KOREA

Siap Berkarier Di AS, 5 Artis K-POP Ini Bergabung Dengan Agensi Amerika

Jum'at, 11 Maret 2022 23:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

pinterest.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Perkembangan K-POP berjalan sangat pesat di era sekarang dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Konsep musik yang unik dan tariannya menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

Hal ini membuat banyak label rekaman di dunia menjadi tertarik, salah satunya Amerika Serikat. Menembus pasar musik Amerika Serikat juga merupakan impian bagi para idol K-Pop.

Berikut ini 5 idol K-Pop yang bekerja sama dengan label Amerika Serikat.

1. Super M

Super M merupakan grup K-Pop yang keberadaannya masih baru di dunia hiburan. Namun, di awal kariernya Super M sudah bergabung dengan dua label rekaman sekaligus yaitu SM Entertainment (Korea Selatan) dan Capitol Records (Amerika Serikat).

Super M mengawali kariernya dengan Capitol Records dengan merilis album bertajuk Super M – The 1st Mini Album pada 2019.

2. BTS

Sudah tidak diragukan lagi kepopuleran boygroup satu ini. BTS bergabung dengan Columbia Records. Columbia Records merupakan anak dari Sony Music Entertainment.

Columbia Records banyak menaungi penyanyi terkenal Amerika Serikat. Mulai dari Adele, David Bowie, Johnny Cash, Celine Dion, dll.

3. NCT 127

NCT 127 merupakan boygroup yang berada dibawah label SM Entertainment. Nama grup ini dikenal berkat single populernya Fire Truck dan Cherry Bomb.

NCT 127 ini juga bergabung bersama Capitol Records. Namun, sayangnya NCT 127 belum merilis lagu yang langsung berada dibawah naungan Capitol Records.

4. TXT

TXT juga bergabung dengan label rekaman Amerika Serikat. Boygroup satu ini menandatangani kontrak dengan Republic Records.

Republic Records merupakan anak dari perusahaan Universal Music Group. Label rekaman ini juga menaungi The Chainsmokers, Ariana Grande, Nicki Minaj, DNCE, dan The Weeknd.

5. BLACKPINK

BLACKPINK merupakan grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Pada tahun 2019, BLACKPINK resmi bergabung dengan label Amerika Serikat, Interscope Records.

BLACKPINK mengawali kariernya bersama Interscope Records dengan merilis mini album Kill This Love (Japan Version). Dalam label rekaman terbarunya, BLACKPINK bertemu dengan Billie Eilish, Lady Gaga, Selena Gomez, dll.


REKOMENDASI
TRENDING