KOREA

Masuk dalam Banyak Nominasi Oscar 2020, 'PARASITE' Cetak Sejarah Baru!

Senin, 13 Januari 2020 23:55 Penulis: Kistin Septiyani

'PARASITE' ©Neon via IMDb

Kapanlagi.com - Academy Awards atau yang lebih dikenal dengan Oscar telah mengumumkan sejumlah film yang masuk ke dalam setiap kategori untuk tahun ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah film PARASITE yang dinahkodai Bong Joon Ho.

Mengutip Variety pada Senin (13/1/2020) PARASITE mengukir sejarah baru dalam penghargaan bergengsi tersebut. Pasalnya, film yang dirilis pada 21 Juni 2019 ini menjadi film Korea Selatan pertama yang masuk dalam kategori Best Picture dan Best International Film.

1. Terima Banyak Nominasi

Tak hanya itu, PARASITE juga menerima tak hanya satu nominasi dalam Oscar tahun ini. Film yang dibintangi Cho Yeo Jeong, Park Seo Dam dan Choi Woo Sik ini masuk ke dalam 6 nominasi sekaligus.

Sejak dirilis, film ini menerima tanggapan yang sangat positif dari para kritikus film. PARASITE sendiri dirilis tahun lalu dalam Cannes Film Festival.

2. Menangkan Banyak Penghargaan

Sebelum masuk sebagai nominasi di Oscar 2020, PARASITE sebelumnya telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi. Yang paling mengagumkan, film ini juga menjadi film Korea Selatan pertama yang menerima penghargaan Palme d'Or, penghargaan tertinggi di Cannes Film Festival.

Bong Joon Ho sendiri dikenal sering menyutradarai film-film berkualitas di Korea. Sebelumnya, film yang ia garap berjudul MOTHER juga pernah masuk ke dalam salah satu nominasi Oscar. Sayangnya film tersebut belum berhasil membawa pulang penghargaan di ajang tahunan tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING