KOREA

Selesaikan Proses Mediasi, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun Kini Resmi Bercerai

Kamis, 16 Juli 2020 10:55 Penulis: Renisya Satya Putri

Ahn Jae Hyun & Goo Hye Sun © SPOTV NEWS

Kapanlagi.com - Setelah satu tahun sejak pengajuan gugatan cerai, diumumkan bahwa pasangan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun telah menyelesaikan pertemuan mediasi mereka. Saat ini keduanya dinyatakan secara resmi bercerai.

Meski tidak ada informasi mengenai rincian pembagian aset, kedua belah pihak telah melalui proses mediasi penyelesaian perceraian pada Rabu (15/7/2020) pagi. Hakim Pengadilan Keluarga Seoul Kim Soo Jung menggelar pertemuan pertama antara kedua belah pihak yang dihadiri oleh kuasa hukum menggantikan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun.

1. Setuju Bercerai

Dilaporkan bahwa proses mediasi bukan diajukan oleh kedua belah pihak, melainkan hasil rujukan pengadilan yang bertanggung jawab atas perceraian mereka. Selama pertemuan ini, pihak kuasa hukum mengonfirmasi bahwa Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun menyetujui perceraian.

"Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun menyetujui mediasi penyelesaian perceraian mereka pada 15 Juli 2020. Mereka akan menempuh jalan masing-masing dan saling mendukung satu sama lain di kemudian hari. Kami mohon maaf karena telah mengganggu publik dengan masalah pribadi mereka," tutur kuasa hukum Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun dilansir dari Koreaboo.

2. Akhiri Dengan Damai

Pihak Ahn Jae Hyun juga mengomentari masalah ini dan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang proses mediasi tersebut.

"Dia ingin menyelesaikan kasus ini dengan cepat karena dia mengalami masa-masa yang sulit. Dia sudah mencapai kesepakatan dengan Goo Hye Sun selama tahap mediasi," ungkap perwakilan Ahn Jae Hyun.

Dalam mediasi penyelesaian perceraian, jika kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan selama pertemuan, maka akan dianggap seperti ke pengadilan atas kasus perceraian. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka secara damai dibandingkan pergi ke pengadilan.

3. Kronologi Perceraian

Agustus 2019 lalu, Goo Hye Sun mengungkapkan bahwa Ahn Jae Hyun mengajukan gugatan cerai. Aktris cantik ini juga mengungkapkan pesan teks mantan suaminya yang kemudian dikonfirmasi oleh agensi mereka. Namun, teman mereka mengungkapkan bahwa sebenarnya Goo Hye Sun yang mengawali perceraian.

Goo Hye Sun terus mengungkapkan detail tentang kehidupan pribadi mereka, begitu pula dengan Ahn Jae Hyun. Goo Hye Sun sempat menyatakan dia tidak akan menceraikan Ahn Jae Hyun kemudian menuduhnya selingkuh.


REKOMENDASI
TRENDING