KOREA

Deretan Rookie Idol yang Langsung Curi Hati Penggemar Meski Baru Debut, Secret Number - CRAVITY

Sabtu, 08 Agustus 2020 12:20

Secret Number Source © Twitter.com/sbsmtvtheshow

Kapanlagi.com - Tahun ini dunia K-Pop kembali diramaikan dengan sederet rookie idol berbakat yang akhirnya bisa debut dalam industri hiburan Korea. Para idol tersebut langsung banyak menyita perhatian penggemar tak hanya Korea tetapi mancanegara.

Tak sedikit di antara para idol tersebut bahkan sudah menjadi perbincangan dan ditunggu oleh banyak orang. Melakukan debut pada waktu yang berdekatan, mereka bersiap untuk mendapatkan perhatian dari para penggemar dengan berbagai keunikan yang mereka miliki.

Siapa saja rookie idol tersebut? Yuk kita intip bersama!

1. SECRET NUMBER

Secret Number yang melakukan debut pada 19 Mei 2020 dengan lagu berjudul WHO DIS? ini berhasil menggemparkan jagat K-Pop. Grup ini memiliki 5 personil yang berasal dari 3 negara, pertama Lea asal Jepang yang merupakan leader, Dita yang berasal dari Indonesia, Jinny, Soodam, dan juga Denise yang berasal dari Korea. Baru saja debut dalam 11 hari, MV mereka telah ditonton sebanyak 10 ribu orang.

2. H&D

Idol yang terdiri dari Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon ini resmi melakukan debut sebagai duo pada 21 April 2020 dengan mini album bertajuk SOULMATE. Dengan lagu andalan mereka berjudul Soul, Hangyul dan Dohyon berada dalam naungan Poketdolz Studio. Telah menggelar fanmeeting bertajuk Happy Day: BIRTHDAY yang disambut antusias oleh para penggemar, total 8 ribu tiket langsung terjual habis. Memiliki dua anggota berbakat, tak heran jika duo ini memiliki banyak penggemar yang setia mendukung mereka!

3. TOO

TOO atau yang memiliki kepanjangan Ten Oriented Orchestra ini merupakan boy group beranggotakan 10 member yang terbentuk dari ajang pencarian bakat WORLD KLASS. Berada dalam naungan n.CH Entertainment, TOO resmi debut pada 1 April 2020 dengan lagu bertajuk Magnolia yang MV nya telah mencapai lebih dari 7 juta viewers di YouTube.

4. Bang Yedam TREASURE

Member TREASURE yang melakukan debut solo perdananya pada 5 Juni 2020 dengan single bertajuk WAYO ini memang sudah banyak ditunggu oleh para penggemar. Memiliki suara emas, Bang Yedam membawakan single bergenre ballad yang bikin baper siapapun saat mendengarkan lagunya.

5. NATTY

Idol yang terkenal dalam acara survival SIXTEEN dan Idol School ini akhirnya resmi melakukan debut pada 7 Mei 2020 dengan single bertajuk Nineteen. Wanita cantik dan berbakat ini menunjukan kemampuan bernyanyi dan menarinya dalam music video yang juga dikemas sangat apik. Layak untuk ditunggu, Natty berhasil membayar kerinduan para penggemar melalui debut solonya. Terbukti dengan MV debutnya yang mencapai 7 juta. Good Job Natty!

6. Cignature

Berada dalam agensi J9 Entertainment yang merupakan sub agensi dari C9 Entertainment, Cignature melakukan debutnya pada 3 Februari 2020 lewat lagu yang berjudul Nun Nu Nan Na. Cignature terdiri dari 7 member dimana 5 di antaranya merupakan mantan personil GOOD DAY yang melakukan re-debut. Membawakan konsep funky dalam MV debutnya, Cignature berhasil menarik perhatian para penggemar.

7. CRAVITY

Rookie yang berada di bawah Starship Entertainment ini debut pada 14 April 2020 dengan lagu Break All The Rules. Beranggotakan 9 member berbakat yang dimana beberapa di antaranya merupakan jebolan acara pencarian bakat terkenal, maka tak heran jika debut mereka sangat ditunggu oleh para penggemar. Belum lama debut, Cravity berhasil menjual album sebanyak 101.779 eksemplar dan memenangkan penghargaan sebagai pendatang baru dalam Hanteo Musik Chart.

Wah ternyata rookie tahun ini cukup banyak dan keren semua ya. Jadi, kalian sudah punya bias baru belum?

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING