KOREA

Seulgi Red Velvet Dituduh Tukang Bully di Sekolah, Reveluv Patahkan Dengan Bukti

Sabtu, 12 September 2020 18:18 Penulis: Renisya Satya Putri

Seulgi Red Velvet © Esquire

Kapanlagi.com - Sebagai penggemar pastinya nggak akan tinggal diam jika terjadi hal buruk kepada idol mereka. Seperti yang dilakukan para Reveluv ketika Seulgi dituduh sebagai tukang bully di sekolah oleh seorang netizen anonim. Mereka segera turun tangan dan membuktikan bahwa tuduhan itu salah.

Netizen anonim yang kini sudah menghapus semua postingan dan akunnya tersebut mengklaim bahwa dia adalah seorang siswa di SOPA (School of Performing Arts Seoul) di tahun yang sama dengan Seulgi. Dia mengatakan bahwa Seulgi melakukan hal-hal tidak menyenangkan seperti meminta uang darinya dan memukulinya.

Dilansir dari Koreaboo, netizen anonim ini tidak secara langsung menyebutkan nama Seulgi, tapi memberikan petunjuk yaitu lulus dari SOPA pada tahun 2013 dan inisial nama KSG dalam hangul yang cocok dengan nama Seulgi (Kang Seulgi). Dia juga menyatakan bahwa idol tersebut berada di "S" Entertainment.

1. Alami Depresi Karena Dibully

Lebih lanjut, netizen yang menggunakan akun bernama @WeHKJPu9kOtkWzA ini mengunggah foto sebuah kemasan berisi obat-obatan. Menurut pengakuannya, obat-obat tersebut dia pakai untuk mengobati depresi karena trauma dari bullying yang diterimanya semasa sekolah.

Selain itu, dia juga mengunggah foto yang disebut sebagai dirinya saat lulus dari SOPA pada tahun 2013. Namun, wajah siswa SOPA dalam foto tersebut ditutup oleh emoji.

2. Patahkan dengan Bukti

Karena tuduhan tak berdasar yang dialamatkan kepada Seulgi ini, Reveluv segera memverifikasi apakah klaimnya benar atau tidak. Layaknya detektif, mereka dapat mengendus gambar yang mencurigakan dan membuktikan klaimnya salah dengan mudah.

Pertama, meskipun benar Seulgi bersekolah di SOPA dan lulus pada tahun 2013, personel Red Velvet ini tidak bersekolah pada saat yang sama seperti yang diklaim oleh netizen. Pencarian gambar menunjukkan bahwa foto yang digunakan netizen anonim tersebut diambil dari Instagram dan diunggah pada Februari 2019. Pada saat itu, Seulgi sudah aktif sebagai idol K-Pop selama 5 tahun.

Selain itu, foto obat yang diklaim sebagai obat depresi oleh netizen anonim tersebut sama sekali tidak digunakan untuk mengobati depresi. Pil dalam foto termasuk golongan Erdosteine yang digunakan untuk mengobati bronkitis.

3. Belum Ada Tindak Lanjut

Meski sudah membongkar tuduhan kepada Seulgi, Reveluv masih belum berpuas hati. Mereka meminta SM Entertainment untuk mengambil tindakan terhadap netizen anonim tersebut karena telah menyebar fitnah tentang Seulgi. Namun, hingga kini SM Entertainment belum memberikan komentar tentang situasi tersebut.

REKOMENDASI
TRENDING