KOREA

Beri Komentar Rasis ke BTS, Penyiar Radio Jerman Bayern 3 Banjir Hujatan

Jum'at, 26 Februari 2021 18:28

Matthias Matuschik © Instagram.com/matthiasmatuschik - BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Matthias Matuschik, penyiar radio Jerman BAYERN 3 banjir hujatan karena memberikan komentar rasis kepada BTS. Hal ini langsung menjadi perbincangan dan membuat para ARMY geram.

Seorang ARMY membagikan bukti saat Matthias membandingkan BTS dengan COVID-19. Saat itu dirinya tengah menonton BTS menyanyikan lagu Fix You miliki Coldplay di MTV Unplugged. Host asal Jerman tersebut berharap vaksin akan segera tersedia saat dirinya mengomentari penampilan BTS.

 

1. Cover Fix You

Matthias mengaku kalau dirinya tidak xenophobia (perasaan benci/takut kepada orang asing). Namun ia malah memberikan kritik kepada BTS saat menyanyikan lagu Coldplay yang berjudul Fix You.

"Untuk (cover lagu Coldplay) ini, kamu bisa menghabiskan 20 tahun ke depan untuk liburan ke Korea Utara," ujarnya.

 

2. Minta Maaf yang Bikin Geram

ARMY dan kelompok anti rasis di Jerman langsung menyampaikan kekecewaannya kepada Matthias. Bahkan label rekaman Columbia Records yang menaungi BTS di Amerika Serikat juga tidak setuju dengan komentar rasis yang dilayangkan penyiar radio Jerman tersebut.

Pihak radio Bayern 3 pun mengeluarkan pernyataan tapi malah membuat fans makin geram. Pasalnya mereka mengatakan kalau perkataan Matthias hanya sekedar pendapat.

"Itu adalah karakter dari program untuk mengungkapkan pendapat secara jelas dan terbuka. Dalam hal ini, ironisnya, dia menyampaikan pandangan secara berlebihan dan pilihan kata-katanya melukai perasaan penggemar BTS. Tapi dia (Matthias Matuschik) meyakinkan kami bahwa sama sekali tidak bermaksud menyinggung. Dia hanya mengungkapkan ketidaksenangannya terkait pembawaan ulang Fix You dalam acara itu," tulis Bayern 3 dalam akun media sosial mereka.

Pada akhirnya pihak radio Bayern 3 kembali minta maaf atas komentar rasis dan berjanji untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 


REKOMENDASI
TRENDING