KOREA

Penyanyi Italia Ini Tuai Hujatan Usai Jiplak Lagu BTS dan Buat Pernyataan Rasis

Jum'at, 08 November 2019 18:46 Penulis: Kistin Septiyani

Sheiell dan Jungkook ©Koreaboo

Kapanlagi.com - Seorang penyanyi asal Italia, Seiell belum lama ini merilis sebuah single yang berjudul Scenne Nenne. Lagu tersebut kemudian menjadi perbincangan hangat setelah ARMY menyadari kemiripannya dengan lagu Fake Love milik BTS.

Kedua lagu tersebut memang terdengar sangat mirip dengan versi Seiell memiliki nada yang lebih rendah dan lebih banyak alunan bass. Di luar dua faktor tersebut, penggemar menyatakan bahwa lagu tersebut sama persis dengan milik BTS.

1. Lontarkan Pernyataan Rasis

Tak berhenti di sana, saat dimintai konfirmasi oleh sejumlah fans, ia justru melontarkan kalimat bernada rasis. Ia juga bersikeras bahwa lagu tersebut merupakan lagu miliknya sendiri.

"Berhenti menggangguku, ini tak seperti apapun, ini adalah laguku. Bunuhlah dirimu sendiri dan empat idol China bodohmu itu," ujarnya, dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (8/11/2019).

Tak hanya itu, melalui media sosial pribadinya, Seiell juga bicara panjang lebar tentang hal ini. Ia mencaci maki para penggemar yang mengiriminya pesan dan menuntut penjelasan atas lagu tersebut.

2. Video Sudah Hilang

Saat KapanLagi.com melakukan penelusuran di YouTube, lagu milik Seiell ini sudah menghilang. Bahkan di channel YouTube miliknya tak ditemukan satu video pun.

Tak hanya itu, di salah satu platform digital streaming, Spotify, lagu tersebut juga sudah tak bisa ditemukan.


REKOMENDASI
TRENDING