KOREA

Dikenal Multitalenta, 5 Idol Ini Makin Sukses Setelah Solo Karier

Jum'at, 07 Februari 2020 06:12 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Kim Taeyeon - Zico - Bae Suzy © Istimewa

Kapanlagi.com - Grup K-Pop bubar ataupun salah satu membernya hengkang bukanlah suatu hal yang berakhir buruk. Hal ini karena bisa saja mereka memilih untuk bersolo karier. Bahkan, deretan idol berikut ini terbilang lebih sukses dan terkenal dari grup sebelumnya. Apakah ada idol favoritmu?

 

 

 

 

1. Kang Daniel

Siapa yang tak kenal dengan Kang Daniel? Center dari Wanna One ini dikenal dengan kharismanya yang selalu memikat. Karier solonya pun berjalan sukses dengan lagu 'WHAT ARE YOU UP TO' dan 'TOUCHIN'. Ia pun membuat semua lagunya sendiri.

Tak hanya menjadi idol, ternyata ia juga menjadi CEO untuk agensinya sendiri, KONNECT Entertainment. Ia pun pernah menjadi bintang iklan serta berkolaborasi dengan merk seperti Puma dan Kakao Friends. Bahkan ia pernah mendapatkan peringkat ketiga dalam reputasi brand.

Pada bulan Juni 2019, ia pun resmi ditunjuk sebagai PR ambassador untuk kota Busan. Tentunya karier yang cemerlang ini merupakan hasil kerja kerasnya selama 2 tahun 1 bulan training di agensi MMO.

2. Chung Ha

Chung Ha merupakan salah satu idol yang pernah tinggal di Dallas, Texas. Prestasi yang pernah ia miliki yaitu menjadi peringkat 4 di PRODUCE 101 SEASON 1. Setelah I.O.I bubar, ia akhirnya berkarier solo dan merilis lagu 'WHY DON'T YOU KNOW' yang meraih sukses besar.

Saking jagonya dalam menari dan menyanyi, ia juga pernah bergabung dalam grup untuk proyek SM Station x 0 bersama Seulgi Red Velvet, Soyeon (G)I-dle dan Sin B GFriend. Tak hanya dengan para idol perempuan, ternyata suara khasnya juga dilirik untuk kolaborasi dengan pria seperti Rich Brian, Kim Samuel, Yesung Super Junior, dan Ravvi VIXX.

Idol berbakat ini ternyata juga memiliki program reality show yang bernama CHUNG HA'S FREE MONTH. Program ini menampilkan keseharian yang dijalani Chung Ha.

3. Zico

Memutuskan hengkang dari Block B tidak membuat Zico berhenti berkarya. Saat ini ia pun dikenal sebagai rapper, produser rekaman, dan penulis lagu. Mantan pacar Seolhyun AOA ini pun sukses membuat lagu hits baik untuk dirinya maupun grup seperti WANNA ONE, Super Junior, dan sebagainya.

Lagu solonya yang paling terkenal adalah 'I AM YOU, YOU ARE ME' dan 'SHE'S A
BABY'. Ia juga pernah menjadi juri untuk program rapper terkenal, SHOW ME THE MONEY.

4. Bae Suzy

Memiliki predikat sebagai perempuan yang paling ingin dikencani di Korea Selatan, membuat Suzy makin dikenal oleh banyak orang. Sebelumnya ia pernah bergabung dalam girl group Miss A menjadi visual dan maknae. Suzy merupakan anak emas dan aset utama dari JYP Entertainment.

Setelah memutuskan bersolo karier, ia pun berfokus menjadi pemain drama. Drama pertama yang membuatnya melejit menjadi aktris adalah DREAM HIGH. Dari sanalah bakatnya sebagai aktris semakin melambung sampai sekarang. Jangan lupakan suara emasnya dengan lagunya seperti 'DREAM' dan 'HOLIDAY' yang sukses membuat hati para fans meleleh.

5. Kim Taeyeon

Terakhir ada Taeyeon yang tak kalah berbakat. Ia merupakan leader sekaligus vokalis Girls Generation. Saking berbakatnya, ia pun sering mengisi OST untuk beberapa drama seperti 'CLOSER', 'AND ONE', dan 'ALL ABOUT YOU'.

Meskipun Girls' Generation sudah tak bersama, namun kariernya di SM Entertainment malah semakin sukses. Hingga saat ini Taeyeon pun masih disibukkan dengan berbagai project seperti bintang iklan, konser solo, dan ditambah dengan seringnya memenangkan penghargaan.


REKOMENDASI
TRENDING