KOREA

Resmi! Choi Jong Hoon Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus Penyuapan Polisi

Kamis, 21 Maret 2019 15:19 Penulis: Kistin Septiyani

Choi Jong Hoon © XsortNews

Kapanlagi.com - Mantan anggota FT Island Choi Jong Hoon ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyuapan terhadap pihak berwenang. Jong Hoon dituduh telah menawarkan sejumlah uang pada petugas kepolisian untuk menutupi kecelakaan yang ia alami dalam kondisi mabuk.

Lebih lanjut, polisi mengungkapkan bahwa pengacara Jung Joon Young juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus perusakan barang bukti. Ia ditetapkan sebagai tersangka usai menyatakan ponsel Jung Joon Young telah rusak dan menyerahkan ponsel baru pada pihak kepolisian.

 

 

1. Kesaksian Petugas Polisi

Pada Kamis (21/3/2019) perwakilan pihak kepolisian mengungkapkan bahwa petugas polisi yang menerima suap tersebut telah ditangkap dan memberikan kesaksian. Mantan rekan satu band Lee Hong Ki ini disebut telah memberikan sejumlah uang dan materi terhadap petugas tersebut di lokasi kejadian.

"Sat ini Choi telah ditetapkan sebagai tersangka karena menawarkan uang suap dan materi di lokasi kepada polisi. Petugas yang saat itu terlibat baru-baru ini memberikan kesaksian tentang kasus suap tersebut," ujar perwakilan kepolisian, dikutip dari Allkpop.

Petugas yang terlibat dalam kasus tersebut menyatakan telah menolak suap tersebut. Namun, belum dipastikan apakah sudah terjadi transaksi uang atau materi lain antara petugas tersebut dengan Choi Jung Hoon.

2. Kecelakaan Tahun 2016

Choi Jong Hoon sendiri kini dilaporkan pernah mengalami kecelakaan karena mengendarai mobil dalam kondisi mabuk. Kecelakaan ini diperkirakan terjadi pada tahun 2016 silam. Kasus penyuapan ini terungkap bersamaan dengan tersebarnya berita ruang obrolan grup yang juga menyeret Seungri dan Jung Joon Young.

Atas skandal yang telah dibuatnya, publik menuntut Choi Jong Hoon untuk meninggalkan bandnya. Ia pun akhirnya memutuskan keluar dari FT Island dan menyatakan mundur dari dunia hiburan Korea. Ia juga telah mengakhiri kontrak dengan agensinya, FNC Entertainment.

(all/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING