Sebarkan Informasi Palsu, Penuduh Chorong Apink Akan Didakwa

Selasa, 23 November 2021 08:59
Sebarkan Informasi Palsu, Penuduh Chorong Apink Akan Didakwa Chorong Apink (Credit : Cosmopolitan)

Kapanlagi.com - Agensi A Pink, IST Entertainment memposting pembaruan mengenai proses tindakan hukum terhadap teman masa kecil Chorong, pada Senin (22/11/2021).

Laporan tersebut didapat dari perwakilan hukum Chorong yang menyatakan bahwa Informan yang juga merupakan teman masa kecil Chorong, telah dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman informasi palsu dan akan diteruskan ke penuntutan.

“Dari hasil penyidikan, pelapor dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman informasi palsu akan diteruskan ke kejaksaan. Sekitar awal Maret 2021 seiring dengan masuknya tuduhan tentang kekerasan di sekolah yang terjadi sekitar waktu itu, pelapor yang bersangkutan mengirimkan email terkait kehidupan pribadi klien termasuk klaim palsu kepada beberapa reporter hiburan dan isu sosial. Informan kemudian memberi tahu klien tentang hal ini sambil menasihatinya untuk pensiun dari industri hiburan,” ungkap perwakilan hukum Chorong.

Taerim, perwakilan hukum Chorong mengungkapkan jika polisi telah menyelidiki kasus ini untuk mengungkapkan kebenaran selama tujuh bulan terhitung sejak bulan April 2021. Polisi menginterogasi klien, informan, saksi juga kenalan klien dan informan.

Chorong Apink (Credit : Twitter.com/Apink_2011)Chorong Apink (Credit : Twitter.com/Apink_2011)

“Pada akhirnya, telah diputuskan bahwa informan memanfaatkan meningkatnya minat seputar kekerasan di sekolah untuk mengancam klien berdasarkan informasi palsu. Informan melakukannya dengan memalsukan bukti seperti rekaman yang diedit atau foto yang tidak relevan dan merilisnya ke publik. Dengan putusan ini, pelapor telah diteruskan ke kejaksaan,” lanjutnya.

Taerim akan terus menyelidiki kasus ini sampai kebenaran mutlak terungkap. Mereka juga akan meminta jika media dan masyarakat tidak membuat asumsi lain ataupun sampai membuat laporan palsu.

“Kami dengan tulus meminta anda menahan diri untuk tidak membuat laporan palsu dan asumsi berlebihan sampai penyelidikan resmi selesai untuk mempertahankan tujuan utama kasus ini. Kami juga ingin memberi tahu anda bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas dalam menanggapi postingan atau berbagi tuduhan tidak berdasar tersebut di berbagai komunitas online atau media sosial,” tambah Taerim.

Sebelumnya, Chorong Apink dituduh berpartisipasi dalam penindasan di sekolah. dirinya dengan tegas membantah soal perundungan dan kekerasan semasa ia bersekolah. Tetapi, penuduh menghubungi Chorong dan mengancam akan mengeksposnya ke media kecuali dia pensiun dari dunia hiburan.

Karena hal tersebut, agensi menanggapi dengan tindakan hukum setelah pelapor menolak untuk bertemu Chorong dan melanjutkan ancamannya.

Penulis : Vira Nabilla

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING