KOREA

7 Lagu Underrated Milik BTS yang memiliki makna mendalam, Army Sejati Wajib Tahu!

Kamis, 10 Februari 2022 19:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

Facebook/bangtan.official

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

BTS merupakan boyband asal Korea yang sedang naik daun pada saat ini. Siapa yang tak kenal dengan pelantun lagu Permission to Dance ini? Mereka selalu memberikan penampilan memukau dengan lagu-lagu yang keren.

Dynamite, Boy With Luv, Fake Love, DNA merupakan main track yang sering didengar oleh khalayak umum. Selain lagu-lagu hits yang sering dibawakan pada saat konser, mereka juga punya lagu yang kurang dikenal orang namun maknanya juga tak kalah bagus, loh.

Berikut ini lagu-lagu BTS 'tersembunyi' yang bisa coba kamu dengarkan. Bisa bikin kamu jadi Army mendadak!

1. Coffee

Lagu ini dirilis pada tahun 2013. Dalam lagu ini, BTS menceritakan tentang kisah cinta seorang idol kepada penggemar layaknya kepada seorang kekasih. Mereka juga mengingat bagaimana kencan yang begitu manis di awal hingga terasa dingin dan pahit.

Lagu ini merupakan track ke-6 pada album O!RUL8,2?

2. 2! 3! (Hoping For More Good Days)

Lagu ini merupakan track ke-14 pada album Wings dan You Never Walk Alone. Dirilis pada tahun 2016, BTS bercerita tentang perjuangan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, serta Jungkook merintis karir bersama.

Dalam liriknya, mereka bercerita bahwa mereka akan terus berjuang untuk ‘terbang’ meski pada saat itu banyak yang memandang rendah BTS.

3. Love is Not Over

Lagu ini berada pada album Moment in Life: Young Forever yang dirilis pada tahun 2015. Selain memiliki makna yang mendalam, musik pada lagu ini juga keren banget, loh!

Pada liriknya juga meneceritakan bahwa jika orang yang mereka cintai pergi dan kekhawatiran mereka akan kehilangan orang yang mereka cintai.

4. Come Back Home

Lagu ini merupakan remake dari solois senior Korea, Seo Taiji. Daur ulang Come Back Home versi BTS mendapat pujian dari Seo Taiji. Penyanyi kelahiran 1972 ini menilai bahwa daur ulang lagu ini memberikan nuansa baru, namun tak meninggalkan kekhasan lagu ini.

Come Back Home ini menceritakan masalah dan kekhawatiran anak muda. Menurut Seo Taiji, lagu ini masih bisa diterima oleh berbagai generasi dan merupakan penenangan untuk anak muda pada masa sekarang.

5. Tomorrow

Lagu ini dirilis pada tahun 2014 pada album Skool Luv Affair. BTS menceritakan tentang kehidupan usia 20-an. Hal ini diceritakan BTS berdasarkan pengalaman mereka sendiri.

Alih-alih curhat, BTS menceritakan tentang kehidupan nyata yang dialami oleh kebanyakan anak pada usia 20-an yang memiliki semangat menggebu sekaligus tersiksa dengan keadaan itu.

6. Jamais Vu

Lagu ini dirilis pada tahun 2019 pada mini album Map of The Soul: Persona. Lagu ini dinyanyikan oleh J-Hope, Jin, dan Jungkook. Jamais Vu ditulis sendiri oleh sang leader, RM.

Jamais Vu memiliki makna tidak pernah dilihat, merujuk pada situasi yang sebenarnya telah diketahui, tetapi terasa asing.

7. Friend

Pada album Map of The Soul:7, BTS merilis lagu Friends yang dinyanyikan oleh V dan Jimin. Lagu ini menceritakan tentang persahabatan antara mereka.

Lagu ini juga dirilis sebagai peringatan Hari Persahabatan Internasional pada 30 Juni. Seperti diketahui, V dan Jimin sudah berteman sejak di bangku SMA, saat menjadi trainee bersama di BigHit dan akhirnya keduanya dapat debut dalam grup yang sama.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING