KOREA

8 Alumni 'Produce 101' yang Sukses Debut Solo, Kang Daniel - Chungha

Senin, 05 Agustus 2019 19:16 Penulis: Gogor Subyakto

Kang Daniel - Kim Chungha. Credit: As Tagged

Kapanlagi.com - Kang Daniel dan Chungha merupakan sosok bintang K-Pop solois yang begitu sukses. Bukan hanya populer di Korea Selatan saja, tentunya nama mereka juga dikenal di luar negeri.

Bagi yang tak tahu, Daniel dan Chungha sebelumnya sempat terlibat dalam ajang kompetisi yang sama (berbeda musim) yakni Produce 101 dari stasiun televisi Mnet. Setelah berhasil debut dalam grup kemenangan, kini mereka sukses debut solo.

Selain Daniel dan Chungha, tentunya masih ada sederet alumni Produce 101 lainnya yang sukses menjalani karir solo. Kira-kira ada siapa saja ya?

1. Kang Daniel

Pertama ada Kang Daniel yang menjadi juara satu ajang Produce 101 Season 2. Ia pun sempat debut dengan Wanna One dan menuai kesuksesan. Setelah beberapa bulan hiatus, Daniel debut solo pada tanggal 25 Juli 2019 dengan agensi yang bangun sendiri lewat lagu bertajuk What Are You Up To.

2. Park Jihoon

Kalau Daniel juara pertama, Park Jihoon menempati posisi kedua babak final Produce 101 Season 2. Tentunya ia juga sempat debut bersama Wanna One. Pada tanggal 26 Maret 2019, tak lama setelah Wanna One bubar, Jihoon debut solo dengan lagu L.O.V.E dalam mini album O'CLOCK.

3. Chungha

Chungha merupakan mantan member I.O.I pertama yang debut solo. Sejak tampil di Produce 101 Season 1, bintang satu ini sudah menarik perhatian dengan segala bakatnya, terutama soal dance.

Chungha jadi penyanyi solo di tahun 2017 lewat lagu Why Don't You Know. Kini, ia sudah mengeluarkan tiga album. Single Gotta Go juga membawanya mendapatkan piala acara musik untuk pertama kali sebagai solois.

4. Kim Jae Hwan

Kembali ada mantan member Wanna One yang juga ikut menjalani karir sebagai solois. Punya suara merdu, Kim Jae Hwan dikenal sebagai salah satu main vocalist dari Wanna One. Pada tanggal 20 Mei 2019, ia merilis mini album bertajuk Another dengan lagu utamanya yakni Begin Again.

5. Jeon Somi

Bintang cantik yang satu ini memang telah melewati banyak rintangan di usia muda. Setelah gagal debut lewat program SIXTEEN, Somi berhasil jadi juara pertama Produce 101 Season 1 dan menjadi center I.O.I.

Setelah I.O.I bubar, Somi keluar dari JYP Entertainment. Sampai akhirnya debut sebagai solois pada tanggal 13 Juni 2019 dengan lagu bertajuk BIRTHDAY.

6. Yoon Jisung

Mantan leader dari Wanna One ini memang termasuk member yang paling awal debut solo. Setelah Wanna One bubar di tahun 2018, Yoon Jisung debut di awal tahun 2019, tepatnya bulan Februari, dengan mini album bertajuk Aside.

Ia juga sempat merilis album spesial Dear Diary dan single spesial Winter Flower setelah dirinya mengumumkan akan menjalani wajib militer di tahun 2019 ini.

7. Ha Sungwoon

Kembali ada member dari Wanna One yang juga debut sebagai solois. Ia adalah salah satu main vocalist grup tersebut yakni Ha Sungwoon. Pada tanggal 28 Februari 2019, bintang K-Pop tersebut merilis album bertajuk My Moment dengan single utama-nya yakni Bird.

8. Kang Sira

Bagi penonton setia Produce 101 Season 1 pasti pernah mendengar nama Kang Sira. Yup, ia memang tak lolos di 11 besar. Di babak final ia menempati peringkat ke-22. Meski begitu, Kang Sira berhasil debut sebagai solois dengan lagu Don't Wanna Forget (nama album SIRA) pada tanggal 19 Januari 2017.

So, siapa alumni Produce 101 yang jadi solois favorit kalian?


REKOMENDASI
TRENDING