KOREA

Tayang Desember Mendatang, 5 Fakta Tentang 'MONEY HEIST' Versi Korea Yang Bakal Rilis di Netflix

Kamis, 25 November 2021 12:10 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: instagram/netflixkr

Kapanlagi.com - Serial ini merupakan adaptasi ulang dari serial Netflix yang sudah ada sebelumnya, MONEY HEIST (LA CASA DE CAPEL) yang tayang dalam versi Spanyol dan telah menyelesaikan musim ke-5 nya di Netflix. Money Heist bercerita tentang sebuah pencurian yang didalangi oleh Profesor jenius dan dibantu oleh 12 orang yang berasal dari negara-negara berbeda dari seluruh dunia.

MONEY HEIST, fenomena Spanyol di seluruh dunia, telah menjadi salah satu drama berbahasa non-Inggris yang paling berpengaruh dan populer di Netflix. Korea Selatan yang sebelumnya telah berhasil menggemparkan dunia dengan serial terkenalnya SQUID GAME akan mencoba peruntungannya lagi pada serial ini. Netflix juga telah mengumumkan para deretan pemain serta kru yang akan andil dalam serial ini.

Disutradarai oleh Kim Hong Sun yang dikenal sebagai ahlinya genre drama kelam yang telah berhasil menyutradarai drama seperti VOICE, BLACK, DAN LUCA: THE BEGINNING dan ditulis oleh Ryoo Yong Jae yang dikenal melalui karyanya PYCHOPATH DIARY dan MY HOLO LOVE. Para bintang-bintang drama juga akan hadir membintangi serial ini. Sebut saja Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Lee Won Jong, Kim Ji Hoon. Dikabarkan akan tayang pada akhir 2021, serial ini dikabarkan akan memiliki total 12 episode dalam penayangannya.

Masih penasaran sama serial ini? Yuk cek fakta-faktanya di bawah ini!

1. Pemeran Utama Profesor Jenius Dibintangi Oleh Yoo Ji Tae

Seorang kepala perampok yang merupakan seorang profesor jenius akan diperankan oleh aktor lawas, Yoo Ji Tae. Sebelumnya ia dikenal dalam perannya di berbagai drama seperti WHEN MY LOVE BLOOMS (2020), MAD DOG (2017), HEALER (2014), dan THE GOOD WIFE (2018)

Yoo Ji Tae bergabung dalam dunia akting sejak tahun 1998, dia membawa namanya melambung lagi setelah membintangi drama beken WHEN MY LOVE BLOOMS (2020). Dengan kharisma dan wibawanya pada drama dan pengalamannya di dunia akting itulah akhirnya dia terpilih menjadi pemeran utama serial MONEY HEIST versi Korea.

 

2. Sambutan Baik Dari Penulis Asli

Penulis asli MONEY HEIST, Alex Pina telah menunjukkan responnya yang positif. Dikutip dari Soompi dia berkata bahwa:

"Selama beberapa tahun terakhir, konten Korea telah melampaui batas negara dan memikat banyak penonton di seluruh dunia dengan komposisi dan budayanya yang tak tertandingi, seperti yang sekarang berhasil dicapai oleh MONEY HEIST."

"Itulah mengapa kami tertarik pada potensi MONEY HEIST versi Korea. Saya sangat senang melihat apa yang akan terjadi ketika kasus ini terungkap dengan latar belakang di semenanjung Korea,”

Dengan pernyataan itu, dia berharap karyanya akan semakin dikenal dan disukai oleh pecinta serial ini di seluruh dunia.

 

 

3. Fakta Kepopuleran Money Heist Versi Asli Di Netflix

Pada perkembangannya, serial Money Heist yang tayang di Netflix kini sampai pada bagian ke 4 dari 5 musim total. Serial itu kini menduduki posisi ketiga jumlah penayangannya dalam hitungan jam. Dengan total 619 juta jam membuatnya berada di urutan setelah series SQUID GAME dan BRIDGERTON. Dengan jumlah itu, Money Heist masih bertengger di 10 besar jumlah tayangan di Netflix sejak pertama kali dirilis. 

 

4. Kolaborasi Ketiga Sutradara Kim Dan Penulis Ryoo

Kolaborasi antara Sutradara kondang Kim Hong Seon dengan penulis Ryoo Yong Jae memang sudah pernah sebelumnya. Serial pertama garapan mereka berjudul LIAR GAME (2014) dan yang kedua pada tahun 2016 yaitu PIED PAPER.

Sutradara Kim Hong Seon dipercaya menggarap serial ini karena beberapa prestasinya dalam menggarap serial bertema kelam dengan genre horor, action, thriller, dan misteri dari karya-karya sebelumnya. Sebut saja VOICE (2017), BLACK (2017), THE GUEST (2018), LUCA: THE BEGINNING (2021) yang memiliki rating cukup tinggi sebagai film dengan genre serupa.

 

5. Park Hae Soo Sebagai Pengganti Park Hae Joon

Pada awal mulanya, karakter krusial Berlin dalam serial ini akan diperankan oleh Park Hae Joon yang kita kenal dalam serial THE WORLD OF THE MARRIED. Pada penggarapannya, beberapa masalah terjadi yang akhirnya proses syuting berkendala dan sering ditunda. Hal itu membuatnya memutuskan untuk hengkang karena jadwalnya yang bentrok dengan jadwal lain yang sudah lebih dulu ia miliki. Dengan sikap tanggap, akhirnya Netflix dapat menemukan pengganti yang berasal dari serial PRISON PLAYBOOK Kim Jae Hyuk yang diperankan oleh Park Hae Soo.

Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING