KOREA

Profil dan Fakta Menarik 6 Member ONEUS, Ada Alumni Produce hingga Mantan Trainee YG ENT!

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:40

ONEUS © twitter.com/official_ONEUS

Kapanlagi.com - ONEUS merupakan boy group yang debut pada 9 Januari 2019 di bawah RBW Entertainment, agensi yang juga menaungi salah satu girl group ternama di Korea yaitu MAMAMOO. Album debutnya yang berjudul LIGHT US berhasil menempati peringkat pertama pada chart iTunes album K-Pop di Amerika dan Australia, serta masuk peringkat 10 besar di Kanada, Jerman, Inggris, Spanyol, dan Italia. Selain itu lagu utama Valkyrie juga mendapat peringkat pertama di chart iTunes Jerman dan masuk dalam 10 besar chart iTunes lagu K-Pop di 7 negara lainnya.

ONEUS terdiri dari 6 orang member yaitu Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong, dan Xion. Beberapa dari mereka pernah mengikuti ajang survival seperti Produce 101 dan MIXNINE. Uniknya boy group yang memiliki nama fandom To Moon ini tidak memiliki leader, karena mereka menganggap semua member mempunyai posisinya masing-masing dan saling aktif berkontribusi untuk grup.

Berikut profil dan fakta menarik 6 member ONEUS:

1. Ravn

Profil member ONEUS yang pertama datang dari Ravn. Lahir pada tanggal 2 September 1995 di Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Idol yang memiliki nama asli Kim Youngjo ini merupakan member tertua di ONEUS. Ravn bertanggung jawab sebagai rapper utama, vokalis dan juga produser dalam grup.

Ravn merupakan mantan trainee dari beberapa agensi terkemuka yaitu YG, JYP, dan Plan A Entertainment (yang sekarang berganti nama menjadi Play M Entertainment). Ia bahkan memenangkan posisi kedua pada audisi JYP tahun 2014 dan hampir debut di agensi Plan A Entertainment sebagai member VICTON.

Nama panggungnya Ravn berasal dari pahlawan X-Men bernama Mystique Raven yang disukainya. Ravn muncul dalam MV MAMAMOO - Everyday dan pernah mengikuti ajang survival MIXNINE yang tereliminasi pada peringkat 27. Kelebihannya adalah bermusik, menjadi orang yang apa adanya, dan realistis.

2. Seoho

Selanjutnya ada Seoho, yang bertanggung jawab sebagai vokalis utama dalam grup. Lahir pada tanggal 7 Juni 1996, awalnya Seoho memiliki nama Lee Gunmin yang akhirnya secara legal berganti menjadi Lee Seoho.

Seoho pernah mengikuti ajang survival MIXNINE yang mendapat peringkat 17 dan juga Produce 101 namun tereliminasi pada ronde pertama. Hobinya adalah bermain basket dan sepak bola, ia juga berlatih hapkido serta bisa melakukan lompatan tinggi. Kepribadiannya yang santai dan banyak tertawa membuat orang-orang senang ketika berada disekitarnya. Seoho pernah muncul dalam MV MAMAMOO - In My Dreams.

3. Leedo

Leedo yang mempunyai nama asli Kim Geonhak ini lahir pada tanggal 26 Juli 1997. Bertanggung jawab sebagai lead dancer, lead rapper, dan vocal. Seperti Ravn, iya juga merupakan mantan trainee dari YG Entertainment.

Leedo bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Ia merasa titik pesonanya ada pada perbedaan suaranya ketika melakukan rapp dan bernyanyi. Hobinya adalah berolahraga dan mempunyai julukan 'Caveman'. Leedo sangat membenci sayur. Menurut Xion, Leedo adalah seseorang yang pemalu dan sering kebingungan.

4. Keonhee

Memiliki nama asli Lee Keonhee yang lahir pada tanggal 27 Juni 1998. Keonhee bertanggung jawab sebagai main vocalist dalam grup dan merupakan kontestan Produce 101 S2 pada peringkat 33.

Keonhee pandai dalam bermain piano. Kelebihannya terletak pada bibirnya, karena itu ia sangat suka sekali makan, bernyanyi, berbicara, dan segala hal yang dapat ia lakukan dengan bibirnya. Hobinya adalah mencari pesan atau arti yang tersembunyi dalam karya seni.

5. Hwanwoong

Profil member ONEUS selanjutnya yaitu Hwanwoong. Lahir pada tanggal 26 Agustus 1998 dan bertanggung jawab sebagai main dancer, lead vocal dan sub rapper. Ia juga merupakan kontestan Produce 101 S2 bersama Seoho dan Keonhee yang mendapat peringkat 42.

Hwanwoong bisa bermain gitar dan melakukan split. Hobinya adalah main ayunan, sedangkan kelebihannya adalah menari wacking, locking dan street dancing. Ia mulai bermimpi sebagai penyanyi setelah menonton Rain saat kecil dulu.

6. Xion

Profil member ONEUS yang terakhir adalah Xion. Ia lahir pada tanggal 10 Januari 2000 dan merupakan member termuda dalam grupnya. Xion yang memiliki nama asli Son Dongju ini merupakan vokalis sekaligus visual dalam grupnya.

Awalnya ia akan memakai nama Leedo sebagai nama panggungnya, dan nama Xion sebagai nama panggung Seoho. Xion memiliki saudara kembar bernama Dongmyeong yang merupakan member dari ONEWE, grup band yang juga berasal dari RBW Entertainment. Nama panggilannya adalah 'Doongdoongie' dan ia hobi menonton musikal.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 6 member ONEUS yang harus kalian ketahui. Semuanya sangat bertalenta bukan?

Penulis: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING