KOREA

Perjalanan Karir Sunwoo THE BOYZ, Idol yang Dulunya Pemain Sepak Bola Kini Jadi Rapper Berbakat

Selasa, 28 September 2021 11:33

Sunwoo THE BOYZ (credit: Instagram.com/official_theboyz/)

Kapanlagi.com - Sunwoo THE BOYZ menjadi member kedua termuda di group. Sebelum debut, idol kelahiran 12 April tahun 2000 ini pernah berpartisipasi dalam program acara High School Rapper di Mnet. Sunwoo yang memiliki posisi sebagai lead rapper di boy group THE BOYZ, ternyata dulunya adalah seorang pemain sepak bola.

THE BOYZ memiliki 11 member setelah Hwall memutuskan hengkang dari group. Di boy group THE BOYZ, Sunwoo menjadi member termuda bersama Eric yang juga lahir di tahun 2000. Meski jadi member termuda di group, ternyata Sunwoo adalah anak sulung.

Ya, dirinya memiliki seorang adik perempuan dengan jarak usia 2 tahun lebih muda. Nggak heran kalau Sunwoo juga dikenal memiliki sifat yang cukup dewasa. Perjalanan karir Sunwoo sebagai seorang idol memang penuh kisah menarik.

Penasaran apa saja kisah menarik perjalanan karir Sunwoo THE BOYZ? Selengkapnya simak ulasan di bawah ini tentang Sunwoo THE BOZY sang rapper yang berbakat telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Pernah Jadi Pemain Sepak Bola

Kisah perjalanan karir sang rapper di boy group THE BOYZ ini memang cukup menarik untuk dikulik. Apalagi ketika usianya masih sangat muda yakni saat SMP, Sunwoo rupanya pernah jadi pemain sepak bola. Ya, kebanyakan anak laki-laki cenderung menyukai olahraga sepak bola bahkan cukup banyak memimpikan jadi atlet bola professional.

Termasuk Sunwoo, melansir dari channel-korea.com Sunwoo pernah jadi pemain sepak bola selama kurang lebih 4 tahun. Bahkan Sunwoo ternyata juga pernah tergabung dalam sebuah tim sepak bola sebelum debut jadi idol. Dulunya mungkin sepak bola bagian dari hidup Sunwoo tapi kini takdir berkata lain saat Sunwoo memutuskan mengikuti audisi idol K-Pop.

 

2. Memutuskan Casting Audisi

Sunwoo akhirnya memutuskan ikut audisi untuk jadi seorang idol K-Pop. Ketika itu dirinya diketahui masih duduk di bangku sekolah. Melansir dari sumber yang sama, rupanya ada cerita menarik di balik perjalanan karir Sunwoo ketika casting. Kebanyakan idol mungkin saja merasa gugup saat ikut audisi, begitu juga dengan Sunwoo.

Namun dirinya merasa cemas lantaran khawatir terlambat datang ke lokasi audisi setelah ketiduran saat hari H. Akan tetapi seolah sudah jadi takdir dan keberuntungannya, Sunwoo berhasil lolos audisi dan menjadi trainee di agensi.

3. Jebolan Program Acara 'HIGH SCHOOL RAPPER'

Ketertarikan Sunwoo tak hanya pada olahraga sepak bola, melainkan ia mulai menemukan minatnya terhadap musik hip hop. Akhirnya di tahun 2017 ketika dirinya masih menjadi trainee, Sunwoo ikut berpartisipasi di program acara High School Rapper musim pertama di Mnet. Saat itu Sunwoo diketahui berada di peringkat 8.

Sementara dalam sebuah wawancara, Sunwoo mengatakan bahwa dirinya merasa lebih berkembang setelah ikut program tersebut termasuk mendalami musik rap. Nggak heran kalau kini ia begitu lihai dan berbakat di bidang musik rap setelah berlatih sangat keras memahami musik rap.

4. Debut Bersama THE BOYZ

Perjalanan karir Sunwoo akhirnya terbayarkan saat dirinya berhasil debut bersama boy group THE BOYZ. Tepatnya tahun 2017 adalah awal dirinya memulai karir di industry K-Pop setelah sebelumnya menjalani masa pelatihan selama 1 tahun tiga bulan.

Setelah resmi debut, Sunwoo memiliki posisi sebagai seorang rapper utama sekaligus vokalis. Sejak pertama kali debut, boy group ini begitu menarik perhatian penggemar terutama dengan bakat dan karya yang luar biasa. Nggak heran kini THE BOYZ termasuk jajaran boy group populer.

5. Sangat Menyukai Musik Hip Hop

Menurut pengakuannya, Sunwoo memang sangat begitu menyukai musik hip hop. Bahkan dirinya juga mengatakan ketika masih sangat muda, Sunwoo seringkali menyanyikan musik hip hop saat pergi karaoke. Nggak heran kalau kini posisi dan karir Sunwoo benar-benar sesuai dengan minatnya.

Terlebih setelah menjalani masa trainee begitu pula dengan pengalamannya pada program acara High School Rapper di Mnet semakin membuat ketrampilannya meningkat terutama di bidang musik hip hop. Meski boy group memiliki genre musik yang beragam tak hanya fokus pada hip hop, Sunwoo merasa dirinya dapat lebih luas mempelajari genre musik lainnya seperti melansir dari billboard.com.

6. Tulis Lagu Sendiri untuk Fans di Hari Ulang Tahunnya

Pada hari ulang tahun Sunwoo yang ke-21 lalu yakni bulan April 2021, Sunwoo merilis sebuah lagu yang ia tulis sendiri. Di hari istimewa tersebut, Sunwoo THE BOYZ merilis lagu berjudul Beryy. Lagu ini ia persembahkan untuk penggemarnya. Banyak penggemar memberikan respon positif dan tersentuh mendengarkan lagu ciptaan Sunwoo. Apalagi lagu tersebut ia rilis spesial di hari ulang tahunnya.

Tak hanya melodinya yang begitu indah, arti dan makna lagu tersebut ternyata sangat mendalam. Di mana Sunwoo begitu mencurahkan semua cinta untuk menciptakan lagu tersebut buat fans. Melansir dari koreaboo, arti lagu tersebut yakni tentang kisah seorang anak laki-laki yang memimpikan dongeng tentang cinta. Sebelumnya Sunwoo juga pernah beberapa kali menciptakan lagu sendiri salah satunya berjudul Photosintesis.

Itulah sederet perjalanan karir Sunwoo THE BOYZ, idol yang dulunya pemain sepak bola kini bertransformasi jadi rapper berbakat. Bikin kagum bukan KLovers melihat kisah di balik karir Sunwoo?


REKOMENDASI
TRENDING