ke atas.

2. Motivasi Jadi Idol

Pria kelahiran 1996 ini menjadi idol bukan tanpa alasan. Berawal dari sering di bully semasa muda, karena banyak yang tak dapat menerima orientasi seksual Holland. Dari masa lalu pahit itu, ia justru memberanikan diri untuk tampil ke publik dan menunjukan identitas seksualnya melalui seni musik.

Berawal dari di bully, kini Holland sudah sukses sebagai penyanyi. Ia merilis banyak lagu, bahkan sudah melakukan tour mini di luar negeri. Di luar dari identitas seksualnya, Holland keren banget bisa berjuang hingga sampai di titik ini. Walaupun nggak suka orangnya, KLovers harus hargai karya-karyanya ya.

3. Di Bully Idol dan Aktor

Saat di bully semasa muda, Holland ternyata sempat ingin bunuh diri. Ia juga mengungkapkan bahwa tukang bully-nya justru berada dalam industri hiburan sama sepertinya.

Holland juga mengungkapkan bahwa mereka berasal dari kalangan idol dan aktor. Namun Holland tak ingin membocorkan identitasnya, bisa rame banget sih ini. Kira-kira gimana ya perasaan idol dan aktor tersebut melihat Holland sudah menjadi penyanyi sukses?

4. Main Web Drama BL

Holland kini merambah dunia seni peran. Ia diketahui membintangi web drama BL Korea berjudul OCEAN LIKES ME. Ia beradu akting dengan aktor Han GiChan. Web drama ini sudah tayang sejak tanggal 26 April 2022.

Memiliki cerita yang menarik, tak heran banya juga lho yang suka nonton OCEAN LIKES ME. KLovers ada yang udah nonton atau belum nih? Apalagi ini adalah debut akting Holland lho

5. Dipukuli Orang

Belum lama ini, Holland membagikan pengalamannya dipukuli orang tak dikenal. Kejadian ini terjadi saat Holland berada di jalan Itaewon, Seoul. Akibat dari kekerasan tersebut hidung Holland luka. Hal ini diketahui, karena Holland sempat membagikan pengalaman buruk itu melalui Instagram pribadinya.

Tak hanya mendapatkan kekerasan fisik, Holland juga mendapat kekerasan verbal, ia disebut sebagai gay kotor. Emang ya netizen ini, benar atau salah pilihan hidup Holland, bukan hak siapapun untuk menghakimi apalagi sampai memukul.

 


REKOMENDASI
TRENDING