KOREA

Peduli Korban Corona, Kim Chung Ha Donasi 230 Juta Rupiah untuk Anak-anak Korea Selatan

Senin, 10 Februari 2020 19:46 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Kim Chung Ha © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Kim Chung Ha telah merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada tanggal 9 Februari kemarin. Chung Ha dikenal sebagai solois dengan segudang bakat multitalenta serta deretan penghargaan. Tak hanya itu, ia dikenal sebagai pribadi yang dermawan.

Tepat pada hari ulang tahunnya, dikabarkan ia telah donasi sejumlah 20 juta won atau setara 230 juta rupiah untuk membeli masker bagi anak-anak Korea Selatan.

Sebelumnya di tahun 2019 lalu, ia juga pernah menyumbangkan 980.000 won atau sekitar 12 juta rupiah untuk anak-anak dengan gangguan pendengaran. Sumbangan ini merupakan kampanye dari donasi talenta yang berjudul TANTANGAN GENIE. 

 

 

 

 

 

1. Peduli Korban Corona

Seperti yang diketahui, pada awal tahun 2020 ini seluruh dunia dihebohkan dengan munculnya virus corona yang mematikan. Salah satu negara yang terkena dampak virus adalah Korea Selatan.

Diperkirakan donasi Chung Ha yang sebesar 230 juta rupiah ini cukup menyediakan sekitar 10 ribu masker. Melansir dari Allkpop, idol kelahiran Februari ini mengatakan, "Aku harap sumbangan ini bisa menolong anak-anak yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan masker. Apalagi sangat susah untuk menemui mereka saat ini. Aku akan terus memperhatikan anak-anak kecil agar mereka bisa hidup dengan bebas."

2. Idol Lain yang Donasi

Sebelumnya Super Junior sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap penyebaran virus corona. Mereka menyumbangkan sejumlah 10.000 masker kepada komunitas di Korea Selatan. Masker ini nantinya akan dibagikan untuk anak-anak dan remaja Korea Selatan. Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa anak-anak dan remaja adalah kelompok yang rentan terhadap infeksi.

Selain itu juga ada bintang serial Meteor Garden, Barbie Hsu yang menyumbangkan 10.000 masker untuk masyarakat di Wuhan, Cina. Semoga ke depannya jumlah seleb yang peduli pada virus corona bisa semakin bertambah ya, KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING