KOREA

Profil dan Fakta Menarik 7 Member WEEEKLY, Girl Group Pendatang Baru dengan Pesona Girl Cute yang Siap Curi Perhatian Kamu!

Minggu, 23 Agustus 2020 16:40

Weeekly © twitter.com/_Weeekly

Kapanlagi.com - Weeekly merupakan girl group pendatang baru yang berasal dari Korea Selatan. Debut pada 30 Juni 2020 dibawah naungan Play M Entertainment dengan mini albumnya yang bertajuk WE ARE. Berbeda dengan girl group lainnya yang mengusung konsep girl crush, Weeekly hadir dengan konsep girl cute yang sangat fresh dan sesuai dengan umur para membernya yang terbilang masih belia ini.

Weeekly merupakan girl group kedua yang bernaung di Play M Entertainment. Play M Entertainment yang sebelumnya bernama Plan A atau A Cube merupakan agensi yang menaungi Apink, VICTON, dan soloist Huh Gak. Membernya terdiri dari Soojin, Monday, Zoa, Jaehee, Soeun, Jiyoon, dan Jihan

Yuk intip profil dan fakta menarik dari 7 member Weeekly!

 

1. Soojin

Soojin lahir pada tanggal 12 Desember 2001 dan merupakan member tertua sekaligus leader dalam grup Weeekly. Warna resminya dalam grup adalah light pink. Selain leader, Soojin juga memegang posisi sebagai main dancer, sub vocalist, dan rapper. Ia memiliki motto hidup 'Let's passionately try our best every moment'.

Sebelum debut bersama Weeekly, Soojin sudah dikenal publik lewat ajang survival MIXNINE bersama Jiyoon dan Soeun. Ia juga berhasil terpilih menjadi center bersama Hyojin ONF. Soojin mengalami kecelakaan bersama kedua rekannya pada 31 Desember 2017 setelah selesai shooting untuk ajang survival MIXNINE. Ia mengalami cedera pada bagian perut dan terpaksa meninggalkan acara tersebut agar kesehatannya kembali pulih.

Pada tahun 2018, ia menjadi model koleksi musim semi di salah satu produk kecantikan Korea Selatan. Member Weeekly yang mempunyai julukan 'Pink Princess' ini memilih IU, YooA (OH MY GIRL), dan APINK sebagai role model dirinya.

 

2. Jiyoon

Jiyoon lahir pada tanggal 2 Maret 2002 di Gyeonggi-do, Korea Selatan dan memiliki nama asli Shin Jiyoon. Warna resminya dalam grup adalah kuning. Member Weeekly yang memegang posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan rapper ini mempunyai hobi menulis dan membuat lagu.

Ia juga merupakan mantan peserta ajang survival MIXNINE yang mengalami kecelakaan bersama Soojin dan Soeun. Namun ia tetap melanjutkan kegiatannya dan tereliminasi di peringkat 44. Jiyoon memiliki motto hidup 'Let's live blue! (Honestly, Cooly, Beautifully)'. Ia memilih IU, Tablo Epik High, dan Taylor Swift sebagai role modelnya.

3. Monday

Monday lahir pada tanggal 10 Mei 2002 dan memiliki nama asli Kim Jimin. Warna resminya dalam grup adalah royal blue. Menempati posisi sebagai vokalis dan dancer utama dalam grup, Monday juga mempunyai julukan sebagai 'Super Human' karena keahliannya dalam berolahraga. 

Ia juga mendapat julukan 'Monday Carey' dari para fansnya karena mempunyai keahlian bernyanyi yang luar biasa, julukan tersebut berasal dari penyanyi terkenal yaitu Mariah Carey. Motto hidupnya adalah 'Nothing is impossible.' dan ia memilih Taeyeon SNSD sebagai panutannya

 

4. Soeun

Soeun lahir pada tanggal 26 Oktober 2020 dan memiliki nama asli Park Soeun. Warna resminya dalam grup adalah putih. Ia menempati posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan rapper dalam grupnya. Soeun juga menjadi satu-satunya member Weeekly yang tidak punya tahi lalat.

Soeun juga merupakan mantan peserta di ajang survival MIXNINE dan mengalami kecelakaan bersama Soojin dan Jiyoon. Ia tereliminasi di episode ke-7 dan berhasil menduduki peringkat ke-55. Soeun mempunyai motto hidup 'Live honestly' dan memilih IU dan Ariana Grande sebagai panutannya.

5. Jaehee

Jaehee lahir pada tanggal 18 Maret 2004 dan memiliki nama asli Lee Jaehee. Warna resminya dalam grup adalah biru langit. Menempati posisi sebagai lead rapper dan vocalist. Ia juga mempunyai julukan 'Lee Jelly' yang diberikan oleh para membernya. Karena pengucapan namanya yang sama dan juga Jaehee yang sangat suka dengan makanan kenyal tersebut. 

Sebelum debut bersama Weeekly, Jaehee sudah lebih dulu debut menjadi aktris. Ia pernah membintangi beberapa drama dan film Korea yang populer seperti Detective K, The Fatal Encounter, My Little Baby, dan Modern Farmer. Jaehee mempunyai motto hidup 'Your efforts will never betray you'. Ia memilih Apink dan Yoona SNSD sebagai role modelnya.

 

6. Jihan

Jihan lahir pada tanggal 12 Juli 2004 dan memiliki nama asli Han Jihyo. Warna resminya dalam grup adalah merah marun. Member Weeekly yang menempati posisi sebagai lead vocalist dan lead dancer ini merupakan mantan trainee dari SM Entertainment.

Jihan merupakan fans dari girl group LOONA, terbukti dari galeri ponselnya yang dipenuhi dengan foto-foto member LOONA. Ia dapat mengingat koreografi dengan mudah dan mempunyai keahlian dalam bermain gitar. Ia juga mendapat julukan 'Bunny' karena wajah dan giginya yang mirip kelinci. Jihan mempunyai motto hidup 'Let's live without regrets.' dan memilih Seohyun SNSD, Baek Yerin, Arina Grande, dan Apink sebagai role modelnya.

 

7. Zoa

Zoa lahir pada tanggal 31 Mei 2005 dan memiliki nama asli Jo Hyewon. Warna resminya dalam grup adalah Ungu. Zoa menempati posisi sebagai member termuda sekaligus rapper dalam grupnya. Ia juga mendapat julukan sebagai 'Giant Baby' karena memiliki postur tubuh yang semampai dan merupakan member tertinggi dalam grup.

Motto hidupnya adalah 'Diligence is the fastest shortcut to growth!'. Ia memilih IU sebagai role modelnya

Itu dia profil dan fakta dari 7 member Weeekly, siapa nih yang sudah masuk list bias barumu?

 
Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING