KOREA

11 Idol Jebolan Produce 101 yang Kini Sukses Solo Karier, SOMI Eks I.O.I - Kim Woo Seok Eks X1

Selasa, 11 Agustus 2020 13:40

SOMI ©Instagram.com/somsomi0309, Kim Woo Seok ©Instagram.com/woo.ddadda

Kapanlagi.com - Debut menjadi idol grup tak selamanya akan terus bertahan, ada beberapa bentukan idol grup yang memang dibentuk sementara dan dalam jangka waktu tertentu. Mereka yang masuk dalam grup tersebut akan melakukan berbagai jadwal dan promosi dengan anggota grupnya hingga jangka waktu yang ditentukan berakhir.

Beberapa idol grup jebolan acara PRODUCE seperti I.O.I, Wanna One, dan X1 yang pada saat masa promosi dengan grup berakhir para member akan melakukan kegiatannya masing-masing. Di antaranya ada yang kembali dengan grup lamanya ataupun melakukan debut solo. Mereka yang bersolo karir juga ternyata tetap eksis dan memiliki sederet karya yang ditunggu oleh para penggemarnya.

Siapa sajakah mereka yang bersolo karir? Yuk kita lihat bersama!

 

 

 

 

 

1. SOMI Eks I.O.I

Idol yang saat melakukan debut bersama I.O.I masih berusia sangat muda ini kini telah memutuskan untuk bersolo karir. Setelah bergabung dengan agensi barunya yakni The Black Label, SOMI segera debut pada 13 Juni 2019 dengan single bertajuk Birthday dan Outta My Head yang disambut baik oleh para penggemar. Dan kini ia sedang dalam masa promosi lagu barunya yang bertajuk What You Waiting For. Kalian sudah dengar lagunya belum?

2. Chung Ha Eks I.O.I

Wanita cantik yang juga mengawali karirnya sebagai member I.O.I ini dikenal sebagai idol yang jago ngedance. Dengan tariannya pula ia bisa lolos dalam ajang PRODUCE 101. Setelah menyelesaikan masa promosinya bersama grup, Chung Ha di bawah agensi M&H Entertainment melakukan debut solonya pada 7 Juni 2017 dengan album bertajuk Hands On Me dan lagu utama Why Don't You Know. Terus melahirkan karya-karya yang dicintai oleh penggemar, belum lama ini Chung Ha melakukan comeback dengan single berjudul Play yang langsung laris di pasaran.

3. Kim So Hye Eks I.O.I

Berbeda dengan beberapa rekannya di I.O.I, Kim So Hye memilih menjadi seorang aktris yang wajahnya sering muncul dalam drama-drama terkenal seperti HOW TO BUY A FRIEND dan BEST CHICKEN. Ia berada dalam naungan S&P Entertainment yang kini mengatur segala kegiatannya sebagai aktris. Pemilik marga Kim yang identik dengan hewan penguin ini juga memiliki kafe yang bernama Penguin's Cafe yang juga terinspirasi dari sosok Sohye yang banyak mengoleksi boneka penguin. Wah lucu banget ya!

4. Yoon Jisung Eks Wanna One

Berada dalam naungan LM Entertainment, Jisung melakukan debut solonya dengan album berjudul Aside dan lagu utama bertajuk In The Rain. Ia melakukan debutnya pada 20 Februari 2019 dan langsung menjadi hits yang banyak didengarkan oleh penggemar di berbagai negara. Album berjudul Aside tersebut berhasil menduduki peringkat 1 di iTunes Top Album Charts di sepuluh negara, yaitu Hongkong, Indonesia, Laos, Makau, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Taiwan, dan Brunei Darussalam. Sementara Yoon Jisung masih menjalani wajib militer, yuk kita tunggu karya terbaru Jisung!

5. Kang Daniel Eks Wanna One

Idol yang kini berhasil mendirikan agensinya sendiri yaitu Konnect Entertainment ini melakukan debut pada 25 Juli 2019 dengan album berjudul Color On Me dan lagu utama What Are You Up To yang berhasil menduduki peringkat teratas iTunes Album Charts di 15 negara, tak hanya itu dengan lagu bertajuk What Are You Up To berada di posisi top chart Korea seperti Bugs, Naver dan Soribada. Telah comeback dengan album berjudul Magenta, Kang Daniel kembali mencuri perhatian penggemar dengan lagu-lagu yang easy listening.

6. Kim Jaehwan Eks Wanna One

Member Wanna One yang merupakan trainee individual alias tak tergabung dengan agensi manapun setelah menyelesaikan masa promosinya bersama Wanna One akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Swing Entertainment yang sempat juga menaungi Wanna One. Melakukan debut solonya pada 20 Mei 2019 dengan album Another dan lagu utama berjudul Begin Again dan langsung mendapatkan trofi kemenangan pertama. Memiliki suara emas dan pandai memainkan alat musik, maka tak heran jika Jaehwan terus menghasilkan lagu-lagu yang berkualitas tinggi.

7. Park Jihoon Eks Wanna One

Idol dengan wink yang sangat fenomenal tersebut akhirnya memutuskan untuk bersolo karir di bawah agensinya yaitu Maroo Entertainment. Membawa konsep baru dan melepaskan image imut yang dimiliki, Jihoon meluncurkan album O'CLOCK dengan lagu bertajuk L.O.V.E yang bergenre R&B. Tak hanya pandai bernyanyi, Jihoon juga bermain dalam drama FLOWER CREW: JOSEON MARRIAGE AGENCY yang berhasil menyegarkan para penggemar dengan akting hebatnya.

8. Ong Seong Wu Eks Wanna One

Berada dalam agensi yang memiliki prestasi aktris dan aktor kenamaan yaitu Fantagio Entertainment maka tak heran jika setelah menyelesaikan promosinya bersama Wanna One, Ong juga melanjutkan karirnya sebagai aktor. Debut sebagai aktor dalam drama AT EIGHTEEN yang memiliki rating penonton cukup tinggi, tak langsung membuat Ong merasa puas. Ia juga melakukan debut solonya sebagai penyanyi dengan merilis single digital pertamanya yang berjudul We Belong pada 9 Januari 2020 dan melakukan comeback pada 25 Maret 2020 dengan single bertajuk Gravity.

9. Ha Sung Woon Eks Wanna One

Idol yang juga memiliki sebutan cloud atau awan ini akhirnya melakukan debut solo pada 28 Februari 2019 dengan single berjudul Bird yang terdapat dalam album My Moment. Baru saja merilis lagu berjudul Get ready pada comeback terbarunya Ha Sung Woon tak hanya merilis lagu-lagu solonya, tetapi juga ia mengisi beberapa soundtrack dalam drama seperti lagu I Fall In Love yang menjadi soundtrack drama terkenal THE KING: ETERNAL MONARCH.

10. Kim Woo Seok Eks X1

Belum lama menyelesaikan promosi bersama X1, Kim Woo Seok melakukan debut solonya pada 25 Mei 2020 dengan album bertajuk 1ST DESIRE (GREED) dengan lagu berjudul Red Moon yang membawa image dewasa dan misterius. Selain debut solonya, Wooseok juga telah melakukan syuting web drama berjudul TWENTY TWENTY yang masih menunggu jadwal penayangannya. Pasti kalian gak sabar melihat akting Wooseok dalam web drama tersebut kan?

11. Cho Seung Youn/ WOODZ Eks X1

Baru saja merilis single bertajuk Love Me Harder dalam mini album pertamanya yakni EQUAL, WOODZ kembali untuk menyapa para penggemar yang setia menunggunya. Pria humoris yang memiliki suara emas dan jago ngerap ini juga selalu berhasil membuat penggemar takjub dibuatnya. Dalam waktu seminggu Hanteo Chart mencatat total penjualan mini album mencapai 101.963 copy, sehingga WOODZ masuk ke dalam 15 besar penjualan album artis solo terbanyak. Good Job!

Walaupun kini bersolo karir, ternyata para idol ini tetap eksis dan terus berkarya. Ayo tetap dukung idol kesayangan kalian ya!

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING