KOREA

'PARASITE' Borong 2 Trofi Penghargaan di BAFTA 2020, Satu-Satunya Film Tanpa Bahasa Inggris

Selasa, 04 Februari 2020 10:20 Penulis: Luthfia Miranda Putri

PARASITE © Soompi

Kapanlagi.com - Baru-baru ini PARASITE dikabarkan mendapatkan kemenangan kembali di BAFTA. Penghargaan Film BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) yang diadakan tahunan ini berlangsung di London, Royal Albert Hall (2/02/2020).

Sutradara PARASITE, Bong Joon Ho bersama Song Kang Ho turut menghadiri acara
tersebut. Berturut-turut meraih kemenangan sebelumnya, ternyata kali ini mereka juga pulang membawa penghargaan.

 

1. Raih Dua Trofi Penghargaan

PARASITE memenangkan BAFTA untuk Film Terbaik sebagai satu-satunya pemenang tanpa menggunakan Bahasa Inggris. Mereka juga mendapat penghargaan untuk Skenario Asli Terbaik, yang ditulis oleh sutradara Bong Joon Ho dan Han Jin Won.

PARASITE merupakan salah film dark comedy yang rilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang kesenjangan sosial antara keluarga kaya raya dan kurang mampu. Hal yang menarik dari film ini adalah jalan cerita yang tidak terduga dan sulit ditebak oleh penonton.

2. Satu-satunya Film yang Tidak Berbahasa Inggris

Menerima penghargaan Skenario Asli Terbaik, Bong Joon Ho mengungkapkan, "Meski PARASITE ditulis dalam bahasa Korea, saya tidak berharap untuk menerima penghargaan ini. Terimakasih sudah memberikan PARASITE begitu banyak cinta."

Dengan rendah hati ia melanjutkan, "Saya menghabiskan banyak waktu menulis ide ini di kafe. Bahkan saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini."

Adanya film PARASITE yang semakin dikenal dunia tentunya hal ini bisa menjadi kesempatan agar industri Korea lebih dikenal dunia. Jadi, apakah kamu salah satu penggemar film ini?


REKOMENDASI
TRENDING