KOREA

Terbaru Ada 'REBORN RICH', 9 Rekomendasi Drama Korea yang Menampilkan Karakter Chaebol - Suguhkan Kisah Kehidupan Mewah Para Holkay

Rabu, 07 Desember 2022 18:00 Penulis: Renisya Satya Putri

drama Korea tentang chaebol (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Apa pun genre yang diusung oleh sebuah drama Korea, salah satu kesamaan yang sering ditampilkan di dalamnya adalah adanya karakter chaebol atau konglomerat besar. Baik itu membahas tentang si kaya dan si miskin maupun rencana balas dendam, kisahnya selalu menarik untuk diikuti.

Berikut adalah sederet drakor yang menampilkan karakter chaebol di dalamnya. So, yang mana nih favorit KLovers?

1. DALI AND COCKY PRINCE

DALI AND COCKY PRINCE menceritakan pertemuan orang kaya baru dengan seseorang dari keluarga kaya turun temurun. Drama ini penuh tawa, twist yang tak terduga, dan momen menyentuh.

Drama ini dibintangi Kim Min Jae sebagai Jin Mu Hak, seorang pria yang tidak memiliki cerdas secara akademis tetapi sangat pandai dalam mencari nafkah, dan Park Gyu Young sebagai Kim Dal Li, seorang wanita yang cemerlang secara intelektual serta berasal dari latar belakang elit tetapi tidak tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri.

2. BOYS OVER FLOWERS

Ketika membahas tentang chaebol, drakor hit sepanjang masa BOYS OVER FLOWERS tentu tak boleh ketinggalan. Lee Min Ho berperan sebagai Gu Jun Pyo, chaebol generasi ke-2 yang sombong sekaligus pemimpin F4, kelompok anak laki-laki yang berkuasa di SMA Shinhwa.

Sementara itu, Geum Jan Di yang diperankan oleh Goo Hye Sun adalah seorang gadis dari keluarga biasa yang diterima di SMA Shinhwa dengan beasiswa. Awalnya dia diintimidasi oleh Gu Jun Pyo, tapi pada akhirnya mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan berbagi pengalaman yang benar-benar baru dengan satu sama lain.

3. REBORN RICH

Plot yang menjadi tren baru-baru ini adalah balas dendam pada chaebol. Untuk penggemar plot ini, REBORN RICH yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama adalah salah satu drama yang wajib ditonton.

Yoon Hyun Woo yang diperankan oleh Song Joong Ki adalah sekretaris setia keluarga chaebol yang meninggal setelah dijebak karena penggelapan oleh keluarga yang telah dia layani dengan setia. Dia kemudian terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga chaebol yang membunuhnya, Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam.

4. THE PENTHOUSE

Serial tiga musim THE PENTHOUSE adalah salah satu drama balas dendam paling dramatis. Drama ini membahas kisah penghuni Hera Palace yang mewah dengan 100 lantai dan semua rahasia, pengkhianatan, serta korupsinya yang dimotivasi oleh ketamakan akan uang dan kekuasaan.

Tiga ibu, yakni Sim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene) akan melakukan apa saja untuk memastikan kesuksesan anak-anak mereka, bahkan jika itu berarti melakukan kejahatan.

5. KILL ME HEAL ME

KILL ME HEAL ME adalah komedi romantis tentang cucu seorang maestro bisnis bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang memiliki tujuh kepribadian berbeda dan seorang dokter wanita Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi dokter rahasianya setelah satu tahun menjadi dokter residen.

Meskipun drama ini membahas subjek berat seperti kekerasan dan pelecehan mental yang dialami karakter utama sebagai seorang anak oleh orang tuanya, pesona unik Ji Sung dan penggambarannya yang menakjubkan dari tujuh identitas berbeda dalam diri Cha Do Hyun menciptakan harmoni yang sempurna, memperkuat posisinya sebagai aktor papan atas di Korea.

6. STRONG WOMAN DO BONG SOON

Salah satu drakor favorit yang menampilkan karakter chaebol adalah STRONG WOMAN DO BONG SOON. Drama bergenre romantis ini lucu, hidup, dan dinamis yang menentang stereotip gender yang sudah ada sebelumnya.

Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) adalah seorang chaebol dan CEO sebuah perusahaan game, sedangkan Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah seorang wanita dengan kekuatan supranatural yang dipekerjakan sebagai pengawalnya. Dia merangkul karakteristik luar biasa Do Bong Soon dengan menampilkan kepribadiannya yang imut dan menggemaskan dalam hubungan mereka.

7. W

Drakor W menampilkan dua dunia yang berbeda, yakni dunia nyata dan dunia kartun. Kang Chul (Lee Jong Suk) yang merupakan seorang jutawan tampan pemilik studio penyiaran Channel W adalah karakter utama dari sebuah kartun. Setelah keluarganya dibunuh oleh pembunuh tak dikenal, dia mencurahkan energinya untuk mencari penjahat dan menjadi kaya raya.

Sementara itu di dunia nyata, seorang seniman kartun bernama Oh Sung Moo (Kim Eui Sung) adalah pemilik dan penulis kartun terlaris 'W'. Dia menulis kisah Kang Chul tetapi berencana untuk membunuhnya dan mengakhiri ceritanya. Di sisi lain, putrinya, perawat rumah sakit Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), tanpa sadar terseret ke dunia kartun dan menyelamatkan Kang Chul dari kematian, menulis ulang seluruh cerita yang direncanakan.

8. SECRET GARDEN

Salah satu kisah chaebol klasik dalam sejarah drakor adalah SECRET GARDEN. Drama ini menetapkan alur cerita Cinderella yang disukai para pemirsa dalam banyak adegannya. Meski kedua pemeran utama berasal dari dua dunia yang berbeda, tetapi chemistry mereka benar-benar cocok satu sama lain.

Dua orang yang dulunya bermusuhan perlahan jatuh cinta dan menyadari bahwa mereka tidak dapat hidup tanpa satu sama lain.

9. THE HEIRS

Meskipun berfokus utama pada kisah cinta pewaris chaebol Kim Tan (Lee Min Ho) dan putri pengurus rumah tangga keluarganya, Cha Eun Sang (Park Shin Hye), hampir semua karakter dalam drama ini adalah chaebol.

Bertabur bintang mulai dari Kim Woo Bin, Krystal, Kim Ji Won, Kang Min Hyuk, Kang Ha Neul, hingga Park Hyung Sik, serial ini mengeksplorasi segala macam cerita tentang kelas elit, termasuk konflik, romansa, persahabatan, keluarga, dan banyak lagi.

10. THE GOLDEN SPOON

THE GOLDEN SPOON yang diangkat dari webtoon berjudul sama mengangkat kisah perjalanan hidup seorang anak yang memilih untuk menukar hidupnya dengan sendok emas sakti. Lee Seung Cheon (Yook Sung Jae) yang terlahir dari keluarga miskin bertukar hidup dengan Hwang Tae Yong (Lee Jong Won) yang merupakan anak tunggal dari keluarga kaya raya.

Dalam perjalanannya, Lee Seung Cheon dihadapkan pada permasalahan seputar keluarga dan cinta yang menjadi rumit karena keputusannya untuk menggunakan sendok emas, ditambah dengan serangkaian plot twist yang dijamin tak terduga.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING