Red Velvet Girlband SM Entertainment dengan Konsep Unik dan Bertabur Visual

Senin, 24 Juni 2019 16:10 Penulis: Editor KapanLagi.com
Red Velvet Girlband SM Entertainment dengan Konsep Unik dan Bertabur Visual Red Velvet © SM Entertainment

Kapanlagi.com - SM Entertainment kembali membentuk grup girlband yang menjulang kesuksesan. Red Velvet dibentuk sejak tahun 2014, debut lewat single digital Happiness, lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua Be Natural. Grup yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy ini menambah Yeri sebagai anggota terakhir di tahun 2015.

Sebelum kita membahas karya-karya grup ini lebih lanjut, yuk kita kenalan dulu sama member-member Red Velvet!

Member Red Velvet

  • Irene

Irene, lahir di Daegu, Korea Selatan pada 29 Maret 1991 dengan nama asli Bae Joohyun. Sebelum memulai debutnya dengan Red Velvet, Irene sempat membintangi beberapa video musik yang dilabeli S.M Entertainment, salah satunya 1-4-3 (I Love You) oleh Henry Lau, dan lagu At Gwanghwamun oleh Kyuhyun.

Tak hanya berbakat dalam dunia tarik suara, Irene juga pernah menjadi presenter di acara musik Bank bareng Park Bo Gum sejak 1 Mei 2015 hingga 2016. Kepiawaiannya dalam memandu acara, membuat Irene dipercaya untuk menjadi host di acara Laundry Day pada tahun 2016. Tak hanya itu saja, Irene juga bisa acting lo. Ini terbukti saat Irene menjadi pemeran utama drama The Female Employees of a Game Company.

  • Seulgi

Lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada 10 Februari 1994, Seulgi punya marga Kang. Tampil di video musik untuk lagu Fantastic dari album FANTASTIC oleh Henry Lau adalah awal mula Seulgi sebelum debut dengan Red Velvet. Dia juga bernyanyi dalam lagu Butterfly pada album yang sama.

Seulgi juga pernah menjadi tokoh utama di drama musikal School Oz dari SM Entertainment pada 2015 lalu. Seulgi juga sering menyanyi untuk mengisi soundtrack beberapa drama di Korea. Misalnya pada Juli 2016, dia menyanyikan sebuah lagu Don't Push Me bersama Wendy untuk drama KBS2, Uncontrollably Fond.

  • Wendy

Wendy, adalah member Red Velvet yang lahir di Seongbuk-dong pada 21 Februari 1994. Wanita satu ini lahir dengan nama Son Seungwan dan memiliki nama inggris Wendy. Berkat mengikuti audisi dan menjadi finalis pada acara Koreaboo: Cube Entertainment Global Auditions 2011, Wendy kemudian direkrut oleh SM Entertainment.

Wendy cukup aktif dalam mengisi soundtrack beberapa drama. Pada 14 Maret 2014, Wendy mengisi lagu untuk drama MIMI yang berjudul Because I Love You. Kemudian mengisi lagu Return pada drama KBS2 WHO ARE YOU: SCHOOL 2015, berkolaborasi dengan rapper Yuk Ji Dam. Dia merilis lagu lainnya Let You Know untuk drama JTBC, D-DAY.

  • Joy

Joy lahir dengan nama Park Sooyoung pada 3 September 1996 di Seoul, Korea Selatan. Joy ternyata penggemar berat Super Junior dan Ariana Grande, membuatnya bercita-cita sebagai idol. Dengan tinggi 168 cm, Joy merupakan member Red Velvet yang paling tinggi, meski ia justru magnae line atau jajaran member yang paling muda. Hal yang paling unik dari Joy, ia sangat menyukai anjing tapi dia sendiri nggak punya anjing. Joy merupakan teman satu kamar Yeri.

  • Yeri

Yeri direkrut oleh SM Entertainment dan diperkenalkan sebagai anggota baru pada 10 Maret 2015. Yeri lahir di Seoul, Korea Selatan pada 5 Mei 1999. Yeri adalah anggota termuda dari grup satu ini. Karir Yeri menjadi presenter dimulai sejak 9 Mei 2015 hingga 14 November 2015, di acara musik Show! Music Core di MBC. Yeri juga pernah membintangi musik video milik J-Min yang berjudul Way Back Home.

Karir Red Velvet

Setelah Yeri bergabung di tahun 2015, grup yang bergenre K-pop, Electropop, dan R&B tersebut kemudian merilis Mini Album ICE CREAM CAKE disusul full album mereka yang pertama THE RED. Lanjut ke tahun berikutnya, di 2016 Red Velvet mengeluarkan Mini Album yang kedua THE VELVET dan Mini Album yang ketiga RUSSIAN ROULETTE.

Di tahun 2017, Red Velvet merilis Mini Album keempat ROOKIE dan Mini Album kelima THE RED SUMMER serta Full Album kedua PERFECT VELVET. Di tahun 2017 juga, mereka akhirnya menggelar konser pertama dengan nama RED ROOM. Konser kedua mereka berlanjut di tahun 2018 bertajuk REDMARE.

Red Velvet atau yang juga dikenal dengan ReVe ini melakukan comeback lewat Bad Boy pada 29 Januari 2018. Lagu ini merupakan title dari album repackage yang diberi judul The Perfect Red Velvet. Dan yang paling menarik, di lagu ini Red Velvet menggunakan konsep Girl Crush.

Di musim panas, ReVe merilis album spesial musim panas bertajuk SUMMER MAGIC pada tanggal 6 Agustus. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan karya bagi penggemarnya. Bahkan, untuk menutup tahun 2018, Red Velvet melakukan comeback dengan merilis album mini ke-5 berjudul Really Bad Boy pada 30 November.

Di tahun 2014, ReVe merilis musik video Happines dan Be Natural. Di tahun 2015, mereka kembali merilis MV Automatic, Ice Cream Cake, dan Dumb Dumb. Di tahun 2016, musik video One of These Nights dan Russian Roulette juga dirilis.
Musik video Rookie, Would U, Red Flavor, Rebirth, dan Peek-A-Bo dirilis pada tahun 2017. Menyusul di tahun 2018 mereka kembali merilis musik video untuk Bad Boy, Power Up, dan Really Bad Boy.

Tetap Mementingkan Pendidikan

Ternyata kelima member Red Velvet tidak melupakan pendidikan lo. Buktinya saja mereka tetap menyelesaikan sekolahnya dengan baik meski di tengah-tengah melakukan trainee untuk menjadi idol. Irene, menempuh pendidikan di Inji Elementary School, Woon-am Middle School, Haknam High School. Seulgi Red Velvet juga lulus dari Ansan Hwawon Elementary School, Ansan Boundary Middle School, Ansan Jungmang Junior High School, Seoul School of Performing Arts.

Wendy, member Red Velvet lainnya juga menempuh pendidikan di Canada. Joy juga menempuh pendidikan di Seoul Shinhwa Elementary School, Seoul Sginchang Middle School, Seoul Yeongwang High School – Seoul School of Performing Arts. Yeri, pernah menempuh pendidikan di Namyangju Janghyeon Primary School, Guangdong Middle School, Hanlim Multi Art School. 

Sukses terus untuk Red Velvet, semoga bisa terus menghibur para penggemarnya di seluruh dunia! (AVC)

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING