KOREA

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun Akan Jalani Mediasi Penyelesaian Sengketa Perceraian Bulan Juli Mendatang

Selasa, 23 Juni 2020 10:55 Penulis: Renisya Satya Putri

Goo Hye Sun - Ahn Jae Hyun © TV Report - News Daily

Kapanlagi.com - Proses perceraian pasangan selebritis Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun yang sudah berjalan satu tahun melangkah ke tahap selanjutnya. Keduanya akan melakukan mediasi penyesuaian perceraian mereka bulan depan.

Pada Senin (22/06) kemarin, Pengadilan Keluarga Seoul merujuk gugatan cerai yang diajukan oleh Ahn Jae Hyun terhadap Goo Hye Sun pada tanggal 19 Mei lalu untuk prosedur arbitrase. Pengadilan Keluarga Seoul akan mengadakan mediasi pertama untuk Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun pada 15 Juli mendatang.

 

1. Prosedur Mediasi

Perlu diingat, pasangan yang mengajukan cerai harus melalui prosedur mediasi terlebih dahulu sebelum litigasi. Kelanjutan proses persidangan bergantung pada hasil mediasi.

Jika kedua belah pihak sepakat untuk menengahi, gugatan cerai akan dicabut. Jika keduanya sepakat untuk bercerai dengan kesepakatan, pasangan terkait akan langsung bercerai. Namun, jika keduanya bersedia bercerai tetapi kesepakatan tidak tercapai dengan lancar, proses perceraian akan diajukan.

2. Kisah Asmara Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun pertama kali bertemu saat membintangi drama BLOOD pada tahun 2015. Keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan pada Mei 2016.

Namun, pada tahun 2019, keduanya mengumumkan bahwa mereka akan bercerai. Berawal dari pernyataan pribadi pihak istri, HB Entertainment, agensi yang pada saat itu menaungi Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun mengklarifikasi perceraian keduanya.

Agensi menyatakan bahwa, "kedua aktor baru-baru ini tidak dapat mempertahankan pernikahan mereka karena berbagai masalah yang tidak bisa mereka uraikan, dan setelah diskusi serius, keduanya memutuskan untuk bercerai."


REKOMENDASI
TRENDING