KOREA

7 Fakta Menarik ITZY yang Penuh Prestasi, Duta Kehormatan Organisasi Pariwisata Korea - Raih Belasan Juta Viewers dalam 24 Jam!

Kamis, 13 Agustus 2020 19:20

ITZY ©Twitter.com/ITZYofficial

Kapanlagi.com - Debut pada tahun 2019 lalu dengan lagu andalan mereka yaitu DALLA DALLA, idol grup di bawah asuhan JYP Entertainment ini langsung menarik perhatian para KPopers di penjuru dunia. Membawakan konsep berbeda dari girl grup JYP yang lain, ITZY tampil nyentrik dengan konsep girl crush yang kuat dan berani.

Terdiri dari 5 member yang berbakat, maka tak heran jika dalam waktu kurang dari satu tahun ITZY telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan dan pantas mendapat julukan rookie monster.

Kalian penasaran dengan fakta menarik ITZY? Cek selengkapnya ya!

1. Capai 14 Juta Viewers dalam Waktu 24 Jam saja!

Sebagai rookie, ITZY berhasil menorehkan prestasi di awal kemunculannya. Debut dengan MV DALLA DALLA yang memiliki konsep girl crush, MV debut tersebut berhasil meraih 14 juta viewers dalam kurun waktu 24 jam. Tentu bukan hal yang mudah bagi sebuah grup baru untuk bisa menorehkan prestasi ini. Tapi nyatanya ITZY berhasil melakukannya. Salut!

2. Menangkan Banyak Penghargaan di Awal Debut

Tak hanya memenangkan penghargaan dari acara musik mingguan, ITZY juga memenangkan berbagai penghargaan dari acara musik yang digelar secara besar-besaran. Di tahun 2019, ITZY memenangkan Rookie Of The Year dari 2 acara sekaligus yaitu Asian Artist Awards dan Soribada Best K-Music Awards. Tak hanya sampai disitu, ITZY juga menjadi nominasi di berbagai kategori dalam acara penghargaan bergengsi seperti Gaon Chart Music Awards dan Melon Music Awards.

3. 50 Besar Individual Girl Group Brand Reputation

Pasca satu bulan debut, ITZY langsung masuk dalam jajaran 50 Besar Individual Girl Group Brand Reputation yang salah satu poin penilaiannya berdasarkan popularitas. Di urutan 7 ditempati oleh Lia, urutan 8 oleh Yuna, dan urutan 9 oleh Yeji. Sedangkan di urutan 21 dan 23 diisi oleh Chae Ryeong dan Yuna. Memiliki member yang tak hanya berbakat tetapi juga memiliki visual yang mempesona, maka tak heran jika ITZY langsung naik menjadi rookie girl group papan atas.

4. Masuk Charts Billboard

Sederet prestasi terus diraih oleh ITZY, salah satunya DALLA DALLA menembus tangga lagu dunia yaitu Billboard. Tak hanya diterima dengan baik di Korea, ternyata lagu-lagu mereka juga banyak didengarkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, DALLA DALLA juga terbukti banyak disukai oleh penggemar K-Pop. Kamu salah satunya?

5. 1st Win dalam Waktu 9 Hari Sejak Debut

Di awal debutnya, ITZY sudah berhasil memenangkan 1st win atau kemenangan pertamanya dalam acara musik M Countdown. ITZY menjadi salah satu rookie girl group tercepat yang memenangkan penghargaan dalam waktu 9 hari debut.

6. Raih 2 Kategori Sekaligus di Golden Disc Awards 2020

Pada awal tahun kemarin, ITZY berhasil memecahkan rekor dengan menjadi rookie girl group yang memiliki penghargaan Rookie Of The Year terbanyak dan menggeser (G)-IDLE. Dalam acara penghargaan Golden Disc Awards 2020, ITZY menyabet penghargaan sebagai Rookie Of The Year dan meraih Digital Bonsang. Hal tersebut menambah panjang catatan prestasi mereka yang gemilang.

7. Jadi Duta Kehormatan Organisasi Pariwisata Korea 2020

Sederet prestasi terus ditorehkan oleh ITZY, kali ini mereka kembali dengan sebuah berita membanggakan di mana ITZY dipilih sebagai Duta Kehormatan Organisasi Pariwisata Korea 2020. Organisasi pariwisata tersebut memang telah bekerja sama dengan para artis papan atas Korea. Di tahun sebelumnya, organisasi ini bekerja sama dengan BIGBANG, EXO, Yoona SNSD, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dan Song Joong Ki. Pada tahun ini, ITZY resmi bekerja sama dengan Organisasi Pariwisata Korea dengan dirilisnya video promosi dalam kampanye terbaru yang berjudul Our Hearts Is Always Open. Good job girls!

Itu dia sederet prestasi membanggakan dari ITZY. Walaupun baru dalam industri hiburan Korea, kerja keras dan prestasi mereka patut di apresiasi. Semangat terus ITZY!

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING