KOREA

Tak Hanya 'PARASITE' dan 'TRAIN TO BUSAN', Ini Sederet Film yang Pernah Dimainkan oleh Choi Woo Shik

Selasa, 07 September 2021 10:45

Choi Woo Shik (Credit:Instagram/dntlrdl)

Kapanlagi.com - Choi Woo Shik adalah aktor tampan kenamaan Korea Selatan yang cukup heboh diperbincangkan karena kemampuannya dalam dunia perfilman yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Aktor berumur tiga puluh satu tahun ini juga merupakan seorang yang keturunan Kanada yang memulai karirnya di bidang akting ini pada tahun 2011 melalui drama kolosal THE DUO.

Nama Choi Woo Shik mulai ramai diperbincangkan karena akting yang ia tunjukkan melalui dua film yang cukup sukses dalam perilisannya, yaitu PARASITE dan TRAIN TO BUSAN. Akting Choi Woo Shik dalam film PARASITE, juga diganjar dengan penghargaan untuk kategori Best Ensemble di SAG (Screen Actors Guild) Awards tahun 2020.

Ternyata, selain dua film tersebut, Choi Woo Shik juga sukses dan beberapa kali meraih penghargaan di dalam film lain. Tak jarang adu peran yang dimainkan oleh Choi Woo Shik juga diadu dengan beberapa aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan lainnya di dalam suatu film. Ini dia beberapa film yang juga diperankan oleh Choi Woo Shik yang juga patut kamu tonton selain PARASITE dan TRAIN TO BUSAN, di antaranya adalah:

1. OKJA (2017)

Film OKJA adalah film yang bertemakan aksi petualangan yang digarap oleh sutradara Bong Joon Ho. Film Okja menceritakan seorang gadis bernama Mija (yang diperankan oleh Ahn Seo Hyun) dan babi yang dipeliharanya bernama Okja. 

Di dalam film ini, Choi Woo Shik berperan sebagai sopir dari perusahaan Miranda Corporation yang mana ia harus mengangkut OKJA dari Mija menuju perusahaannya. Seperti yang menjadi khas dari Bong Joon Hoo, film ini mengangkat tema kehidupan sosial di Korea dan tentunya berhasil mendapat review yang positif dari para kritikus film. Film ini juga ditayangkan dalam festival film Cannes pada tahun 2017 lalu.

 

2. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

THE WITCH: PART 1. THE SUBVERSION adalah salah satu film mystery action yang juga dibintangi oleh Choi Woo Shik. Film ini mengisahkan seorang remaja berkekuatan super kehilangan ingatan pasca tragedi yang menimpanya. Film ini cukup heboh diperbincangkan karena memakan dana US$ 5,5 Juta dalam proses produksinya. Penghasilan dari perilisan film ini juga terbilang cukup tinggi yaitu mencapai US$ 24,4 juta.

Di dalam film ini, Choi Woo Shik mengawali perannya dengan peran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia berperan sebagai tokoh yang berkarakter darkChoi Woo Shik menjadi seorang pembunuh misterius di dalam film ini.

 

3. Time To Hunt (2020)

Kali ini giliran film bergenre laga thriller yang diperankan oleh Choi Woo Shik. Film ini adalah film yang dimainkan oleh Choi Woo Shik tepat setelah ia memainkan Ki Woo di film PARASITE. Film itu berjudul TIME TO HUNT yang rilis pada tahun 2020 lalu. Film ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para pecinta film sampai ditayangkan di Festival Film Berlin Internasional ke-70.

TIME TO HUNT adalah film bergenre laga thriller yang menceritakan mengenai kondisi krisis ekonomi global dan amat berdampak ke Korea Selatan serta membuat negara tersebut dipenuhi kemiskinan. Pada film ini, Choi Woo Shik berperan sebagai Ki Hoon yang merupakan sahabat dari Joon Seok (yang diperankan oleh Lee Je Hoon) dan juga Jang Ho (yang diperankan oleh Ahn Jae Hong). Karena kondisi krisis, mereka mencoba merampok tempat perjudian ilegal dengan harapan dapat memulai hidup barunya di tepi pantai.

 

4. Set Me Free (2014)

Film selanjutnya adalah film yang turut melambungkan nama Choi Woo Shik  di industri perfilman Korea Selatan sebelum TRAIN TO BUSAN dan PARASITE. Film ini berjudul SET ME FREE yang dirilis pada tahun 2014. Pada film ini Choi Woo Shik menjadi pemeran utama yang bernama Young Jae.

Film ini mengisahkan tentang seorang anak lelaki berusia 17 tahun yang tinggal di rumah komunitas yang dibiayai gereja bernama Rumah Isaac. Peraturan dalam rumah tersebut adalah, setelah berusia 17 tahun harus meninggalkan rumah. Tapi, Young Jae tidak mau kembali hidup bersama ayahnya yang tidak pernah menafkahinya dan tidak dapat diandalkan.

Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya adalah Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea ke-35 dan Penghargaan Film Blue Dragon ke-36. Tidak berhenti sampai situ saja, Choi Woo Shik juga mendapat penghargaan karena talentanya di dalam film ini. Ia mendapat penghargaan sebagai aktor baru terbaik.

 

5. In The Room/Hotel Singapura (2015)

Film selanjutnya adalah film drama erotis yang sempat heboh pada tahun 2015. Film ini berjudul IN THE ROOM atau yang juga biasa disebut HOTEL SINGAPURA. Film ini terdiri dari enam cerita berbeda tentang pasangan di rumah bordil satu kamar di sebuah hotel di Singapura , yang tersebar selama beberapa dekade.

Suatu ketika, seorang wisatawan virgin asal Korea Selatan (Choi Woo Shik) harus berbagi kamar dengan Kim Kkobbi yang hobi melakukan seks bebas. Selain kisah tentang mereka, ada cerita lainnya dari masing-masing penghuni kamar hotel tersebut yang memiliki problem yang berbeda-beda. 

Film ini adalah proyek film yang melibatkan aktor dari beberapa negara yang berbeda. Film ini juga menerima beberapa penghargaan yang di antaranya adalah tampil pertama kali di festival film internasional Toronto pada masa itu.

Itu tadi adalah beberapa film yang pernah dimainkan oleh aktor bertalenta Choi Woo Shik. Jadi, KLovers sudah nonton yang mana nih?

ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 


REKOMENDASI
TRENDING