KOREA

Teori Fans Tentang Penundaan MV 'Monster' Seulgi dan Irene RED VELVET Muncul Berdasarkan Bukti Ini

Jum'at, 10 Juli 2020 13:21 Penulis: Renisya Satya Putri

Irene & Seulgi RED VELVET © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan bahwa album dan MV Monster Red Velvet - Irene & Seulgi akan dirilis pada 6 Juli pukul 18:00 waktu setempat. Namun, ketika saatnya tiba, video musik yang sudah diharapkan oleh para fans tak kunjung muncul.

Setelah 6 jam tanpa kejelasan, SM Entertainment akhirnya mengumumkan bahwa perilisan MV Monster ditunda hingga pukul 12:00 siang waktu setempat pada tanggal 7 Juli. Akan tetapi, mereka tidak pernah memberikan penjelasan tentang alasan di balik penundaan tersebut.

Para fans tidak tinggal diam terkait ketidakpastian ini. Setelah menginvestigasi dari berbagai bukti yang mereka temukan, ReVeluv tampaknya menemukan titik terang terkait mengapa MV Monster tidak rilis sampai 18 jam setelah jadwal yang ditetapkan.

1. Adegan yang Hilang

Melansir dari Koreaboo, MV Monster masuk klasifikasi usia 15 tahun ke atas karena tema dewasa yang diusungnya, termasuk adegan-adegan horor dan kekerasan. Dalam beberapa klip, misalnya, Seulgi terlihat mengacungkan pistol. Adegan ini muncul dalam salah satu teaser MV, tetapi ReVeluv yang bermata tajam segera menyadari bahwa ada adegan lain dalam teaser yang anehnya tidak muncul di MV.

Adegan yang hilang itu adalah Irene yang memegang pisau tepat di depan wajahnya. Adegan yang membuat ReVeluv tergila-gila pada teaser Monster ini tidak bisa ditemukan dalam MV-nya. Akibatnya, fans berspekulasi bahwa MV Monster mungkin awalnya berisi adegan yang sangat kejam dan dianggap tidak cocok untuk tayang, sehingga SM Entertainment harus mengeditnya menjelang waktu rilis.

2. Bukti-Bukti Lain

Selain adegan dalam teaser, ReVeluv masih punya beberapa bukti lain yang menguatkan teori mereka. Dalam video singkat pembuatan MV Monster, Irene terlihat berdiri di depan dinding yang penuh dengan pisau. Cuplikan ini menunjukkan adanya kemungkinan adegan melempar pisau.

Selain itu, fans juga memperhatikan bahwa salah satu adegan dalam MV diambil dengan cara yang sangat tidak biasa. Adegan ini tampaknya dipotong agar terlihat seperti Irene menusuk selembar kertas dengan gunting. Namun, ReVeluv berspekulasi bahwa adegan aslinya mungkin menunjukkan Irene sedang menikam Seulgi.

3. Langganan Tema Gelap

Tema gelap yang diusung Red Velvet bukan sesuatu yang baru bagi ReVeluv. Sebelumnya, MV Peek-a-Boo juga menampilkan banyak senjata tajam dan Seulgi yang berdarah-darah setelah Irene mengangkat pisau cukur. Akan tetapi, tidak pernah ditampilkan adegan Irene melukai Seulgi secara langsung.

Penghilangan beberapa adegan yang diduga seharusnya muncul dalam MV Monster tampaknya dilakukan SM Entertainment untuk menjaga klasifikasi umur video musik tersebut agar tetap di angka 15. Meski teori buatan fans ini terdengar masuk akal, hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak SM Entertainment.


REKOMENDASI
TRENDING