KOREA

Unggah Video Misterius - Follow Orang Tak Dikenal, Akun TikTok Resmi BTS Kena Hack?

Rabu, 10 Maret 2021 14:41

BTS © WSJ

Kapanlagi.com - Akun TikTok resmi BTS baru-baru ini diretas karena ARMY menyadari adanya perilaku mencurigakan di akun tersebut. Akun tersebut sempat membagikan video berjudul "segera" yang menampilkan palu dan lagu yang terdengar misterius, mirip dengan musik latar film horor. Namun, postingan tersebut telah dihapus.

Seperti dilansir dari Koreaboo, akun resmi TikTok resmi BTS juga menyukai postingan yang tidak terkait dengan konten BTS mana pun. Sebelumnya, hanya konten terkait BTS yang disukai oleh akun TikTok grup di bawah naungan Big Hit Entertainment ini, seperti cover lagu Dynamite yang dilakukan oleh pengguna TikTok lain.

1. Dugaan Pelaku Hacking

Kecurigaan ARMY tak berhenti sampai di sana. Mereka juga menemukan bahwa orang yang diduga meretas akun TikTok resmi BTS mengikuti dua akun yang kemungkinan milik mereka sendiri, atau orang-orang yang berhubungan dengan mereka. Namun, lagi-lagi akun tersebut telah dihapus dari daftar following.

Setelahnya, ARMY memperhatikan bahwa akun yang mengidentifikasi diri mereka sebagai "Tim Alpha" bisa jadi merupakan orang yang meretas akun resmi BTS, berdasarkan nama pengguna yang mirip dan waktu posting di media sosial mereka. Orang tersebut menunjukkan akun TikTok BTS yang menjadi target peretasan mereka. Mereka kemudian membagikan bahwa mereka berhasil mengubah deskripsi akun tersebut. Akhirnya, mereka mengaku melakukan hal tersebut hanya untuk bersenang-senang.

2. Sudah Kembali

Tak tinggal diam, ARMY sontak meminta TikTok untuk mengamankan akun resmi BTS melalui cuitan di media sosial. Mereka berharap pihak TikTok segera mengembalikan akun tersebut ke kendali Big Hit Entertainment.

Saat ini, sebagian besar modifikasi pada akun TikTok BTS telah dikembalikan ke status aslinya. Meski cuma iseng, tindakan seperti ini jangan ditiru ya KLovers.

 


REKOMENDASI
TRENDING